TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Pemain Amerika Selatan yang Berseragam Liverpool pada 2023/2024

Berasal dari negara yang berbeda-beda

Alexis Mac Allister (liverpoolfc.com)

Komposisi skuad Liverpool sebenarnya tak banyak mengalami perubahan pada 2023/2024. Hanya lini tengah yang berubah karena kepergian beberapa pemaim senior. Selebihnya, pemain-pemain lama tetap dipercaya sebagai pilar penting The Reds yang tampil di sejumlah kompetisi sekaligus.

Kombinasi pemain-pemain dari Eropa masih menjadi tumpuan utama Liverpool. Tak hanya itu, The Reds juga mengandalkan beberapa pemain dari kawasan lain, khususnya Amerika Selatan.

Pada 2023/2024 ini, ada empat pemain aktif Liverpool yang berasal dari Amerika Selatan. Siapa saja mereka?

1. Darwin Nunez mulai moncer pada musim keduanya di Liverpool

Darwin Nunez (instagram.com/darwin_n9)

Darwin Nunez sudah menjadi bagian dari skuad Liverpool sejak 2022/2023 lalu. Ia bergabung dari Benfica untuk menggantikan Sadio Mane yang memilih untuk pergi. Ia sempat menemui kesulitan di Anfield. Performa Nunez belum maksimal sebagai mesin gol sehingga cukup disorot oleh banyak pihak.

Pada musim debutnya, ia hanya mengantongi 15 gol dan 4 assist dari 42 penampilan. Catatan ini dinilai tak sesuai dengan biaya transfernya yang lumayan mahal. Nilainya mencapai 80 juta euro atau sekitar Rp1,4 triliun.

Meski begitu, Nunez mulai menunjukkan taringnya pada musim kedua. Ia sudah mampu menyatu dengan baik di dalam permainan yang diterapkan Juergen Klopp. Produktivitas pemain berpaspor Uruguay itu pun meningkat. Dari 8 laga awal pada 2023/2024, Nunez sudah mengemas 4 gol dan 2 assist. Ia tentunya bisa masuk ke dalam perebutan gelar top skor, khususnya di English Premier League (EPL).

Baca Juga: Pelukan Juergen Klopp yang Buat Darwin Nunez Menggila

2. Alisson Becker dipercaya sebagai kiper nomor satu selama bermusim-musim

Alisson Becker (instagram.com/liverpoolfc)

Posisi kiper Liverpool selalu diisi orang yang sama dalam beberapa musim terakhir. Kehadirannya nyaris tak tersentuh sebagai kiper utama The Reds. Pemain yang dimaksud adalah Alisson Becker. Ia sudah menjadi andalan di bawah mistar gawang Liverpool sejak 2018/2019 lalu.

Alisson sukses menunjukkan performa yang impresif selama membela The Reds. Ketangguhannya mampu memberikan efek positif bagi pertahanan Liverpool yang lebih solid. Beberapa gelar juara berhasil ia persembahkan, termasuk satu titel juara Liga Champions Eropa. Sementara itu, pada 2023/2024 ini, Alisson sudah diturunkan dalam tujuh pertandingan Liverpool di semua kompetisi.

3. Luis Diaz mampu tampil tajam sejak awal kedatangannya di Liverpool

Luis Diaz (premierleague.com)

Lini depan Liverpool 2023/2024 dihuni sederet penyerang berkualitas. Selain Mohammed Salah dan Darwin Nunez yang menjadi andalan, ada juga Luis Diaz yang tampil apik di sisi kiri penyerangan. Pemain berpaspor Kolombia ini sudah mengenakan seragam tempur Liverpool sejak pertengahan musim 2021/2022 lalu.

Diaz tak menemukan kendala yang sulit selama membela Liverpool. Performanya cukup memuaskan dan kerap berkontribusi dalam terciptanya gol-gol The Reds. Hal itu terlihat pada awal musim 2023/2024. Meski sempat dibekap cedera selama beberapa pekan, ketajaman Diaz masih mumpuni. Ia sudah membukukan 3 gol dan 1 assist dari 8 pertandingan di semua kompetisi.

Baca Juga: Mac Allister Terancam Sanksi Gegara Sindir Wasit di Medsos

Verified Writer

Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya