TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Opsi Penyerang yang Dipakai oleh AS Roma pada 2023/2024, Beragam!

Ada yang tengah mengalami cedera

Romelu Lukaku (instagram.com/officialasroma)

AS Roma tak menjalani awal musim 2023/2024 dengan baik. Performa klub ibu kota Italia ini masih inkonsisten di Serie A sehingga harus terkatung-katung di papan tengah. Nasib suram yang diperoleh AS Roma sebenarnya cukup aneh. Pasalnya, mereka memiliki komposisi skuad yang cukup mewah.

Kedalaman skuad AS Roma di tiap posisi cenderung merata. Bahkan, I Giallorossi memiliki lima opsi striker yang berisikan nama-nama berkualitas. Kelimanya sudah berpengalaman di kancah Eropa. Siapa saja kelima striker AS Roma tersebut? Simak informasinya di bawah ini.

1. Andrea Belotti tampil ganas pada musim keduanya di AS Roma

Andrea Belotti (twitter.com/OfficialASRoma)

Andrea Belotti mulai menunjukkan keganasannya sebagai striker haus gol AS Roma pada musim 2023/2024. Keran golnya meningkat tajam. Ia berhasil memanfaatkan kesempatan bermain yang diberikan oleh sang manajer, Jose Mourinho. Terlebih lagi, AS Roma dilanda badai cedera di sektor penyerangan.

Belotti tampil ganas pada awal musim 2023/2024. Dari 9 laga yang sudah dijalani, Belotti mencetak 5 gol dan 2 assist di semua kompetisi. Catatan ini sudah melampaui torehan gol yang ia buat pada musim debutnya. Saat itu, Belotti hanya mampu mengemas 4 gol dan 2 assist dari 46 penampilan.

Baca Juga: 5 Pemain yang Memakai Nomor Punggung 9 AS Roma sebelum Tammy Abraham

2. Tammy Abraham harus melewatkan awal musim 2023/2024 karena cedera

Tammy Abraham (uefa.com)

Tammy Abraham merupakan striker andalan AS Roma sejak dilatih oleh Jose Mourinho. Bergabung pada awal musim 2021/2022, Abraham tampil moncer sebagai mesin gol utama. Sayangnya, kiprah Abraham pada awal musim 2023/2024 harus terganggu karena masalah cedera.

Ia menepi akibat cedera ACL pada awal Juni 2023 lalu. Karena cedera tersebut, Abraham harus menepi hingga awal 2024 mendatang. Usai pulih sepenuhnya, eks pemain Chelsea ini harus bersaing dengan beberapa penyerang lain di lini depan AS Roma.

3. Sardar Azmoun masih kesulitan untuk tampil penuh di lini serang

Sardar Azmoun (asroma.com)

AS Roma merekrut dua striker anyar dengan status pinjaman pada musim 2023/2024. Salah satunya adalah Sardar Azmoun. Ia dipinjam dari Bayer Leverkusen selama semusim penuh. Azmoun didatangkan untuk menambal lubang dari posisi Tammy Abraham yang mengalami cedera panjang.

Sayangnya, striker asal Iran itu belum mendapatkan banyak kesempatan untuk tampil. Azmoun baru diturunkan dalam tiga pertandingan. Ia hanya mengantongi 20 menit bermain sebagai pemain pengganti. Kesempatan bermain yang minim ini dapat menjadi pertimbangan AS Roma untuk menebusnya permanen.

4. Paulo Dybala mampu beroperasi di beberapa posisi berbeda

Paulo Dybala (twitter.com/EuropaLeague)

Paulo Dybala tak membutuhkan waktu lama untuk bersinar di AS Roma. Ia langsung menjadi pilihan utama I Giallorossi di lini serang. Berbeda dengan keempat pemain lainnya di dalam daftar ini, Dybala merupakan pemain yang lebih fleksibel. Ia bisa bermain di beberapa posisi, termasuk striker.

Ketajaman Dybala berkontribusi besar dalam pencapaian yang diraih oleh AS Roma pada musim lalu. Namun, Dybala dihantui oleh riwayat cedera yang buruk. Pada awal Oktober 2023, Dybala mengalami cedera ligamen sehingga absen selama sebulan. Kehilangannya menjadi sebuah kerugian besar bagi AS Roma.

Baca Juga: 5 Pelatih Paling Sering Memainkan Romelu Lukaku, Mourinho Termasuk

Verified Writer

Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya