TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Pemain Barcelona yang Mencetak Gol dalam 3 Laga Debut di LaLiga

Hanya satu yang bukan jebolan La Masia

Dani Olmo (fcbarcelona.com)

Sebagian pemain yang baru bergabung dengan Barcelona sukses memberikan kesan positif dalam tiga laga pertamanya di LaLiga Spanyol. Mereka mampu mencetak gol secara beruntun di tiga pertandingan tersebut. Uniknya, dua di antaranya merupakan seorang gelandang serang jebolan akademi La Masia yang didatangkan dari klub lain.

1. Zlatan Ibrahimovic mencetak 5 gol beruntun dalam 5 laga perdananya di LaLiga

Zlatan Ibrahimovic (uefa.com)

Zlatan Ibrahimovic bergabung dengan Barcelona dari Inter Milan pada musim panas 2009. El Barca kala itu menukar Samuel Eto'o untuk mendatangkan striker asal Swedia itu. Barcelona membayar biaya transfer kepada Inter Milan sebesar 69,5 juta euro atau Rp1,1 triliun. Ibrahimovic sendiri mengaku senang setelah mewujudkan mimpinya bermain untuk Barcelona.

Ia langsung menampilkan ketajamannya dengan mencetak 5 gol dalam 5 laga beruntun pada LaLiga 2009/2010. Ibrahimovic menorehkan gol perdananya saat Barcelona menang 3-0 atas Sportin Gijon pada pekan pertama LaLiga. Ia lalu mencetak masing-masing satu gol ke gawang Getafe, Atletico Madrid, Racing de Santander, dan Malaga. Ibrahimovic turut membawa Barcelona menjuarai LaLiga Spanyol pada 2009/2010. Namun, ketidakharmonisan dengan manajer Barcelona kala itu, Pep Guardiola, membuatnya memilih hengkang ke AC Milan pada musim panas 2010.

Baca Juga: 4 Kemenangan Terakhir Barcelona atas Girona di LaLiga sejak 2017/2018

2. Cesc Fabregas menorehkan 4 gol dalam 4 pertandingan LaLiga secara beruntun

Cesc Fabregas (uefa.com)

Cesc Fabregas merupakan jebolan akademi Barcelona, La Masia, yang mengembangkan kariernya bersama Arsenal pada 2003--2011. Ia menjadi salah satu playmaker terbaik di sepak bola Inggris dengan catatan 57 gol dan 95 assist dalam 303 pertandingan di semua kompetisi bersama Arsenal. Fabregas kemudian memutuskan kembali ke Barcelona pada musim panas 2011. El Barca menebusnya dengan harga 34 juta euro atau Rp581 miliar. Fabregas kala itu disebut-sebut bakal menjadi penerus Xavi Hernandez yang makin menua.

Ia berhasil memberikan kesan positif dengan mencetak 4 gol dalam 4 laga beruntun di LaLiga pada 2011/2012. Fabregas bahkan mencetak 4 gol dan 4 assist dalam 4 pertandingan tersebut. Ia berhasil mencatat 9 gol dan 10 assist dalam 28 laga LaLiga pada musim tersebut. Sayangnya, Fabregas bersama rekan-rekannya gagal mengantarkan Barcelona meraih gelar juara LaLiga dan Liga Champions Eropa.

Verified Writer

Audi Rahmantio

Penggemar berat sepak bola terutama sepak bola Eropa dan sangat passionate dalam menulis konten artikel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya