TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Gol Niclas Fuellkrug sebagai Pemain Pengganti di Turnamen Mayor

Supersub terbaik Jerman #EURO2024

Niclas Fuellkrug (uefa.com)

Niclas Fuellkrug tengah menjadi perbincangan usai mencetak gol ke gawang Swiss di laga terakhir fase grup Euro 2024. Ia pun menciptakan rekor dengan mencetak empat gol sebagai pemain pengganti di turnamen mayor seperti Piala Dunia dan Euro. Fuellkrug sering kali memecah kebuntuan saat Der Panzer kesulitan membobol gawang lawan.

Kematangan sebagai seorang striker mampu ia tunjukkan di level internasional. Fuellkrug merupakan striker bertipe nomor 9 klasik yang lebih sering menunggu umpan di area kotak penalti. Ia mengandalkan kemampuan penyelesaian dengan memanfaatkan peluang sekecil apa pun.

Berikut empat gol Fuellkrug saat masuk sebagai pemain pengganti di turnamen mayor.

1. Niclas Fuellkrug menyelamatkan Jerman dari kekalahan dengan golnya

Niclas Fullkrug (depan tengah) (fifa.com)

Niclas Fuellkrug pertama kali berpartisipasi di turnamen mayor saat dipanggil Timnas Jerman untuk berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar. Penampilan apik bersama Werder Bremen membuat pelatih Der Panzer kala itu, Hansi Flick, terkesan. Fuellkrug mengawali Piala Dunia 2022 sebagai pemain cadangan ketika menghadapi Spanyol pada fase grup.

Jerman saat itu tertinggal 0-1 dari Spanyol pada pertengahan babak kedua. Fuellkrug kemudian melakoni debutnya di Piala Dunia ketika menggantikan Thomas Mueller pada menit ke-70. Ia berhasil mencetak gol usai memanfaatkan umpan matang Jamal Musiala lewat sepakan kaki kanan.

2. Gol Niclas Fuellkrug tidak cukup meloloskan Jerman ke 16 besar Piala Dunia 2022

Niclas Fullkrug (fifa.com)

Niclas Fuellkrug kembali menunjukkan aksinya di Piala Dunia 2022 saat Jerman menghadapi Kosta Rika di laga ketiga Piala Dunia 2022. Der Panzer saat itu wajib meraih kemenangan dengan selisih tiga gol tanpa balas. Namun, Kosta Rika sempat menekan dengan kedudukan 2-3 atas Jerman dalam laga tersebut. Alhasil, Flick meminta Fuellkrug untuk masuk menggantikan Ilkay Guendogan pada menit ke-55.

Keputusan tersebut terbukti tepat usai sang pemain mencetak gol lewat sepakan kaki kiri. Fuellkrug memanfaatkan umpan matang Leroy Sane untuk memperlebar keunggulan Jerman atas Kosta Rika menjadi 4-2. Sayangnya, kemenangan ini tidak cukup untuk meloloskan Jerman ke 16 besar usai Jepang menang atas Spanyol dengan skor 2-1.

Baca Juga: Rencana B Jerman Ada dalam Diri Niclas Fullkrug

3. Niclas Fuellkrug menorehkan gol perdananya di Euro saat menghadapi Skotlandia

Niclas Fullkrug (twitter.com/DFB_Team_EN)

Niclas Fuellkrug mendapat kesempatan tampil di Euro untuk pertama kalinya pada 2024. Namun, ia kembali menjadi pemain cadangan saat laga pembuka menghadapi Skotlandia pada fase grup. Fuellkrug baru masuk menggantikan Kai Havertz pada menit ke-63.

Ia hanya butuh 5 menit untuk menorehkan gol perdananya di Euro. Fuellkrug memanfaatkan kemelut di depan gawang ketika mencetak gol keempat Jerman atas Skotlandia. Jerman berhasil meraih kemenangan 5-1 atas lawannya.

Verified Writer

Audi Rahmantio

Penggemar berat sepak bola terutama sepak bola Eropa dan sangat passionate dalam menulis konten artikel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya