TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Rekrutan Terakhir AC Milan yang Diboyong dari LaLiga

Alvaro Morata menjadi rekrutan teranyar AC Milan

Alvaro Morata (acmilan.com)

Intinya Sih...

  • Alvaro Morata direkrut AC Milan dari Atletico Madrid
  • Morata akan bermarkas di San Siro mulai 2024/2025
  • Morata ditebus dengan biaya 12 juta euro atau Rp225 miliar

AC Milan merampungkan proses transfer Alvaro Morata pada musim panas 2024. Dia direkrut dari Atletico Madrid, klub LaLiga Spanyol, ke Serie A Italia. Morata akan bermarkas di San Siro mulai pada 2024/2025.

Morata sendiri menambah panjang daftar rekrutan AC Milan dari Laliga. Sebab, termasuk dirinya, sudah ada sejumlah pemain dari Liga Spanyol yang pernah berlabuh di San Siro. Itu bisa dilihat dari rekrutan terakhir AC Milan yang diboyong dari LaLiga berikut ini.

1. Brahim Diaz menjadi salah satu pemain andalan AC Milan

Brahim Diaz (acmilan.com)

Brahim Diaz cukup kesulitan menembus skuad utama Real Madrid. Pemain berkebangsaan Maroko ini kemudian dilepas ke AC Milan dengan status pinjaman. Itu terjadi pada musim panas 2021.

Berposisi gelandang serang, Brahim Diaz berhasil tampil apik dan menjadi andalan AC Milan. Selama membela AC Milan, ia menorehkan 124 pertandingan dengan mencetak 18 gol dan 15 assist. Sayangnya, performa apik tersebut membuat ia tak dilepas secara permanen oleh Real Madrid. Sang pemain kembali ke Santiago Bernabeu pada musim panas 2023.

2. Performa Sergino Dest di AC Milan tak membuat dirinya dipermanenkan

Sergio Dest (acmilan.com)

Performa Sergino Dest yang kurang optimal membuat dirinya jarang mendapatkan menit bermain di Barcelona. AC Milan pun mengambil kesempatan untuk meminjam pemain asal Amerika Serikat tersebut. Ia dipinjam pada musim panas 2022. 

Sergino Dest membela AC Milan selama 1 musim lamanya. Namun, ia dinilai tak menunjukkan performa apik di AC Milan. Ia hanya mencatatkan 14 penampilan selama semusim penuh. Pada musim panas 2023, ia dikembalikan ke Barcelona. 

Baca Juga: 5 Klub yang Pernah Dibela Alvaro Morata, AC Milan Terbaru

3. Performa apiknya di Villarreal membuat Samuel Chukwueze direkrut AC Milan

Samuel Chukwueze (acmilan.com)

Samuel Chukwueze merupakan pesepak bola berkebangsaan Nigeria yang berposisi sebagai winger. Sang pemain menimba ilmu di akademi Villarreal sebelum dipromosikan pada musim panas 2018. Ia sukses menunjukkan performa apiknya selama membela berseragam Villarreal.

Samuel Chukwueze menorehkan 207 penampilan dengan mencetak 37 gol dan 31 assist. Performa apiknya ini membuat dirinya direkrut AC Milan pada musim panas 2023. Sang pemain ditebus dengan biaya 19 juta euro atau Rp347 miliar.

4. Yunus Musah direkrut AC Milan usai memiliki catatan ciamik di Valencia

Yunus Musah (acmilan.com)

Yunus Musah memiliki catatan ciamik kala membela Valencia. Pemain yang berposisi gelandang tengah ini mencatatkan 108 pertandingan dengan mencetak 5 gol dan 3 assist. Usai bertahan selama 3 musim, sang pemain memutuskan pindah ke AC Milan pada musim panas 2023.

Untuk mendapatkan Yunus Musah, AC Milan menebusnya dengan biaya 19 juta euro atau Rp347 miliar. Ia dikontrak hingga Juni 2028 mendatang. Sejauh ini, ia menjadi andalan dengan mencatatkan 40 pertandingan di AC Milan.

Verified Writer

Ainur Rizki

jangan lupa istirahat dan selalu senyum setiap saat :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya