TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pemain Nottingham Forest yang Dilepas ke Klub MLS, Siapa Saja?

Jajal petualangan baru di Amerika Serikat

Sam Surridge (twitter.com/surridge_sam)

Nottingham Forest kembali mencuri sorotan sejak awal musim 2022/2023. Hal itu tak terlepas dari keberhasilannya yang kembali promosi ke English Premier League (EPL). Usai kesuksesan itu, aktivitas transfer The Tricky Trees sangat aktif dengan para pemainnya yang silih berganti.

Nottingham Forest menyusun kekuatannya dengan pemain-pemain terbaik. Oleh sebab itu, beberapa nama yang tidak diandalkan harus hengkang demi menyelamatkan kariernya. Ada sejumlah pemain Nottingham Forest yang memutuskan untuk berlabuh ke Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat. Siapa saja mereka?

1. Tyler Blackett jadi andalan di lini belakang FC Cincinnati

Tyler Blackett (twitter.com/fccincinnati)

Karier Tyler Blackett bersama Nottingham Forest hanya seumur jagung. Bergabung pada musim panas 2020, ia tak bertahan lama. Blackett gagal bersinar sehingga langsung hengkang pada musim berikutnya. Pemain berusia 29 tahun itu merapat ke klub MLS, FC Cincinnati, secara gratis.

Keputusan Blackett untuk merantau ke MLS itu berbuah manis. Ia mendapatkan menit bermain reguler sebagai bek kiri utama Cincinnati. Tercatat, eks pemain Manchester United itu mampu mengantongi 34 penampilan. Blackett lalu pulang ke Inggris pada musim dingin 2023.

2. Lewis O'Brien sempat dipinjam oleh DC United

Lewis O'Brien (twitter.com/dcunited)

Lewis O'Brien merupakan rekrutan anyar Nottingham Forest pada musim panas 2022. Namun, ia belum mendapatkan kesempatan untuk jadi pilihan utama. Oleh sebab itu, The Tricky Trees meminjamkannya terlebih dahulu. O'Brien dipinjamkan ke klub MLS, DC United, pada musim dingin 2023.

Ia membela DC United selama 6 bulan. Meski terkesan singkat, O'Brien berhasil tampil reguler. Ia menjadi gelandang andalan yang tampil dalam 19 pertandingan di semua kompetisi. Karena tampil menjanjikan, Nottingham Forest memasukkannya ke skuad utama pada 2023/2024.

Baca Juga: 6 Pemain Terakhir yang Didatangkan Tim Serie A dari MLS

3. Braian Ojeda pernah dipinjamkan ke Real Salt Lake City FC

Braian Ojeda (rsl.com)

Nasib Braian Ojeda di Nottingham Forest cukup berliku. Digaet pada musim panas 2021, Ojeda kesulitan untuk tampil impresif. Ia kalah bersaing dengan sederet geladang The Tricky Trees lainnya. Oleh sebab itu, Nottingham Forest meminjamkannya ke Real Salt Lake City FC di MLS.

Jasa Ojeda dipinjam selama semusim penuh. Peminjaman ini ternyata sangat tepat. Ojeda bersinar bersama klub barunya itu. Ia menjelma jadi sosok penting di lini tengah Real Salt Lake. Ojeda mengantongi 36 penampilan di semua kompetisi. Jasanya pun ditebus permanen pada musim panas 2023.

4. Richie Laryea berkarier di MLS bersama Vancouver Whitecaps

Richie Laryea (mlssoccer.com)

Berasal dari Kanada, karier Richie Laryea sejatinya sudah tak asing dengan MLS. Ia pernah membela Toronto FC dalam waktu yang cukup lama. Meski begitu, perjalanannya tak berhenti sampai di situ. Laryea memutuskan untuk hengkang ke Nottingham Forest pada musim dingin 2022 lalu.

Sayangnya, karier Laryea tak berjalan mulus di Inggris. Ia kesulitan beradaptasi. Pada 2022/2023 lalu, Laryea bahkan dipinjamkan ke klub lamanya, Toronto FC. Ia juga kembali dipinjamkan musim ini. Larya dilepas ke Vancouver Whitecaps hingga akhir musim 2023/2024.

Baca Juga: 7 Pemain Gaek yang Hijrah ke MLS dari Klub Eropa pada Musim Panas 2023

Verified Writer

Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya