TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pemain yang Meninggalkan Chelsea pada Musim Panas 2024

Didominasi pemain akademi Chelsea

Lewis Hall (instagram.com/lewishall_10)

Intinya Sih...

  • Chelsea melakukan perombakan skuad dengan melepas 5 pemain pada musim panas 2024.
  • Hakim Ziyech dipermanenkan Galatasaray setelah performanya menurun di Chelsea.
  • Thiago Silva bergabung dengan Fluminense secara gratis, sementara pemain akademi seperti Omari Hutchinson dan Lewis Hall juga dipermanenkan klub lain.

Chelsea menjadi salah satu tim tersibuk pada musim panas 2024. Mereka melakukan banyak perombakan di dalam skuadnya. Tercatat, sudah ada lima pemain yang meninggalkan Chelsea pada musim panas 2024.

Lima pemain yang dilepas Chelsea ini beragam. Ada yang dijual mahal, ada juga yang dilepas secara gratis. Berikut lima pemain yang meninggalkan Chelsea pada musim panas 2024.

1. Hakim Ziyech dipermanenkan Galatasaray pada musim panas 2024

Hakim Ziyech (premierleague.com)

Hakim Ziyech sempat jadi pemain andalan di lini depan Chelsea. Ia bergabung pada musim panas 2020 usai ditebus dari Ajax Amsterdam. Selama membela Chelsea, pemain yang membela Timnas Maroko ini mencatatkan 107 penampilan dengan sumbangsih 14 gol serta 13 assist.

Namun, performanya kian menurun sehingga sulit mendapatkan menit bermain. Pada musim panas 2023, ia dipinjamkan kepada klub Turki, Galatasaray, selama semusim penuh. Pada musim panas 2024, kontraknya habis di Chelsea dan dipermanenkan Galatasaray.

2. Thiago Silva mengakhiri kariernya di Chelsea dan kembali ke Brasil untuk bergabung ke Fluminense

Thiago Silva (premierleague.com)

Thiago Silva bergabung dengan Chelsea pada usia yang sudah tidak muda lagi. Namun, ia sukses mencuri perhatian dengan penampilan apiknya selama berseragam Chelsea. Berposisi bek tengah, ia jadi andalan di lini belakang.

Selama membela Chelsea, ia menorehkan 155 laga dengan mencetak 9 gol dan 4 assist. Namun, kiprahnya harus berakhir pada musim panas 2024. Ia tak memperpanjang kontraknya dan bergabung dengan klub Brasil, Fluminense, secara gratis.

Baca Juga: 3 Pemain Chelsea yang Dilepas Gratis pada Musim Panas 2024

3. Omari Hutchinson dipermanenkan Ipswich Town usai menorehkan penampilan cemerlang

Omari Hutchinson (instagram.com/ipswichtown)

Omari Hutchinson merupakan pesepak bola yang berasal dari akademi Chelsea. Ia mencatatkan debutnya di tim senior pada 5 Januari 2023 ketika Chelsea berhadapan dengan Manchester City di English Premier League. Namun, ia kesulitan menembus skuad utama.

Pada musim panas 2023, ia dipinjamkan kepada Ipswich Town yang berlaga di Championship. Omari mampu menunjukkan penampilan apik dan menjadi andalan. Itu yang membuat dirinya dipermanenkan Ipswich pada musim panas 2024.

4. Lewis Hall ditebus permanen setelah menjalani masa peminjaman di Newcastle United

Lewis Hall (newcastleunited.com)

Lewis Hall memulai karier sepak bolanya dengan menimba ilmu di akademi Chelsea. Ia merupakan pemain yang berposisi bek kiri. Ia mencatatkan debutnya di tim senior pada 8 Januari 2022 di ajang FA Cup ketika Chelsea melawan Chesterfield FC.

Namun, Lewis Hall terbilang kesulitan bersaing dengan pemain senior lainnya. Ia hanya mencatatkan 12 penampilan bersama Chelsea. Pada musim panas 2023, ia dipinjamkan ke Newcastle United agar mendapatkan menit bermain yang banyak. Alhasil, ia kini dipermanenkan Newcastle United pada musim panas 2024.

Verified Writer

Ainur Rizki

jangan lupa istirahat dan selalu senyum setiap saat :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya