TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Dipinjam Dahulu, 5 Pemain Ini Akhirnya Dipermanenkan Inter Milan

Nicolo Barella salah satunya

Nicolo Barella (twitter.com/Inter_en)

Sebagai salah satu klub papan atas di Italia, Inter Milan menjadi impian kebanyakan pemain. Meski sempat terpuruk, kini klub berjuluk Nerazzuri tersebut bangkit dan kembali tampil kompetitif di Serie A.

Keberhasilan Inter Milan tak terlepas dari kedalaman skuad yang merata di tiap posisi. Perekrutan pemain sesuai dengan kebutuhan membawa Nerazzuri kembali bersinar.

Dari semua transfer pemain itu, ada sejumlah pemain yang dipinjam dahulu, lalu dipermanenkan. Siapa saja?

1. Stefano Sensi

Stefano Sensi (instagram.com/stefanosensi12)

Pada awal musim 2019/2020, Antonio Conte memulai rezim kepelatihannya di Inter Milan dengan menggaet sejumlah pemain. Salah satu nama yang datang ke Giuseppe Meazza saat itu adalah Stefano Sensi. Dirinya dipinjam dari Sassuolo selama semusim penuh.

Selama masa peminjaman, Sensi sejatinya tak tampil reguler. Ia hanya diturunkan dalam 19 pertandingan. Namun, demi menambah opsi di lini tengah tim, Nerazzuri akhirnya mengikat sang pemain secara permanen. Saat itu, Sensi ditebus seharga 25 juta euro alias Rp415 miliar.

Baca Juga: 5 Klub Eropa yang Pernah Dibela Alexis Sanchez Sebelum Marseille

2. Alexis Sanchez

Alexis Sanchez (twitter.com/Inter)

Terpuruk di Manchester United, Alexis Sanchez akhirnya hengkang pada 2019. Ia merapat ke Inter Milan dengan status pinjaman selama semusim penuh. Pilihannya ini berbuah manis lantaran Alexis kembali menemukan bentuk permainan terbaiknya lagi.

Pemain berpaspor Chile ini mampu mengemas 4 gol dan 10 assist pada musim debutnya. Pada saat yang sama, kontrak Alexis bersama Manchester United berakhir dan urung diperpanjang. Momen ini dimanfaatkan Inter Milan yang langsung mengontraknya secara gratis.

3. Robin Gosens

Robin Gosens (instagram.com/robingosens)

Inter Milan berhasil membajak Robin Gosens dari Atalanta. Ia datang ke Giuseppe Meazza dengan status pinjaman pada musim dingin 2022. Gosens diproyeksikan sebagai bek kiri utama menyusul kepergian nama-nama yang sempat berseragam Inter Milan.

Kendati performanya kurang maksimal akibat dibekap cedera, Gosens tetap rutin diturunkan. Ia sudah bermain dalam 27 pertandingan sejauh ini. Tak ayal apabila Inter Milan rela mengikatnya secara permanen dengan biaya 27,4 juta euro atau sekitar Rp455 miliar.

4. Matteo Darmian

Matteo Darmian (twitter.com/DarmianOfficial)

Untuk memperkuat sisi sayap pertahanan, Matteo Darmian dipilih sebagai sosok terdepan oleh manajemen Inter Milan. Dirinya resmi bergabung pada musim panas 2020 dari Parma. Pada awal kedatangannya, Darmian hanya berstatus pinjaman selama semusim.

Eks pemain Manchester United itu mampu membuktikan dirinya layak diikat permanen. Darmian tampil dalam 36 penampilan selama masa peminjaman. Berkat performanya yang cukup konsisten, Nerazzuri lantas menebusnya seharga 3 juta euro atau setara Rp50 miliar.

Baca Juga: Penantian Panjang Robin Gosens di Inter Berakhir

Verified Writer

Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya