TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pemain Baru Leicester City pada Musim Panas 2023, Siap Bangkit?

Conor Coady salah satunya!

Conor Coady (twitter.com/LCFC)

Leicester City berbenah dengan semaksimal mungkin usai terdegradasi dari English Premier League (EPL). The Foxes menunjuk pelatih anyar, Enzo Maresca, untuk memulai era yang baru. Komposisi skuadnya pun mengalami perubahan besar-besaran.

Leicester City kehilangan beberapa pemain andalannya. Oleh sebab itu, The Foxes pun dengan cepat mencari pengganti demi bisa bangkit ke kasta teratas. Mereka sudah mendapatkan lima pemain anyar sejauh ini. Siapa saja? Berikut ulasannya.

1. Callum Doyle

Callum Doyle (twitter.com/LCFC)

Lini belakang menjadi fokus utama Leicester City pada musim panas 2023. The Foxes sudah merekrut dua bek anyar, salah satunya adalah Callum Doyle. Leicester City merekrutnya dengan status pinjaman dari Manchester City. Ia dinilai dapat berkembang bersama The Foxes.

Bagi Doyle, Leicester City merupakan klub ketiga yang ia singgahi. Sebelumnya, Doyle sempat menjalani masa peminjaman ke Sunderland dan Coventry City secara beruntun. Pemuda berusia 19 tahun itu bisa menjadi aset berharga The Citizens apabila diberikan jam terbang yang melimpah.

Baca Juga: 5 Eks Leicester City yang Hengkang secara Gratis pada Musim Panas 2023

2. Mads Hermansen

Mads Hermansen (twitter.com/LCFC)

Sejak Kasper Schmeichel hengkang, Leicester City tak punya kiper yang tangguh lagi. Danny Ward yang ditunjuk sebagai pengganti kesulitan untuk tampil sesuai harapan. Itu sebabnya The Foxes terpuruk pada musim lalu. Kini, Leicester City ingin mencoba sesuatu yang baru pada musim panas 2023.

The Foxes berinvestasi terhadap kiper muda Denmark, Mads Hermansen. Ia dibeli dari Brandby IF seharga 7 juta euro atau sekitar Rp117 miliar. Hermansen diproyeksikan sebagai kiper utama Leicester City. Usianya yang masih muda membuat Hermansen punya banyak waktu untuk berkembang.

3. Stephy Mavididi

Stephy Mavididi (twitter.com/LCFC)

Kepergian Harvey Barnes hingga Ayoze Perez membuat sisi sayap Leicester City menjadi rapuh. Untuk menutupi krisis itu, The Foxes merekrut pemain anyar. Dari beberapa opsi, Leicester City akhirnya memilih Stephy Mavididi. Ia ditebus dari Montpellier seharga 7,5 juta euro atau sekitar Rp125 miliar.

Leicester City mengontraknya dengan durasi 5 musim. Mavididi diharapkan bisa memberikan kontribusi besar bagi The Foxes. Meski datang dari klub papan tengah Ligue 1, Mavididi sejatinya punya modal bagus. Ia sebelumnya pernah menimba ilmu di tim akademi Arsenal dan Juventus.

4. Conor Coady

Conor Coady (twitter.com/LCFC)

Leicester City kehilangan sejumlah bek andalannya. Nama-nama macam Caglar Soyuncu hingga Daniel Amartey hengkang dari skuad The Foxes dalam waktu yang berdekatan. Kepergian mereka meninggalkan lubang besar di barisan pertahanan tim sehingga harus ada pengganti yang sepadan.

Leicester City dengan cepat mendapatkan bek anyar. Salah satu nama yang berhasil digaet itu adalah Conor Coady. Ia dibeli dari Wolverhampton Wanderers seharga 9 juta euro atau sekitar Rp150 miliar. Pengalaman Coady sangat dibutuhkan oleh The Foxes yang berjuang untuk bangkit dari keterpurukan.

Baca Juga: 5 Pemain yang Meninggalkan Leicester City Musim 2023/2024

Verified Writer

Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya