TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Mengenal Sosok Stahinja Pavlovic, Tembok Baru AC Milan

Tangguh dalam berduel di udara

Strahinja Pavlovic (x.com/acmilan)

AC Milan kedatangan bek baru asal Serbia bernama Strahinja Pavlovic. I Rossoneri menebusnya dari Red Bull Salzburg dengan nilai transfer sekitar 18 juta euro atau Rp315 miliar pada bursa transfer musim panas 2024.

Pavlovic akan menambah kekuatan lini belakang AC Milan dan menggantikan posisi Simon Kjaer yang meninggalkan klub usai kontraknya habis. Lalu, siapa sosok Strahinja Pavlovic? Berikut profil lengkapnya.

1. Mengawali kariernya bersama Partizan Belgrade

Strahinja Pavlovic (instagram.com/pavlovic_strahinja3)

Strahinja Pavlovic lahir di Sabac pada 24 Mei 2001. Ia mengawali kiprahnya sebagai pesepak bola ketika bermain di klub lokal, Savacium. Bakat Pavlovic kemudian ditemukan pemandu bakat Partizan Belgrade dan bergabung pada msuim panas 2015.

Ia mendapat kontrak profesional pertamanya dengan berdurasi 3 tahun pada September 2018. Pavlovic merintis kariernya mulai dari Partizan U-15, U-17, dan U-19. Ia sempat dipinjamkan kepada Teleoptik U-17 selama setahun pada periode Agustus 2016--Juni 2017. Pavlovic baru mendapat kesempatan tampil bersama tim senior kala Partizan menang 3-0 atas Proleter Novi Sad pada Februari 2019.

2. Sempat berpindah-pindah klub usai bergabung dengan AS Monaco

Strahinja Pavlovic (asmonaco.com)

Pavlovic mengambil keputusan untuk menerima tawaran dari AS Monaco pada Januari 2020. Ia ditebus dengan harga 10 juta euro atau Rp175 miliar. Akan tetapi, Pavlovic tidak langsung memperkuat tim utama AS Monaco. Ia dikembalikan kepada Partizan Belgrade selama 6 bulan sampai Juni 2020.

Sayangnya, Pavlovic hanya sekali mencatat penampilan bersama AS Monaco kalah menghadapi Dijon pada pekan ke-16 Ligue 1 2020/2021. Ia bahkan hanya bermain semenit dalam laga tersebut. Alhasil Pavlovic harus menjalani peminjaman di Cercle Brugge dan FC Basel. Ia akhirnya memutuskan hengkang ke Red Bull Salzburg pada musim panas 2022.

Verified Writer

Audi Rahmantio

Penggemar berat sepak bola terutama sepak bola Eropa dan sangat passionate dalam menulis konten artikel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya