TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Pemain Afrika yang Mengisi Skuad Nottingham Forest pada 2023/2024

Termasuk tiga pemain Nigeria

Taiwo Awoniyi (instagram.com/officialnffc)

Nottingham Forest menjalani musim keduanya secara beruntun di English Premier League (EPL) pada 2023/2024. Klub berjuluk The Tricky Trees ini melakukan banyak perubahan di dalam skuadnya agar mampu bersaing di level teratas. Tak ayal, komposisi skuadnya cukup gemuk.

Dari keseluruhan pemain yang mengisi skuad Nottingham Forest itu, sebagian besar berasal dari Eropa. Ada beberapa nama yang berasal dari benua lain, termasuk tujuh pemain Afrika berikut ini. Siapa saja mereka? Simak informasinya di bawah ini. 

1. Moussa Niakhate menjadi salah satu pilihan di lini belakang Nottingham Forest

Moussa Niakhate (twitter.com/moussa_nkt)

Pemain Afrika pertama di dalam daftar ini adalah Moussa Niakhate. Ia tengah menjalani musim keduanya bersama Nottingham Forest. Pemain berpaspor Senegal itu merupakan salah satu pilihan utama di lini belakang The Tricky Trees. Niakhate telah diturunkan dalam delapan pertandingan pada musim ini. Catatan ini tentunya bakal terus bertambah hingga akhir musim nanti.

2. Willy Boly masih diandalkan meski usianya sudah tak muda lagi

Willy Boly (nottinghamforest.co.uk)

Ada tiga pemain Pantai Gading yang membela Nottingham Forest pada musim 2023/2024. Pemain pertama adalah Willy Boly. Ia merupakan pemain senior di skuad The Tricky Trees. Pemain berusia 32 tahun ini menjadi pemimpin di lini belakang Nottingham Forest. Meski usianya sudah tak muda lagi, Boly masih tampil prima. Ia sudah mengantongi sepuluh penampilan pada musim ini.

Baca Juga: 4 Opsi Bek Kanan yang Dipakai oleh Nottingham Forest pada 2023/2024

3. Serge Aurier menambah kedalaman di posisi bek kanan Nottingham Forest

Serge Aurier (twitter.com/NFFC)

Pemain Pantai Gading berikutnya adalah Serge Aurier. Sama seperti Boly, Aurier juga tergolong pemain gaek dengan segudang pengalaman. Aurier datang ke skuad The Tricky Trees dengan catatan mentereng dari klub besar macam PSG dan Villarreal. Aurier kerap ditunjuk sebagai kapten dalam beberapa laga Nottingham Forest. Pada musim ini, ia sudah bermain dalam sebelas pertandingan.

4. Ibrahim Sangare menunjukkan performa apik pada awal petualangannya di Nottingham Forest

Ibrahim Sangare (nottinghamforest.co.uk)

Ibrahim Sangare merupakan pemain Pantai Gading yang berstatus debutan di Nottingham Forest. Ia bergabung dengan skuad The Tricky Trees pada musim panas 2023. Kehadirannya dari PSV Eindhoven berdampak positif terhadap lini tengah tim. Sangare langsung tampil menjanjikan sebagai gelandang jangkar Nottingham Forest. Ia sudah diturunkan dalam 14 pertandingan dengan koleksi 2 gol dan 1 assist.

5. Ola Aina berpengalaman di Inggris dengan membela Chelsea dan Fulham

Olla Aina (instagram.com/officialnffc)

Ola Aina merupakan salah satu rekrutan anyar Nottingham Forest pada musim panas 2023. Ia bergabung dari Torino secara bebas transfer. Sebelum membela Nottingham Forest, pemain berpaspor Nigeria ini pernah membela klub Inggris lainnya, seperti Chelsea dan Fulham. Sementara itu, di Nottingham Forest, Aina tak menjadi pilihan utama karena kerap tambil sebagai pemain pengganti. Ia baru bermain sebanyak delapan kali dengan total 557 menit bermain.

6. Cheikhou Kouyate tak menjadi pilihan utama sebagai gelandang jangkar tim

Cheikhou Kouyate (nottinghamforest.co.uk)

Nottingham Forest memiliki beberapa gelandang asal Afrika pada musim 2023/2024. Salah satunya adalah Cheikhou Kouyate. Ia sudah menjadi bagian dari skuad The Tricky Trees sejak musim 2022/2023 lalu. Namun, Kouyate tak memiliki kontribusi yang besar untuk timnya itu. Ia hanya menjadi pelapis di lini tengah. Pemain asal Senegal ini memang sudah bermain sebanyak delapan kali, tetapi sebagian besar turun sebagai pemain pengganti.

Baca Juga: 10 Pemain Nottingham Forest 2023 yang Pernah Membela Big Six EPL

Verified Writer

Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya