TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Rekrutan Aston Villa Era Unai Emery yang Berasal dari Klub LaLiga

Unai Emery mampu mengangkat performa tim

Clement Lenglet (avfc.co.uk)

Unai Emery ditunjuk sebagai pelatih Aston Villa pada pertengahan musim 2022/2023 lalu. The Villans merupakan klub English Premier League (EPL) kedua yang ia latih setelah Arsenal. Di bawah kepelatihannya, performa Aston Villa mampu konsisten dan kerap menjadi batu sandungan bagi sejumlah klub besar lainnya.

Racikan manjur dari Emery tak terlepas dari komposisi skuad yang mumpuni. Ia bahkan sudah merekrut beberapa pemain anyar untuk memperkuat The Villans. Dari keseluruhan nama itu, ada tiga pemain yang berasal dari LaLiga. Emery tak asing dengan kompetisi tersebut sebab pernah melatih sejumlah klub top, termasuk Villarreal.

Inilah tiga rekrutan Aston Villa era Unai Emery yang berasal dari klub LaLiga.

1. Alex Moreno dibeli dari Real Betis

Alex Moreno (twitter.com/AlexMoreno)

Alex Moreno merupakan rekrutan perdana Unai Emery saat ditunjuk sebagai pelatih Aston Villa. Ia bergabung dengan skuad The Villans pada musim panas 2023 lalu. Saat itu, Moreno direkrut dari Real Betis dengan biaya mencapai 13,5 juta euro atau sekitar Rp222 miliar.

Moreno ditempatkan sebagai kompetitor dari Lucas Digne. Keduanya bersaing untuk mendapatkan tempat utama di posisi bek kiri Aston Villa. Kehadiran Moreno berpengaruh positif karena ia mampu beradaptasi dengan cepat di klub barunya tersebut.

Pemain berusia 30 tahun itu menjalani setengah musim debutnya dengan baik. Total, Moreno diturunkan dalam 19 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga menjadi salah satu aktor penting di balik kebangkitan performa The Villans. Pada akhir musim, mereka sukses mengamankan tiket menuju UEFA Conference League.

2. Pau Torres mengikuti jejak Unai Emery ke Aston Villa

Pau Torres (avfc.co.uk)

Aston Villa belanja besar-besaran pada musim panas 2023. Sederet nama baru bergabung, khususnya di lini pertahanan. Aston Villa menggaet dua bek anyar yang sama-sama berasal dari LaLiga. Salah satunya adalah bek muda Spanyol, Pau Torres. Ia direkrut dari Villarreal.

The Villans menebusnya seharga 33 juta euro atau sekitar Rp507 miliar. Torres dikontrak dengan durasi selama 5 musim hingga Juni 2028 mendatang. Kedatangannya tak terlepas dari campur tangan Unai Emery. Pasalnya, mereka pernah bekerja sama saat membela Villarreal.

Emery mampu memoles sang bek tampil solid sewaktu masih aktif berkarier di Spanyol. Ia ingin mengulangi hal yang sama di Aston Villa. Dengan kualitasnya yang sudah teruji, Torres tentu tak bakal kesulitan untuk beradaptasi di English Premier League (EPL).

Baca Juga: 10 Fakta Villa Park, Stadion yang Jadi Markas Aston Villa

Verified Writer

Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya