TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Pemain Bintang yang Masih Nganggur pada Musim Panas 2024

Ada juga finalis UCL 2023/2024

Memphis Depay (instagram.com/memphisdepay)

Intinya Sih...

  • Keylor Navas, mantan kiper PSG, berstatus free agent setelah kontraknya habis pada musim panas 2024.
  • Mats Hummels, bek Borussia Dortmund, memutuskan berpisah dengan klub setelah kontraknya habis pada Juni 2024.
  • Adrien Rabiot dan Memphis Depay juga berstatus free agent setelah meninggalkan Juventus dan Atletico Madrid pada musim panas 2024.

Bursa transfer musim panas 2024 menghadirkan sejumlah pemain bintang yang berstatus free agent atau tanpa klub. Kontrak mereka bersama klub sebelumnya telah habis dan tidak diperpanjang. Sebagian besar dari mereka termasuk kategori pemain senior.

Meski begitu, kemampuan mereka dinilai masih cukup apik. Para bintang senior ini juga memiliki pengalaman serta kematangan mental yang dapat dimanfaatkan untuk mengangkat performa tim. Berikut empat pemain bintang yang masih berstatus tanpa klub pada bursa transfer musim panas 2024.

1. Keylor Navas belum memastikan masa depannya usai kontraknya habis di PSG

Keylor Navas (instagram.com/keylornavas1)

Keylor Navas bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) usai tidak lagi menjadi kiper nomor satu Real Madrid pada musim panas 2019. Ia kehilangan tempatnya di tim utama sejak kedatangan Thibaut Courtois pada musim panas 2018. Navas menjadi kiper pilihan pertama PSG selama 3 tahun. Ia sempat membawa PSG melaju sampai final Liga Champions Eropa pada 2019/2020.

Akan tetapi, keputusan manajemen PSG yang mengontrak Gianluigi Donnarumma menjadi awal penurunan bagi Navas. Ia sempat dipinjamkan kepada Nottingham Forest selama 6 bulan pada Januari 2023. Navas akhirnya tidak memperpanjang kontraknya bersama PSG yang habis pada musim panas 2024. Belum ada kabar terbaru terkait masa depang pemain berusia 37 tahun itu.

Baca Juga: 4 Tim Serie A 2024/2025 yang Dilatih Mantan Pemain Juventus

2. Matts Hummels memutuskan berpisah dengan Borussia Dortmund

Mats Hummels (instagram.com/aussenrist15)

Mats Hummels membela Borussia Dortmund dalam dua periode pada 2008--2016 dan 2019--2024. Ia sukses mempersembahkan berbagai prestasi luar biasa selama mengawal lini belakang Die Borussen. Hummels berhasil menjuarai Bundesliga dan DFB Pokal masing-masing dua kali bersama Dortmund.

Ia juga dua kali mengantarkan Borussia Dortmund menembus final Liga Champions Eropa pada 2012/2013 dan 2023/2024. Hummels total bermain dalam 508 pertandingan dan mencetak 38 gol serta 23 assist di semua kompetisi pada kedua periode tersebut. Ia memutuskan berpisah dengan Dortmund setelah kontraknya habis pada Juni 2024. Kabarnya, Hummels diminati sejumlah klub Saudi Pro League dan Como 1907.

3. Adrien Rabiot masih tanpa klub usai meninggalkan Juventus

Adrien Rabiot (juventus.com)

Adrien Rabiot sempat menjadi andalan di lini tengah Paris Saint-Germain (PSG). Namun, konflik dengan manajemen klub membuat kontraknya tidak diperpanjang pada musim panas 2019. Alhasil, Rabiot memutuskan hengkang ke Juventus pada periode tersebut.

Ia sukses memainkan peran vital sebagai gelandang box to box bagi klub berjuluk La Vecchia Signora itu. Rabiot total tampil dalam 212 pertandingan dengan torehan 12 gol dan 15 assist di semua kompetisi. Ia memutuskan meninggalkan Juventus setelah kontraknya habis pada Juni 2024. Sempat beredar rumor yang mengatakan Rabiot tengah didekati Manchester United. Namun, menurut jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano, belum ada negosiasi antara MU dengan agen pemain berusia 29 tahun itu, yang tak lain adalah sang ibu sendiri, Veronica Rabiot.

Verified Writer

Audi Rahmantio

Penggemar berat sepak bola terutama sepak bola Eropa dan sangat passionate dalam menulis konten artikel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya