TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pemilik Nomor Punggung 8 Tottenham Hotspur sebelum Yves Bissouma

Bissouma sempat memakai nomor punggung 38

Yves Bissouma (instagram.com/spursofficial)

Pada awal musim 2023/2024, beberapa perubahan nomor punggung terjadi di Tottenham Hotspur. Selain nomor punggung 10 yang berganti ke James Maddison, ada pula Yves Bissouma yang menjadi pemilik terbaru nomor punggung 8. Ia mengenakannya setelah sempat memakai nomor punggung 38 pada musim debutnya.

Bissouma meneruskan penggunaan nomor punggung 8 Tottenham Hotspur. Sebelumnya, nomor ini kerap berganti kepemilikan dalam beberapa musim terakhir. Selain itu, sebagian besar penggunanya juga merupakan seorang gelandang. Inilah lima pengguna nomor punggung 8 Tottenham Hotspur sebelum Yves Bissouma.

1. Jermaine Jenas pernah menjadi andalan Tottenham Hotspur selama 5 musim

Jermaine Jenas saat membela Queens Park Rangers (qpr.co.uk)

Jermaine Jenas merupakan salah satu gelandang andalan Tottenham Hotspur pada medio 2000-an. Bergabung pada musim 2005/2006, Jenas sempat memakai nomor punggung 28. Namun, setelah musim tersebut, ia mengganti nomor punggungnya menjadi 8.

Jenas tampil menjanjikan di lini tengah The Lilywhites selama 5 musim. Total, ia mengantongi 202 penampilan dengan koleksi 26 gol dan 23 assist di semua kompetisi. Kariernya di Tottenham Hotspur mulai menurun sejak musim 2011/2012. Ia dipinjamkan ke klub lain, seperti Aston Villa dan Nottingham Forest.

Baca Juga: Chelsea Permalukan Tottenham di Kandangnya

2. Scott Parker mengenakan nomor punggung 8 pada periode keduanya di Tottenham Hotspur

Scott Parker (twitter.com/SpursOfficial)

Scott Parker pernah membela Tottenham Hotspur dalam 2 periode berbeda. Ia awalnya menjadi bagian The Lilywhites selama 2 musim (2005--2007). Saat itu Parker mengenakan nomor punggung 17. Ia sempat hijrah ke West Ham United, lalu kembali ke Tottenham Hotspur pada musim panas 2011.

Parker memakai nomor punggung 8 pada periode keduanya di sana. Kariernya juga bertahan selama 2 musim. Secara keseluruhan, kiprah Parker tak mendapatkan banyak sorotan di Tottenham Hotspur. Ia hanya mengantongi 63 penampilan di semua kompetisi.

3. Paulinho gagal bersinar di Tottenham Hotspur sehingga tak bertahan lama

Paulinho (kanan) (uefa.com)

Setelah kepergian Parker, nomor punggung 8 Tottenham Hotspur langsung dimiliki oleh pemain anyar. Dia adalah Paulinho yang bergabung dengan Tottenham Hotspur pada awal musim 2013/2014. Kedatangan Paulinho makin menambah opsi di lini tengah The Lilywhites.

Namun, karier pemain Brasil itu tak bertahan lama di sana. Alih-alih bersinar, Paulinho cenderung kesulitan untuk beradaptasi di Inggris. Bersama Tottenham Hotspur, ia hanya tampil sebanyak 64 kali di berbagai ajang. Paulinho lalu hengkang ke klub China, Guangzhou Evergrande, pada musim panas 2015.

4. Kiprah Ryan Mason lebih sering dipinjamkan ke klub lain

Ryan Mason (twitter.com/SpursOfficial)

Pemilik nomor punggung 8 Tottenham Hotspur usai kepergian Paulinho adalah Ryan Mason. Pemain produk akademi The Lilywhites ini sebenarnya sudah mengisi skuad utama sejak musim 2009/2010. Namun, Mason kerap dipinjamkan ke klub lain karena minimnya menit bermain di tim inti.

Mason sempat mendapatkan kesempatan mengisi skuad utama The Lilywhites selama 2 musim (2014--2016). Saat itu, ia menggunakan nomor punggung 8. Sayangnya, Mason hanya menjadi cadangan dan jarang bermain. Ia akhirnya hijrah secara permanen ke Hull City.

Baca Juga: Laju Tottenham sampai Menelan Kekalahan Pertama di EPL pada 2023/2024

Verified Writer

Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya