TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Pemain AS Monaco Berusia 18 Tahun yang Cetak Gol di Laga UCL

Baru satu yang menjadi bintang

George Ilenikhena (uefa.com)

AS Monaco secara konsisten melahirkan pesepak bola muda yang mampu menciptakan rekor di Liga Champions Eropa (UCL). Misalnya, pemain berusia 18 tahun yang mencetak gol di laga UCL. Mereka termasuk dalam jajaran pemain termuda AS Monaco yang menorehkan gol di Liga Champions Eropa.

Salah satunya bahkan masuk buku rekor UCL sebagai salah satu pencetak gol termuda. Aksi mereka membuat media dan fans menyebutnya sebagai bintang masa depan. Berikut tiga pemain AS Monaco berusia 18 tahun yang mencetak gol dalam laga UCL.

1. Moussa Sylla menorehkan satu gol ke gawang Club Brugge pada 2018/2019

Moussa Sylla (asmonaco.com)

Moussa Sylla merupakan salah satu jebolan akademi AS Monaco yang berhasil mencetak gol di UCL saat masih berusia 18 tahun. Ia pertama kali diperkenalkan kepada publik saat AS Monaco mengalami kekalahan 1-3 dari Guingnamp di Ligue 1 pada 21 April 2018. Sylla kemudian melakoni laga pertamanya di UCL saat AS Monaco takluk 1-2 dari Atletico Madrid pada 18 September 2018. Ia baru menorehkan gol pertamanya di UCL kala AS Monaco bertandang ke Club Brugge pada babak grup UCL 2018/2019.

Sylla kala itu bermain sebagai striker tunggal di lini depan AS Monaco sejak menit pertama. Ia sukses membuka keunggulan AS Monaco lewat golnya pada menit ke-32. Sylla saat itu masih berusia 18 tahun 10 bulan 29 hari. Sayangnya, AS Monaco gagal memenangkan laga ini setelah Club Brugge memaksa laga berakhir imbang 1-1. Sylla sendiri kurang begitu bersinar dengan hanya menorehkan 4 gol dan 1 assist dalam 34 laga di semua kompetisi bersama AS Monaco pada 2017--2019.  

2. Kylian Mbappe menorehkan gol debut dalam laga UCL di Etihad Stadium pada 2016/2017

Kylian Mbappe (x.com/ChampionsLeague)

Kylian Mbappe termasuk salah satu produk akademi AS Monaco yang menjelma menjadi pemain bintang. Ia pernah membela AS Monaco sebelum popularitasnya terangkat berkat penampilan apiknya di Piala Dunia 2018 dan bersinar bersama Paris Saint-Germain (PSG). Mbappe diorbitkan eks manajer AS Monaco, Leonardo Jardim, dan melakoni debutnya di tim utama pada 2 Desember 2015. AS Monaco kala itu bermain seri 1-1 melawan SM Caen.

Mbappe tampil di UCL untuk pertama kalinya saat AS Monaco bermain imbang 1-1 menghadapi Bayer Leverkusen pada 27 September 2016. Ia lalu menorehkan gol perdananya di Liga Champions Eropa ketika AS Monaco kalah 3-5 dari Manchester City di Etihad Stadium pada leg pertama 16 besar UCL 2016/2017. Mbappe saat itu mampu memaksimalkan umpan silang Fabinho dengan sundulannya pada menit ke-32. Usianya saat itu masih 18 tahun 63 hari. 

Verified Writer

Audi Rahmantio

Penggemar berat sepak bola terutama sepak bola Eropa dan sangat passionate dalam menulis konten artikel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya