TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Catatan Menarik Kemenangan Tipis Tottenham atas Watford

Tottenham belum terkalahkan di bawah arahan Antonio Conte

potret Antonio Conte (twitter.com/WilliamHill)

Laga lanjutan Premier League pekan ke-21 antara Watford melawan Tottenham Hotspurs, Sabtu (1/1/2022), berlangsung cukup sengit. Gol Davinson Sanchez pada menit ke-90+6 cukup membawa Tottenham meraih 3 poin di kandang Watford. Tottenham memang berhasil tampil menyerang sejak awal pertandingan. 

Sementara itu, Watford sendiri cukup lengah di menit-menit akhir sehingga mereka harus kebobolan jelang berakhirnya laga. Pastinya terdapat beberapa catatan menarik tentang kemenangan Tottenham atas Watford.

Simak ulasannya berikut ini!

1. Watford gagal meraih clean sheet dari semua laga yang dijalaninya

potret pelatih Watford, Claudio Ranieri (twitter.com/WilliamHill)

Menghadapi Tottenham Hotspurs di kandang sendiri, Watford memang hampir meraih clean sheet pertama kali mereka di Premier League musim ini. Sayangnya, harapan tersebut terpaksa kandas akibat gol Davinson Sanchez di menit-menit terakhir. 

Dari 18 laga sebelumnya memang Watford belum sekalipun berhasil meraih clean sheet. Sejauh ini, Watford sudah kebobolan sebanyak 36 gol di ajang Premier League. 

Baca Juga: 5 Pemain Aktif Premier League yang Ternyata Sudah Berusia Kepala Tiga

2. Antonio Conte belum mencicipi kekalahan bersama Tottenham

potret Antonio Conte (twitter.com/WilliamHill)

Sejak menukangi Tottenham beberapa pekan lalu, berbagai torehan positif terus diraih oleh Antonio Conte. Bagaimana tidak, dari delapan laga yang telah ia jalani, Conte belum pernah terkalahkan. Conte sendiri berhasil membawa Tottenham meraih kemenangan sebanyak empat kali. 

Ada pula empat laga lainnya yang berakhir dengan hasil imbang. Setidaknya, para pemain Tottenham Hotspur kembali percaya diri untuk merangsek ke papan atas Premier League 2021/2022. 

3. Sentuhan terbanyak Tottenham di kotak penalti lawan dalam 6 musim terakhir terjadi di laga ini

Tottenham Hotspur memang berhasil tampil habis-habisan di laga melawan Watford. Jika dilihat dari statistiknya, Tottenham berhasil menciptakan 53 sentuhan di kotak penalti Watford pada laga ini. 

Menariknya, jumlah tersebut merupakan jumlah terbanyak dalam enam musim terakhir Tottenham Hotspurs di Premier League. Antonio Conte pun harus berbangga dengan pencapaian ini walau hanya mampu menang tipis 0-1. 

4. Gol pertama Davinson Sanchez di Premier League saat bertamu ke kadnang lawan

Davinson Sanchez memang menjadi penyelamat Tottenham dalam meraih kemenangan. Golnya pada menit ke-90+6 cukup untuk mengantarkan Tottenham mencuri tiga poin di kandang Watford. 

Menariknya, gol tersebut merupakan gol tandang pertama Davinson Sanchez selema merumput di ajang Premier League. Sebelumnya, selama membela Tottenham sejak tahun 2017, pemain asal Kolombia itu belum pernah cetak gol tandang di Premier League.

Baca Juga: 5 Gelandang Bertahan yang Dibeli Mahal oleh Klub Premier League

Verified Writer

Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya