TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Pembelian Termahal Napoli dari Klub LaLiga

Semuanya jadi andalan Partenopei

potret Mathias Olivera (instagram.com/mathiasolivera5)

Napoli menjadi salah satu tim yang cukup disegani di Serie A Italia. Klub berjuluk I Partenopei itu kerap bertengger di papan atas klasemen kasta tertinggi Liga Italia. Napoli telah tiga kali meraih scudetto. Mereka terakhir kali meraihnya pada 2022/2023.

Untuk mempertahankan performa tim, Napoli kerap mendatangkan pemain berkualitas. Pemain-pemain tersebut didatangkan dari berbagai kompetisi, termasuk LaLiga Spanyol. Berikut lima pemain termahal yang digaet Napoli dari LaLiga.

1. Gonzalo Higuain sukses jadi mesin gol bagi I Partenopei

potret Gonzalo Higuain (twitter.com/sscnapoli)

Setelah 6 musim memperkuat Real Madrid, Gonzalo Higuain bergabung ke Napoli pada musim panas 2013. Untuk merekrut pemain asal Argentina itu, I Partenopei rela mengeluarkan 39 juta euro atau Rp641 miliar. Biaya mahal yang dikeluarkan Napoli sebanding dengan performa yang ditunjukkan Higuain.

Higuain tampil sangat tajam bersama Napoli. Sang pemain mampu mencetak 91 gol dan 26 assist dari 146 pertandingan di semua kompetisi. Performa gemilang yang ditunjukkan Higuain mampu menarik minat klub Serie A lainnya,  yakni Juventus. Pada musim panas 2016, Higuain resmi berlabuh ke Juventus dengan nilai transfer 90 juta euro atau Rp1,48 triliun.

Baca Juga: 4 Pemain Termahal yang Membela Napoli pada 2023/2024

2. Fabian Ruiz tidak tergantikan di lini tengah Napoli

potret Fabian Ruiz (twitter.com/sscnapoli)

Napoli merupakan klub luar Spanyol pertama yang diperkuat Fabian Ruiz. Pemain 27 tahun itu digaet Napoli dari Real Betis pada musim panas 2018. Dirinya ditebus dengan biaya 30 juta euro atau Rp494 miliar.

Tidak butuh waktu lama, Ruiz langsung jadi andalan di lini tengah Napoli. Selama 4 musim membela I Partenopei, pemain asal Spanyol itu bermain dalam 166 laga dengan mengemas 22 gol dan 15 assist. Pada musim panas 2022, Ruiz resmi berpisah dengan Napoli. Ia kemudian melanjutkan kariernya di Prancis dengan bergabung ke Paris Saint-Germain (PSG).

3. Stanislav Lobotka mendapatkan kesempatan bermain di Napoli saat dilatih Luciano Spalletti

potret Stanislav Lobotka (twitter.com/sscnapoli)

Stanislav Lobotka berkarier di LaLiga sejak 2017/2018 dengan memperkuat Celta Vigo. Selama berkostum Celta Vigo, pemain asal Slovakia itu mampu menunjukkan performa impresif. Dirinya selalu menjadi pemain inti di lini tengah Los Celestes.

Pada Januari 2020, Napoli menebus Lobotka dari Celta Vigo dengan biaya transfer 21 juta euro atau Rp346 miliar. Pemain 28 tahun itu tidak langsung menjadi pilihan utama di skuad Partenopei. Lobotka mulai mendapatkan kesempatan bermain saat Luciano Spalletti ditunjuk sebagai pelatih Napoli. Sejauh ini, Lobotka telah mencatatkan 123 penampilan di semua ajang dengan kontribusi 2 gol dan 1 assist.

Baca Juga: Dulu Mesra, Hubungan Victor Osimhen dan Napoli Kini Retak

Verified Writer

Aditya Gilang Permana

Twitter: @AdityaGPermana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya