TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pemain Amerika Selatan yang Membela Brighton pada 2023/2024

Bawa Brighton bersaing di papan atas

Joao Pedro (brightonandhovealbion.com)

Brighton & Hove Albion terus menunjukkan performa gemilang di bawah asuhan Roberto De Zerbi. Pada awal 2023/2024, mereka makin menggila dengan bertengger di posisi ketiga sementara English Premier League. The Seagulls baru kalah sekali dari West Ham United per September 2023.

De Zerbi sebenarnya dibekali dengan pemain-pemain dengan kualitas standar. Namun, ia mampu menyulap mereka menjadi pemain berkualitas. Beberapa di antaranya merupakan pemain yang berasal dari Amerika Selatan.

Pada musim ini, setidaknya ada lima pemain dari Amerika Selatan yang membela Brighton. Tak sedikit dari mereka yang menjadi pilar utama di Brighton. Siapa saja?

1. Igor jadi rekrutan baru asal Brasil

Igor (brightonandhovealbion.com)

Salah satu pemain Amerika Selatan yang membela Brighton & Hove Albion pada 2023/2024 ini adalah Igor. Pemain asal Brasil itu baru diboyong Brighton pada awal musim ini dari Fiorentina. Berposisi sebagai bek tengah, pemain bernama lengkap Igor Julio dos Santos de Paulo itu diharapkan bisa menambah kekuatan di lini belakang The Seagulls.

Meskipun dari Brasil, Igor sudah cukup lama berkarier di Eropa. Namun, ia belum mendapat kesempatan tampil di Premier League. Ia baru dimainkan De Zerbi dalam dua pertandingan di Liga Europa dan EFL Cup.

Baca Juga: 6 Pemain Amerika Selatan yang Membela Tottenham Hotspur pada 2023/2024

2. Pervis Estupinan, bek kiri Ekuador yang jadi andalan

Pervis Estupinan (brightonandhovealbion.com)

Berikutnya juga beroperasi di lini belakang. Ia adalah Pervis Estupinan yang sudah menjadi bagian Brighton & Hove Albion sejak 2022/2023. Sebelumnya, ia diboyong The Seagulls dari Villarreal.

Memasuki musim keduanya, pemain asal Ekuador itu makin diandalkan De Zerbi. Ia menjadi pilihan utama sang pelatih untuk menempati posisi bek kiri. Sejauh ini, pemain 25 tahun itu sudah membela Brighton dalam 48 pertandingan dengan torehan 2 gol dan 11 assist.

3. Facundo Buonanotte jadi calon bintang asal Argentina

Facundo Buonanotte (brightonandhovealbion.com)

Brighton & Hove Albion juga memiliki beberapa pemain muda bertalenta. Salah satunya Facundo Buonanotte yang berasal dari Argentina. Pemain 18 tahun itu bergabung dengan Brighton pada Januari 2023 setelah direkrut dari Rosario Central.

Gelandang muda ini memang belum banyak mendapat kesempatan tampil. Pada awal 2023/2024 ini, ia baru tampil dalam tiga pertandingan. Secara total, Bounanotte mencatatkan 16 pertandingan bersama Brighton.

4. Joao Pedro, penyerang baru Brighton asal Brasil

Joao Pedro (brightonandhovealbion.com)

Brighton & Hove Albion cukup banyak mendatangkan pemain baru pada awal 2023/2024 ini. Selain Igor, pemain baru lainnya ada Joao Pedro yang berasal dari Brasil. Penyerang 22 tahun itu diboyong Brighton dari klub Inggris lain, Watford.

Meski baru bergabung, Joao Pedro langsung menjadi andalan utama. Dari enam laga awal Premier League, ia selalu dimainkan De Zerbi. Kesempatan itu ia balas dengan torehan dua gol.

Baca Juga: 4 Pemain Amerika Selatan yang Diandalkan Liverpool pada 2023/2024

Verified Writer

Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya