TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Fakta Menarik Jelang Arsenal Kontra Tottenham, Derby London Utara

Duel tim London dengan nasib berbeda di awal musim

potret duel sengit Arsenal vs Tottenham (citizentv.co.ke)

Pekan ke-6 kompetisi sepak bola teratas tanah Britania, Premier League 2021/2022 bakal menyuguhkan laga sengit bertajuk North London Derby, Arsenal menjamu Tottenham Hotspur di Emirates Stadium, Minggu (26/09/2021) malam.

Arsenal perlahan mulai bangkit usai mengawali liga dengan tiga kekalahan beruntun. Dua kemenangan di pekan ke-4 dan ke-5 menjadi modal berharga kala menjamu Tottenham. Sementara itu, hal berbeda justru dialami oleh tim tamu. Dua kekalahan beruntun baru saja diperoleh Spurs usai tiga kemenangan di awal musim.

Bukan itu saja, sederet fakta menarik juga tersaji jelang laga Arsenal kontra Tottenham edisi kali ini. Simak ulasannya berikut ini!

1. Derbi London Utara edisi ke-204

potret laga Arsenal vs Tottenham (90min.com)

Laga Arsenal vs Tottenham merupakan salah satu derby paling panas di daratan sepak bola Inggris. Rivalitas kedua tim London Utara ini sudah terjadi sejak 9 November 1896. Pertemuan antar keduanya merupakan yang terlama dan tersengit di Inggris.

Persaingan pun tak hanya terjadi di atas lapangan. Para suporter juga punya gengsi tersendiri saat keduanya bersua. Musim ini, North London Derby edisi ke-204 sendiri akan tersaji di pekan ke-6 Premier League. 

Baca Juga: 5 Derby London Utara Terbaik Sepanjang Sejarah Premier League, Panas!

2. Dominasi Arsenal atas Tottenham

potret para pemain Arsenal (90min.com)

Arsenal memiliki catatan yang lebih baik saat berhadapan dengan Tottenham, khususnya saat bermain di kandang. Dalam 28 pertandingan terakhir The Gunners hanya sekali kalah, tepatnya pada bulan November 2010 silam.

Meski begitu, Arsenal tak pernah menang berturut-turut saat melawan Tottenham. Arsenal terakhir kali sukses melakukannya pada musim 2013-2014. Laga di Emirates Stadium kali ini menjadi kesempatan untuk meraih kemenangan beruntun usai kemenangan 2-1 pada bulan Maret 2021 di edisi Premier League musim lalu. 

3. Performa impresif Lacazette lawan Spurs

potret Alexandre Lacazette (theguardian.com)

Sejak membela Arsenal, Alexandre Lacazette jadi sosok pemain yang paling berbahaya bagi Tottenham. Striker Arsenal ini telah terlibat dalam delapan perhelatan North London Derby dengan sukses mencetak enam gol. Bahkan, pria asal Prancis ini selalu mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir melawan Spurs di Emirates.

Meski tak selalu jadi pilihan utama Mikel Arteta, rekor apik Lacazette memberi ancaman tersendiri bagi Spurs.

4. Harry Kane top skor Derbi London Utara

potret Harry Kane (goal.com)

Di era Premier League, Harry Kane merupakan salah satu pemain paling subur di perhelatan Derbi London Utara. Pemain asal Inggris ini selalu mencetak gol saat melawan Arsenal dengan torehan 9 gol. Sang striker hanya absen mencetak gol pada pertemuan terakhir musim lalu. 

Meski musim ini Kane masih paceklik gol di ajang Premier League, Arsenal harus tetap waspada. Tuah Kane bisa saja hadir pada laga krusial ini. Bukan tanpa alasan, pemain berusia 28 tahun tersebut sudah mulai membuka kran golnya saat Tottenham berhadapan dengan Wolverhampton di ajang Carabao Cup.

Baca Juga: 5 Alasan Arsenal Bisa Bangkit di Ajang Premier League 2021/2022

Verified Writer

Artha Pradhika

Menulis hanya untuk menghabiskan kopi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya