TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pemain dengan Jumlah Caps Terbanyak bersama Timnas Kolombia

David Ospina paling sering dimainkan di timnas Kolombia

James Rodriguez (skysports.com)

Kolombia merupakan salah satu negara yang memiliki antusiasme di dunia sepak bola yang tinggi. Cukup banyak pesepak bola asal Kolombia yang memilih untuk merantau ke Eropa dan membela klub-klub besar.

Berhasil meningkatkan performanya, mereka akhirnya cukup sering dipanggil ke Timnas Kolombia. Ada sejumlah nama pemain aktif yang memiliki jumlah caps terbanyak bersama timnas Kolombia. Siapa sajakah mereka?

1. David Ospina (126 caps)

David Ospina (instagram.com/d_ospina1)

David Ospina merupakan pesepak bola kelahiran 31 Agustus 1988 yang berposisi sebagai penjaga gawang. Pemain berusia 34 tahun ini telah membela berbagai klub top Eropa sepanjang kariernya. Saat ini, ia berseragam klub asal Arab Saudi, AL-Nassr.

Di Timnas Kolombia, ia masih kerap dipanggil untuk mengisi skuad. Pemain yang juga menjadi kapten di Timnas Kolombia ini telah mencatatkan 126 caps sejauh ini. Ia menjadi pemain aktif dengan jumlah caps terbanyak di Kolombia hingga saat ini.

Baca Juga: Penonton Rusuh, Laga Panas di Liga Kolombia Dihentikan

2. Juan Cuadrado (113 caps)

Juan Cuadrado (instagram.com/cuadrado)

Juan Cuadrado masih aktif bermain sepak bola dengan membela Juventus saat ini. Bersama Timnas Kolombia, Juan Cuadrado telah menjalani debut sejak 4 September 2010 lalu. Hingga kini, ia masih kerap dipanggil untuk membela negaranya.

Tercatat, pemain berposisi gelandang serang ini telah mencatatkan 113 caps dengan mencetak 10 gol bersama Timnas Kolombia. Sayangnya, sang pemain tak mampu membawa Timnas Kolombia tampil di Piala Dunia 2022 mendatang.

3. Radamel Falcao (101 caps)

Radamel Falcao (instagram.com/falcao)

Radamel Falcao bisa dikatakan sebagai salah satu penyerang terbaik yang pernah dimiliki oleh Timnas Kolombia. Pemain kelahiran 10 Februari 1986 ini telah menjalani debut di tim senior sejak 7 Februari 2007 lalu.

Pemain berusia 36 tahun ini sukses menjadi mesin gol di Timnas Kolombia. Terbukti, ia mampu membukukan 101 caps dengan mencetak 35 gol. Torehan gol ini membuat sang pemain menjadi pencetak gol terbanyak di Timnas Kolombia sepanjang sejarah.

4. James Rodriguez (88 caps)

James Rodriguez (instagram.com/jamesrodriguez10)

Berikutnya ada nama James Rodriguez. Meski sudah tak membela klub top Eropa, pemain berusia 31 tahun ini masih aktif dipercaya membela negaranya. James mulai debut bersama Timnas Kolombia sejak 11 Oktober 2011.

Hingga kini, pemain berposisi gelandang serang ini telah mencatatkan 88 caps dengan mencetak 25 gol. James Rodriguez menjadi pencetak gol terbanyak kedua untuk Timnas Kolombia sepanjang masa.

Baca Juga: Atletico Nacional, Klub Tersukses di Kolombia dengan Sejarah Brutal 

Verified Writer

Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya