TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Gol Erling Haaland pada Pekan Pertama EPL dalam 3 Musim Terakhir

Spesialis laga pembuka

Erling Haaland (mancity.com)

Erling Haaland menjadi mesin gol Manchester City sejak didatangkan dari Borussia Dortmund pada musim panas 2022. Ia telah menunjukkan ketajamannya sejak pertandingan perdananya di English Premier League (EPL) 2022/2023. Haaland bahkan mencetak gol secara konsisten pada laga pertama Manchester City di EPL selama 3 musim terakhir. Berikut tiga momen Erling Haaland kala menorehkan gol pada pekan pertama EPL sejak 2022.

1. Menorehkan brace ke gawang West Ham United pada 2022/2023

Erling Haaland tak berkutik melawan Real Madrid. (instagram.com/mancity)

Erling Haaland bermain di Premier League untuk pertama kalinya ketika Manchester City bertandang ke kandang West Ham United, London Stadium, pada 7 Agustus 2022. Ia langsung menjadi starter di lini depan The Citizens dengan didukung Kevin De Bruyne, Ilkay Guendogan, Phil Foden, dan Jack Grealish. Haaland membuka keran golnya di EPL ketika Manchester City mendapatkan penalti. Pemain asal Norwegia itu menuntaskan tugasnya sebagai eksekutor dengan sempurna pada menit ke-36.

Manchester City yang terus menyerang pertahanan West Ham United berhasil menggandakan keunggulan pada babak kedua. Haaland mencetak gol keduanya dalam laga ini usai memanfaatkan assist dari Kevin De Bruyne lewat sepakan kaki kirinya pada menit ke-65. Manchester City memenangkan pertandingan ini dengan skor 2-0.

Baca Juga: 3 Pemain Man City yang Dilepas kepada Tim EPL Lain pada 2024

2. Membobol gawang Burnley dua kali pada 2023/2024

Erling Haaland (premierleague.com)

Erling Haaland memulai Premier League 2023/2024 dengan status top skor pada 2022/2023. Ia sebelumnya sukses mencetak 36 gol dari 35 pertandingan EPL ketika mengantarkan The Citizens meraih gelar juara pada 2022/2023. Ditambah lagi, Manchester City berstatus sebagai klub terbaik Eropa usai meraih treble winner.

Haaland langsung menunjukkan ketajamannya lewat brace saat Manchester City menang 3-0 atas Burnley pada pekan pertama EPL 2023/2024. Ia menyelesaikan umpan matang dari Rodri dengan tendangan kaki kirinya kala pertandingan baru berjalan 4 menit. Haaland kembali mencetak gol lewat sepakan kaki kirinya saat menerima assist dari Julian Alvarez pada menit ke-36. Rodri menutup kemenangan Manchester City dengan mencetak gol pada menit ke-75.

Verified Writer

Audi Rahmantio

Penggemar berat sepak bola terutama sepak bola Eropa dan sangat passionate dalam menulis konten artikel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya