TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Mantan Pemain EPL yang Direkrut Villarreal pada Musim Panas 2024

Ada rekor pembelian termahal Arsenal

Nicolas Pepe (villarrealcf.es)

Villarreal termasuk salah satu klub LaLiga Spanyol yang cukup aktif bergerak pada bursa transfer musim panas 2024. Klub berjuluk Yellow Submarine itu mendatangkan beberapa pemain baru yang pernah berkarier di English Premier League (EPL).

Para pemain ini diniliai masih memiliki kemampuan untuk bersaing dengan klub-klub papan atas LaLiga Spanyol, seperti Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid. Berikut tiga mantan pemain EPL yang direkrut Villarreal pada musim panas 2024.

1. Willy Kambwala dijual Manchester United kepada Villarreal seharga 11,5 juta euro

Willy Kambwala (villarrealcf.es)

Willy Kambwala merupakan jebolan akademi Manchester United yang mendapat kesempatan tampil dalam beberapa laga EPL pada 2023/2024. Badai cedera yang menimpa MU terutama di posisi bek tengah memberikan keuntungan kepada pemain asal Prancis itu. Kambwala bermain dalam sepuluh pertandingan di semua kompetisi pada 2023/2024.

Media-media Inggris menyebut Kambwala akan menjadi bagian dari proyek jangka panjang MU. Namun, manajemen The Red Devils justru menjualnya kepada Villarreal dengan harga 11,5 juta euro atau Rp198 miliar pada bursa transfer musim panas 2024. Menurut The Guardian, Kambwala dijual setelah menolak perpanjangan kontrak. Meski begitu, MU masih memiliki keyakinan terhadap perkembangan Kambwala dengan memasukan klausul pembelian kembali dalam kesepakatan dengan Villarreal. Kambwala sendiri menandatangani kontrak dengan Villarreal berdurasi 5 tahun sampai Juni 2029.

2. Nicolas Pepe bergabung dengan Villarreal secara gratis

Nicolas Pepe (depan) (villarrealcf.es)

Nicolas Pepe pernah memecahkan rekor pembelian termahal Arsenal ketika didatangkan dari LOSC Lille pada musim panas 2019. The Gunners berani menebusnya dengan harga 80 juta euro atau Rp1,3 triliun. Harga mahalnya itu tidak lepas dari performa apik Pepe yang mencetak 22 gol dan 11 assist dalam 38 pertandingan pada 2018/2019. Pemain asal Pantai Gading itu berhasil menjadi pembelian termahal dalam sejarah Arsenal sebelum dipecahkan Declan Rice.

Sayangnya, ia malah gagal menampilan permainan terbaiknya selama 3 tahun di Arsenal. Pepe hanya menorehkan total 27 gol dan 21 assist dalam 112 laga di semua kompetisi. Ia akhirnya dilepas secara gratis kepada Trabzonspor pada musim panas 2023. Pepe tetap kesulitan mengulang kegemilangannya seperti kala membela Lille. Sebab, ia hanya mencetak 6 gol dan 3 assist dari 23 pertandingan di semua kompetisi pada 2023/2024. Meski begitu, Villarreal tetap mengontraknya sampai Juni 2026.

Verified Writer

Audi Rahmantio

Penggemar berat sepak bola terutama sepak bola Eropa dan sangat passionate dalam menulis konten artikel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya