TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Jebolan Akademi MU saat Menang 4-3 atas Wolves pada 2023/2024

Dua di antaranya mencetak gol fantastis

Kobbie Mainoo (putih) mencetak gol kemenangan Manchester United 4-3 atas Wolverhampton Wanderers di English Premier League 2023/2024. (premierleague.com)

Manchester United menang dramatis melawan Wolverhampton Wanderers di English Premier League pekan ke-22 pada 1 Februari 2024. Keempat pencetak gol Manchester United, antara lain: Marcus Rashford, Rasmus Hojlund, Scott McTominay, dan Kobbie Mainoo.

Sementara itu, Wolves hanya bisa membalas melalui Pablo Sarabia, Max Kilman, dan Pedro Neto. Hasil ini membawa Manchester United naik ke peringkat ke-7 dalam klasemen sementara EPL dengan raihan 35 poin. Di sisi lain, Wolves masih tertahan di posisi ke-11 lewat koleksi 29 poin.

Beberapa hal menarik tersaji dalam pertandingan yang begitu dramatis. Salah satunya menyeret para pemain jebolan akademi Mancehster United. Mereka memiliki kontribusi penting dalam usaha MU meraih hasil positif. Beginilah kinerja empat jebolan akademi Manchester United dalam kemenangan 4-3 atas Wolves pada 2023/2024.

1. Pergerakan Alejandro Garnacho cukup merepotkan bek-bek Wolverhampton Wanderers

Alejandro Garnacho (manutd.com)

Alejandro Garnacho kembali mendapat kesempatan bermain sebagai starter di Premier League dalam laga melawan Wolverhampton Wanderers. Ia bermain sebagai penyerang sayap kanan. Manajer Manchester United, Erik ten Hag, lebih memilih pemain asal Argentina itu ketimbang Antony yang biasa mengisi posisi yang sama.

Garnacho memang tidak mencetak gol atau assist dalam laga tersebut. Namun, pergerakan serta operannya mampu merepotkan barisan pertahanan Wolves. Dilansir Fotmob, Garnacho melakukan 52 sentuhan dengan persentase keberhasilan dribel mencapai 40 persen dan operan sukses 79 persen. Berkat tingginya persentase operan sukses tersebut, ia mampu menciptakan empat peluang mencetak gol. Garnacho menadapt nilai 7,9 atas performanya dalam laga melawan Wolves.

2. Marcus Rashford menjawab kepercayaan Erik ten Hag dengan torehan satu gol

Marcus Rashford (premierleague.com)

Marcus Rashford secara mengejutkan terpilih sebagai salah satu starter dalam pertandingan kontra Wolverhampton Wanderers. Pasalnya, ia sempat mendapat hukuman dari Manchester United akibat tindakan indisipliner. Rashford tidak masuk skuad MU saat menang 4-2 atas Newport County pada babak keempat Piala FA pada 28 Januari 2024. Namun, Erik ten Hag kembali memainkan Rashford ketika Manchester United menang 4-3 melawan Wolves di Premier League pekan ke-22 pada 2023/2024.

Rashford membayar kepercayaan Ten Hag dengan menorehkan satu gol dalam pertandingan ini. Ia mampu memaksimalkan operan matang dari Rasmus Hojlund untuk membuka keunggulan MU pada babak pertama. Rashford lalu ditarik keluar dan digantikan Antony pada babak kedua menit ke-73. Menurut 90min, Rashford mendapat nilai 8 atas penampilannya dalam laga tersebut.

Baca Juga: 5 Lulusan Akademi yang Telah Mencetak Gol untuk MU di EPL 2023/2024

3. Scott McTominay lagi-lagi menjadi supersub

Scott McTominay (kiri) (premierleague.com)

Scott Mctominay memulai pertandingan sebagai pemain cadangan. Ia baru masuk menggantikan Casemiro pada babak kedua menit ke-73. McTominay lagi-lagi membuat gebrakan sebagai pemain pengganti dengan mencetak sebiji gol 2 menit setelah memasuki lapangan.

Dilansir Fotmob, McTominay menyentuh bola 10 kali dan mencatat persentase akurasi operan mencapai 67 persen. Ia dua kali melakukan tembakan dan salah satunya berhasil menjadi gol. Dilansir 90min, McTominay mendapat nilai 8 atas performanya dalam laga tersebut.

Verified Writer

Audi Rahmantio

Penggemar berat sepak bola terutama sepak bola Eropa dan sangat passionate dalam menulis konten artikel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya