TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Mengenal Paul Wanner, Calon Bintang Bundesliga Jerman pada 2024/2025

Bikin sensasi di dua laga pada awal 2024/2025

Paul Wanner (instagram.com/paul_wanner)

Intinya Sih...

  • Paul Wanner, pemain muda Bayern Muenchen yang dipinjamkan ke FC Heidenheim, mencetak 2 gol dalam 2 laga Bundesliga 2024/2025.
  • Wanner telah mencetak total 4 gol dan 2 assist dalam 4 pertandingan di semua kompetisi, menarik perhatian media dan fans.
  • Paul Wanner merupakan talenta menjanjikan dari akademi Bayern Muenchen yang kini menjadi sorotan sebagai bintang sepak bola Jerman selanjutnya.

Bundesliga Jerman baru menggelar dua pertandingan pada 2024/2025. Namun, berbagai momen menarik telah tersaji. Salah satunya kemunculan remaja berusia 18 tahun yang bermain di FC Heidenheim, Paul Wanner.

Ia merupakan salah satu talenta menjanjikan dari akademi Bayern Muenchen yang tengah menjalani peminjaman di FC Heidenheim pada 2024/2025. Wanner telah menetak 2 gol dalam 2 laga Bundesliga pada 2024/2025. Ia bahkan sudah mencetak total 4 gol dan 2 assist dalam 4 pertandingan di semua kompetisi.

Performa apik itu membuat Wanner mendapat sorotan dari media dan fans. Ia disebut-sebut bakal menjadi bintang sepak bola Jerman selanjutnya. Lalu, siapa sebenernya sosok Paul Wanner?

Berikut profil lengkapnya.

1. Masuk ke akademi Bayern Muenchen ketika usianya 14 tahun pada Juli 2020

Paul Wanner (bundesliga.com)

Paul Wanner lahir di Amtzell, Jerman, pada 23 Desember 2005. Ia mulai menimba ilmu ketika bergabung dengan klub lokal, Ravensburg. Bakat Wanner kemudian dipantau oleh pemandu bakat Bayern Muenchen. Ia akhirnya pindah ke akademi Bayern Muenchen ketika usianya 14 tahun pada Juli 2020.

Wanner langsung dimasukkan ke tim U-16 pada tahun pertamanya. Ia lalu menembus tim U-17 pada 2021/2022. Wanner langsung mencuri perhatian setelah mencetak 1 gol dan assist dari 2 pertandingannya bersama Bayern Muenchen U-17. Berkat performa apiknya itu, ia dipromosikan ke tim U-19. Wanner sukses melanjutkan kegemilangannya itu dengan torehan 2 gol dan assist dalam 9 penampilan Bundesliga U-19 wilayah Selatan.

Bakat Wanner sebagai gelandang serang nomor 10 membuat manajer tim utama Bayern Muenchen kala itu, Julian Nagelsmann, memberinya kesempatan debut di Bundesliga. Ia tercantum dalam daftar pemain cadangan ketika Bayern Muenchen menghadapi Borussia Moenchengladbach pada pekan ke-18 2021/2022. Wanner masuk menggantikan Marc Roca pada menit ke-75. 

Baca Juga: 5 Rekrutan Termahal Klub Bundesliga pada Musim Panas 2024

2. Tampil impresif bersama Elversberg dan Timnas Jerman junior

Paul Wanner (bundesliga.com)

Bayern Muenchen memutuskan meminjamkan Paul Wanner kepada Elversberg pada September 2023. Ia diharapkan dapat bermain reguler dan mengembangkan permainannya selama setahun di Elversberg. Menurut laman resmi FCBayern, Direktur Pengembangan Pemain Muda Bayern Muenchen, Jochen Sauer, penting bagi Wanner untuk tampil reguler untuk menambah pengalamannya di liga profesional.

Performa sang pemain cukup impresif dengan catatan 6 gol dan 3 assist dalam 28 pertandingan di 2. Bundesliga. Sementara itu, talenta Wanner telah terbukti bersama Timnas Jerman level junior. Ia mampu menorehkan 4 gol dan 5 assist dalam 13 pertandingan di semua kompetisi.

Verified Writer

Audi Rahmantio

Penggemar berat sepak bola terutama sepak bola Eropa dan sangat passionate dalam menulis konten artikel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya