TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Pemain Bintang yang Berpeluang Debut pada Pekan 4 EPL 2024/2025

Raheem Sterling bersama Arsenal

Raheem Sterling (arsenal.com)

Beberapa pemain bintang berpeluang melakoni debut bersama klub barunya pada pekan keempat English Premier League (EPL) 2024/2025. Fans dari klub-klub papan atas EPL tentu menantikan penampilan mereka. Para pemain anyar tersebut bertekad memberikan kesan positif kepada suporter klub yang sudah memberikan sambutan positif.

Sebagian dari pemain tersebut berstatus pinjaman, sementara lainnya pembelian permanen. Berikut empat pemain bintang yang diprediksi melakoni laga perdana bersama klub barunya di EPL pada pekan keempat 2024/2025.

1. Jadon Sancho siap membuktikan diri bersama Chelsea

Jadon Sancho (chelseafc.com)

Jadon Sancho mengalami masa-masa kurang menyenangkan bersama Manchester United. Ia tidak pernah menampilkan permainan terbaiknya sejak didatangkan MU dari Borussia Dortmund pada musim panas 2021. Sancho gagal memenuhi ekspektasi manajemen dan para penggemar MU setelah ditebus dengan biaya transfer sebesar 73 juta pound sterling atau Rp1,4 triliun. Ia hanya menorehkan 12 gol dan 6 assist dalam 83 pertandingan di semua kompetisi selama berseragam Manchester United pada 2021--2024.

Sancho sempat bangkit kala menjalani peminjaman di Borussia Dortmund selama 6 bulan. Ia turut mengantarkan Die Borussen mencapai final Liga Champions Eropa dan menorehkan total 3 gol dan assist dari 21 penampilannya di semua kompetisi pada paruh kedua 2023/2024. Sancho sempat kembali ke MU, tetapi hubungannya dengan sang manajer, Erik ten Hag, tidak membaik.

MU sebenarnya ingin menjual Sancho kepada Juventus, tetapi sang pemain lebih tertarik bergabung dengan Chelsea. Alhasil, ia pindah ke Chelsea sebagai pemain pinjaman selama setahun dengan opsi pembelian pada musim panas 2025. Sancho diprediksi bakal diturunkan manajer Chelsea, Enzo Maresca, dalam laga menghadapi AFC Bournemouth pada pekan keempat EPL 2024/2025.

2. Federico Chiesa berpeluang tampil di hadapan fans Liverpool di Anfield

Federico Chiesa (liverpoolfc.com)

Federico Chiesa menjadi satu-satunya pembelian Liverpool pada bursa transfer musim panas 2024. Ia ditebus dari Juventus dengan harga yang cukup murah sebesar 12,5 juta pound sterling atau Rp252 miliar. Kehadiran Chiesa tentu akan menambah opsi di lini depan Liverpool.

Terlebih lagi, ia termasuk pemain serbabisa yang mampu memerankan penyerang sayap, penyerang lubang, false nine, dan gelandang serang. Chiesa berpeluang tampil di hadapan fans Liverpool yang memadati stadion Anfield pada pekan keempat EPL 2024/2025. The Reds bakal menjamu Nottingham Forest pada 14 September 2024.

Baca Juga: 6 Pemain Arsenal yang Absen pada Pekan Ke-4 EPL 2024/2025

3. Manuel Ugarte siap perbaiki performa lini tengah MU

Manuel Ugarte (premierleague.com)

Manuel Ugarte menjadi pembelian kelima Manchester United pada bursa transfer musim panas 2024. Sebelumnya, The Red Devils telah mendatangkan Leny Yoro, Joshua Zirkzee, Matthijs de Ligt, dan Noussair Mazraoui. Ugarte menjadi pembelian terakhir MU untuk memperbaiki kinerja lini tengah.

Performa para pemain tengah Manchester United dalam tiga pekan pertama EPL cukup mengecewakan. Kobbie Mainoo dan Casemiro sama-sama melakukan blunder berujung gol ketika kalah 0-3 dari Liverpool pada pekan ketiga. Kehadiran Ugarte tentu diharapkan dapat meningkatkan permainan MU di lini tengah. Ia diprediksi bakal diturunkan kala MU menghadapi Southampton pada pekan keempat EPL 2024/2025.

Verified Writer

Audi Rahmantio

Penggemar berat sepak bola terutama sepak bola Eropa dan sangat passionate dalam menulis konten artikel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya