TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Pemain Atalanta yang Cetak 4 Gol di 4 Laga Serie A pada Awal Musim

Terbaru Mateo Retegui

Mateo Retegui (x.com/Atalanta_BC)

Beberapa pemain top Serie A Italia mulai dikenal namanya setelah membela Atalanta. Mereka bahkan mampu menciptakan rekor apik kala berseragam klub berjuluk La Dea itu. Salah satunya mencetak 4 gol dalam 4 laga beruntun Serie A pada awal musim.

Seperti tiga pemain ini yang berhasil mengukir rekor tersebut. Sebagian dari mereka merupakan pemain yang berposisi sebagai striker, sementara lainnya seorang gelandang. Salah satu pemain yang menorehkan rekor 4 gol dalam 4 laga pertama Serie A berasal dari luar Italia.

Inilah catatan tiga pemain tersebut dalam mengukir rekor 4 gol di 4 laga Serie A pada awal musim.

1. Filippo Inzaghi mencetak empat gol beruntun pada awal 1996/1997

Filippo Inzaghi (figc.it)

Filippo Inzaghi dikenal sebagai striker tajam meski tidak memiliki kemampuan individu yang mencolok. Sebelum bersinar di Juventus dan melegenda bersama AC Milan, ia terlebih dahulu membangun kariernya di klub-klub papan tengah, salah satunya Atalanta. Inzaghi membela La Dea selama setahun pada 1996/1997. Inzaghi menunjukkan naluri mencetak golnya ketika baru menjalani empat pertandingan Serie A pada musim tersebut.

Ia memang tidak mencetak gol kala Atalanta kalah 0-2 dari Cagliari pada pekan pertama. Namun, Inzaghi mulai menampilkan ketajamannya kala menorehkan brace atau dua gol dalam satu laga ketika La Dea imbang 2-2 menghadapi Fiorentina pada pekan kedua. Inzaghi berhasil mencetak gol lagi, tetapi Atalanta kalah telak 1-4 dari Vicenza pada pekan ketiga. Ia lalu menyelamatkan La Dea dari kekalahan setelah mencetak satu gol kala seri 1-1 melawan Inter Milan pada pekan keempat.

Inzaghi menjadi pemain pertama Atalanta yang mencetak 4 gol dalam 4 laga beruntun di Serie A. Secara keseluruhan, pemain berjuluk Super Pippo itu mencetak 25 gol dalam 34 pertandingan di semua kompetisi bersama Atalanta pada 1996/1997. Inzaghi kemudian memutuskan meninggalkan Atalanta demi bergabung dengan Juventus pada musim panas 1997.

2. Franck Kessie mencetak empat gol, tetapi Atalanta hanya menang sekali pada 2016/2017

Franck Kessie (instagram.com/franckkessie)

Franck Kessie memulai kiprahnya di sepak bola Eropa ketika Atalanta merekrutnya dari Stella Club pada Januari 2015. Namun, ia tidak langsung menjadi pemain inti La Dea. Kessie terlebih dahulu menjalani masa peminjaman di Cesena selama setahun pada 2015/2016. Ia baru bermain untuk Atalanta pada 2016/2017. Kessie langsung bikin gebrakan ketika tampil sebagai starter dalam debutnya dengan La Dea di Serie A.

Ia mencetak brace atau dua gol dalam satu laga kala Atalanta kalah 3-4 dari Lazio pada pekan pertama Serie A 2016/2017. Kessie lalu mencetak gol lagi di laga selanjutnya, tetapi La Dea kembali takluk 1-2 dari Sampdoria pada pekan kedua. Ia meraih kemenangan pertamanya saat mencetak satu gol lagi saat Atalanta mengalahkan Torino dengan skor 2-1 pada pekan ketiga.

Kessie lalu tidak mencetak gol ketika Atalanta kalah 0-3 dari Cagliari pada pekan keempat. Ia berhasil mencetak 4 gol dalam 4 laga pertamanya di Serie A pada 2016/2017. Sayangnya, Atalanta hanya sekali menang dalam empat laga tersebut.

Verified Writer

Audi Rahmantio

Penggemar berat sepak bola terutama sepak bola Eropa dan sangat passionate dalam menulis konten artikel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya