TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Pemain Arsenal dengan Rekor Gol Sundulan Terbanyak di EPL

Hanya satu yang berposisi sebagai bek tengah

Gabriel Magalhaes (premierleague.com)

Intinya Sih...

  • Olivier Giroud mencetak 27 gol sundulan dari total 73 golnya bersama Arsenal di EPL.
  • Ian Wright, striker legendaris Arsenal, mencetak 14 gol sundulan dari total 104 golnya di EPL.
  • Emmanuel Adebayor memiliki 12 gol sundulan dari total 46 golnya saat membela Arsenal di EPL.

Beberapa pemain yang pernah memperkuat Arsenal memiliki catatan apik dalam mencetak gol. Misalnya, mengoleksi gol terbanyak lewat sundulan di English Premier League (EPL). Meski terdengar sepele, catatan ini bukan sesuatu yang mudah dilakukan.

Legenda Arsenal seperti Thierry Henry, bukan termasuk pemain yang punya koleksi gol sundulan tertinggi dalam sejarah EPL. Inilah empat pemain Arsenal yang paling sering mencetak gol lewat kepala di EPL.

1. Olivier Giroud memiliki koleksi 27 gol sundulan selama membela Arsenal di EPL

Olivier Giroud (arsenal.com)

Olivier Giroud memulai kiprahnya di sepak bola Inggris kala direkrut Arsenal dari Montpellier pada musim panas 2012. Ia berhasil membangun reputasinya sebagai salah satu striker top EPL selama 6,5 tahun membela Arsenal. Giroud mencetak total 73 gol dan 23 assist dalam 180 pertandingan EPL bersama The Gunners pada Agustus 2012--Januari 2018.

Dari 73 gol tersebut, 27 di antaranya berasal dari sundulan. Giroud dikenal sebagai pemain yang memiliki keunggulan dalam duel-duel udara. Torehan 27 gol dari sundulan ketika membela Arsenal di EPL menjadi bukti.

Baca Juga: 3 Pemain dengan Koleksi Gol Terbanyak dalam 4 Laga EPL pada Awal Musim

2. Ian Wright menorehkan 14 gol lewat tandukan kepala di EPL selama berseragam Arsenal

Ian Wright (arsenal.com)

Ian Wright dianggap sebagai salah satu striker legendaris Arsenal. Ia menjalani karier yang luar biasa bersama Arsenal terutama sejak liga Inggris menggunakan format EPL pada 1992. Wright menorehkan total 104 gol dari 191 penampilannya di EPL pada 1992--1998.

Ia membuktikan mampu mencetak gol dalam segala situasi termasuk lewat sundulan. Meski tinggi Wright hanya 175 cm, koleksi golnya lewat tandukan kepala mencapai 14 gol. Catatan tersebut menjadikannya sebagai striker asal Inggris dengan rekor gol sundulan terbanyak untuk Arsenal di EPL.

3. Emmanuel Adebayor mencetak 12 gol melalui sundulan selama bermain untuk Arsenal di EPL

Emmanuel Adebayor (uefa.com)

Emmanuel Adebayor membangun kariernya sebagai pesepak bola top saat membela Arsenal. Ia mengasah kemampuannya sebagai pencetak gol selama dilatih Arsene Wenger di Arsenal. Adebayor secara keseluruhan mencetak 46 gol dalam 104 pertandingan di semua kompetisi pada 2005--2009.

Dari 46 gol itu, 12 di antaranya berasal dari tandukan kepala. Adebayor memiliki keunggulan dari tinggi tubuhnya yang mencapai 192 cm. Tinggalkan Arsenal, Adebayor hijrah ke Manchester City pada musim panas 2009.

Verified Writer

Audi Rahmantio

Penggemar berat sepak bola terutama sepak bola Eropa dan sangat passionate dalam menulis konten artikel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya