TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Mengenal Nico O'Reilly, Permata Terbaru Manchester City

Bintang masa depan Inggris

Nico O'Reilly (x.com/ManCity)

Manchester City baru-baru ini memperkenalkan talenta muda dari akademi, Nico O'Reilly, dalam tur pramusim dan Community Shield 2024. Ia bahkan dimainkan sebagai starter ketika menghadapi Manchester United di Community Shield 2024. O'Reilly tampil cukup impresif sampai membuat manajernya, Pep Guardiola, kagum dengan bakatnya.

Dilansir Daily Mail, Guardiola terkejut dengan bakat O'Reilly yang bisa menjalankan sistem permainannya selama tur pramusim tahun ini. Ia digadang-gadang bakal mengikut jejak Phil Foden, jebolan akademi Manchester City yang menjadi andalan di tim utama. Terlebih lagi, O'Reilly masih berusia 19 tahun. Ia punya banyak waktu untuk mengembangkan kualitas permainannya. Menarik mengenal Nico O'Reilly, permata terbaru Manchester City, lebih jauh.

1. Masuk akademi Manchester City sejak berusia 8 tahun

Nico O'Reilly lahir di Manchester pada 21 Maret 2005. Ia memiliki darah campuran dari orangtuanya yang merupakan orang Inggris dan Jamaika. O'Reilly masuk akademi Manchester City ketika usianya baru memasuki 8 tahun.

Ia perlahan mengasah kemampuannya sebagai gelandang sampai berhasil menembus tim muda Manchester City dari level U-18. O'Reilly mendapat kepercayaan dari tim kepelatihan Manchester City U-18 dengan menjabat sebagai kapten tim. Ia juga berhasil tampil luar biasa dengan mencetak 21 gol dan 17 assist dalam 46 pertandingan di semua kompetisi pada 2021--2023. Salah satu gol terbaiknya terjadi ketika membobol gawang Middlesbrough dengan tendangan kalajengking pada April 2023.

O'Reilly kemudian menampilkan performa apik bersama Manchester City U-21 pada 2021--2024. Ia menorehkan 18 penampilan dengan catatan 4 gol di semua kompetisi. O'Reilly beberapa kali ikut latihan dengan tim utama, tetapi baru mendapat kesempatan tampil di tur pramusim 2024.

Baca Juga: 4 Jebolan Akademi Man City yang Unjuk Gigi di Community Shield 2024

2. Seorang gelandang cerdas dengan kemampuan serbabisa

Nico O'Reilly (mancity.com)

Posisi asli Nico O'Reilly adalah gelandang serang. Ia memiliki insting menyerang yang didukung dengan kekuatan fisik. Postur tubuh O'Reilly yang mencapai 193 cm membuatnya unggul dalam berduel fisik dengan bek-bek lawan. Secara keseluruhan, ia tampil dalam 30 pertandingan dengan torehan 11 gol dan 10 assist sebagai gelandang serang di belakang striker.

Selain bermain di posisi gelandang serang, ia bisa ditempatkan sebagai gelandang sentral bertipe box to box. O'Reilly tampil cukup produktif dengan menciptakan 10 gol dan 6 assist dalam 25 laga sebagai gelandang sentral. Kemampuan serbabisa di posisi lini tengah, atribut fisik, serta kecerdasannya berhasil memberikan kesan baik di mata Pep Guardiola.

Verified Writer

Audi Rahmantio

Penggemar berat sepak bola terutama sepak bola Eropa dan sangat passionate dalam menulis konten artikel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya