TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pemain Serie A yang saat Ini Banderolnya Meroket

Mulai dari Fabian Ruiz hingga Davide Frattesi

potret Eljif Elmas bersama Napoli (fanatik.com.tr)

Liga-liga di Eropa segera memasuki bursa transfer musim dingin dalam beberapa hari lagi. Rumor kepindahan para pemain pun mulai santer diberitakan, tak terkecuali pemain-pemain yang berlaga di Serie A.

Tampil apik dalam separuh musim belakangan, beberapa pemain Serie A ini pun mengalami kenaikan banderol harga yang signifikan. Beberapa klub besar pun menaruh minat untuk mendatangkan sederet pemain ini di bursa transfer musim dingin nanti.

Berikut kelima pemain Serie A yang banderolnya naik tajam saat ini. Akankah mereka segera hengkang dan berlabuh di klub baru dalam waktu dekat? 

1. Fabian Ruiz

potret Fabian Ruiz bersama Napoli (highlightsfootball.net)

Fabian Ruiz merupakan pemain tengah milik Napoli yang berhasil tampil gemilang musim ini. Pemain berusia 25 thun itu sudah terlibat dalam 8 gol yang dicetak oleh Napoli sejauh ini. Tak heran jika banderolnya naik sebesar 10 juta euro atau setara Rp161 miliar. 

Banderolnya kini menjadi 55 juta euro atau setara Rp886 miliar. Dia menjadi salah satu pemain Spanyol di Serie A dengan banderol tertinggi dan bahkan mengungguli banderol penyerang Juventus, Alvaro Morata. 

Baca Juga: 5 Transfer yang Gagal Terjadi pada Bursa Transfer Musim Panas 2021

2. Sandro Tonali

potret Sandro Tonali bersama AC Milan (sempremilan.com)

Sandro Tonali memang menjadi prospek menjanjikan bagi AC Milan saat ini. Pemain berusia 21 tahun itu berhasil menjadi sosok kunci di lini tengah AC Milan di berbagai ajang, baik Serie A maupun Liga Champions. Ia juga sudah beberapa kali dipercaya untuk memperkuat timnas Italia senior.

Tak heran jika banderolnya naik tajam sebesar 13 juta euro atau setara Rp209 miliar. Saat ini, banderolnya diketahui sebesar 35 juta euro atau setara Rp564 miliar. 

3. Rafael Leao

potret Rafael Leão bersama AC Milan (sempremilan.com)

Selain Sandro Tonali, adapula pemain AC Milan yang bernama Rafael Leão dengan kenaikan banderol harga yang tinggi. Banderolnya naik sebesar 10 juta euro atau setara Rp161 miliar. Hal tersebut tak lepas dari performa gemilangnya bersama AC Milan sejauh musim ini. 

Pemain asal Portugal itu sudah mencetak 5 gol dan 3 asis bagi AC Milan sejauh ini. Tak heran jika pemain berusia 22 tahun itu dipercaya untuk memperkuat skuad senior Portugal di kualifikasi Piala Dunia 2022. 

4. Eljif Elmas

potret Eljif Elmas bersama Napoli (fanatik.com.tr)

Pada musim ini, Napoli berhasil mengorbitkan nama Eljif Elmas. Pemain berusia 22 tahun itu memang berhasil tampil gemilang di ajang Serie A dan Liga Europa. Setidaknya, dia sudah terlibat dalam 6 gol dan 2 asis untuk Napoli sejauh ini. 

Banderolnya pun naik sebesar 7 juta euro atau setara Rp112 miliar. Saat ini, banderolnya pun menjadi 24 juta euro atau sekitar Rp386 miliar. Elmas sendiri diketahui sebagai pemain asal Makedonia Utara dengan banderol termahal di Serie A. 

Baca Juga: 5 Transfer Pinjaman Top Sesama Klub Serie A pada Bursa Transfer 21/22

Verified Writer

Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya