TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Pemain EPL yang Mencetak 6 Gol Terakhir Jerman di Nations League

Salah satunya pemain baru West Ham United

Niclas Fullkrug (depan) (uefa.com)

Intinya Sih...

  • Pemain Timnas Jerman pindah ke EPL untuk meningkatkan karier dan kualitas timnas.
  • Timo Werner mencetak gol penting untuk Jerman meski kurang sukses di Chelsea dan Tottenham.
  • Ilkay Gundogan dan Kai Havertz juga berkontribusi dengan gol untuk Jerman setelah pindah ke EPL.

Beberapa pemain andalan Timnas Jerman memutuskan berkarier di English Premier League (EPL). Kepindahan tersebut bertujuan untuk meningkatkan karier mereka dan memperkuat kualitas Timnas Jerman agar berprestasi di semua kompetisi termasuk Nations League. Uniknya, enam gol terakhir Der Panzer di Nations League dicetak oleh para pemainnya yang membela klub-klub EPL. Keenam gol tersebut terhitung sejak Jerman menang 5-2 atas Italia pada Juni 2022.

Inilah empat pemain EPL yang menorehkan enam gol terakhir Timnas Jerman dalam laga Nations League.

1. Timo Werner mencetak brace kala Jerman menang 5-2 atas Italia pada Juni 2022

Timo Werner (dfb.de)

Timo Werner pertama kali mendarat di Inggris ketika bergabung dengan Chelsea pada Juli 2020. Ia membela The Blues sampai Agustus 2022. Werner sebenarnya menjalani masa-masa kurang menyenangkan selama membela Chelsea. Ia hanya menorehkan 23 gol dan 17 assist dalam 89 pertandingan di semua kompetisi.

Meski begitu, Werner tetap mendapat panggilan ke Timnas Jerman yang saat itu masih dilatih Hansi Flick. Ia menunjukkan ketajamannya kala mencetak brace ketika Jerman menang 5-2 atas Italia pada laga grup 3 Nations League 2022/2023. Werner kini membela klub London lainnya, Tottenham Hotspur, dengan status pinjaman dari RB Leipzig sejak musim panas 2023.

Baca Juga: 6 Transfer dari EPL ke Saudi Pro League pada Musim Panas 2024

2. Ilkay Gundogan mencetak dua gol untuk Jerman di Nations League

Ilkay Gundogan (x.com/EURO2024)

Ilkay Gundogan pindah ke EPL ketika direkrut Manchester City dari Borussia Dortmund pada musim panas 2016. Ia langsung menjadi andalan di lini tengah dalam skema permainan menyerang di bawah asuhan Pep Guardiola. Kepindahan tersebut memberikan pengaruh besar bagi permainan Gundogan di Timnas Jerman.

Selain mampu mengatur tempo permainan, ia beberapa kali mencetak gol saat berseragam Der Panzer. Salah satunya ketika mencetak satu gol kala Jerman mengalahkan Italia 5-2 pada laga keempat grup 3 Nations League 2022/2023. Gundogan juga menorehkan satu gol ketika Jerman seri 3-3 melawan Inggris pada pertandingan terakhir grup 3. Ia kini kembali ke Manchester City setelah sempat membela Barcelona pada 2023/2024.

3. Kai Havertz menorehkan tiga gol Jerman di Nations League

Kai Havertz (uefa.com)

Kai Havertz bermain di EPL bersama Chelsea dan Arsenal. Posisinya sering kali bergonta-ganti selama membela kedua klub tersebut. Havertz kini lebih sering ditempatkan sebagai striker setelah pindah ke Arsenal pada musim panas 2023.

Perubahan posisi tersebut mempengaruhi ketajaman Havertz di depan gawang. Ia berhasil mencetak tiga gol dalam dua pertandingan terakhir Jerman di Nations League. Havertz menorehkan brace kala Jerman seri 3-3 dalam laga terakhir pada grup 3 Nations League 2022/2023. Ia kemudian mencetak satu gol kala Jerman menang 5-0 atas Hungaria pada laga pertama Nations League 2024/2025.

Verified Writer

Audi Rahmantio

Penggemar berat sepak bola terutama sepak bola Eropa dan sangat passionate dalam menulis konten artikel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya