TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pemain Termahal yang Digaet PSG dari Klub Portugal

PSG mengeluarkan banyak uang

potret Manuel Ugarte (instagram.com/psg)

Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub elite di Ligue 1 Prancis. Pada 2022/2023, klub yang bermarkas di Parc de Princes itu berhasil keluar sebagai juara kasta tertinggi Liga Prancis. Hal tersebut tidaklah mengejutkan mengingat PSG merupakan tim yang bertabur bintang.

Sejak diambil alih Qatar Sports Investments (QSI), klub berjuluk Les Parisiens itu cukup sering mendatangkan pemain berharga mahal. Pemain mahal tersebut didatangkan dari berbagai klub, termasuk klub Portugal. Berikut lima pemain termahal yang didatangkan PSG dari klub Portugal.

1. Manuel Ugarte jadi rekrutan termahal PSG dari klub Portugal

potret Manuel Ugarte (instagram.com/ugartemanu)

Manuel Ugarte menjadi rekrutan anyar PSG pada musim panas 2023. Dirinya didatangkan dari Sporting CP dengan biaya 60 juta euro atau Rp1 triliun rupiah. Ugarte diikat kontrak selama 5 tahun, yang berlaku hingga Juni 2028 mendatang. 

Biaya besar yang dikeluarkan PSG untuk mendatangkan Ugarte tentu bukan tanpa alasan. Pemain asal Uruguay itu mampu tampil apik di lini tengah Sporting CP. Ia telah bermain dalam 85 pertandingan bersama Sporting CP dengan mengoleksi 1 gol dan 3 assist. Dengan usia yang baru menginjak 22 tahun, Ugarte menjadi aset berharga bagi Les Parisiens. 

Baca Juga: 5 Pemain yang Pernah Didatangkan AS Roma dari PSG

2. Vitinha cepat beradaptasi dengan permainan Les Parisiens

potret Vitinha (instagram.com/vitinha)

Vitinha merupakan pemain jebolan akademi klub FC Porto. Ia berhasil promosi ke tim utama FC Porto pada Januari 2022. Untuk mendapatkan menit bermain, Vitinha sempat dipinjamkan ke Wolverhampton Wanderers pada 2020/2021.

Setelah selesai dari masa peminjamannya, Vitinha langsung jadi andalan di lini tengah FC Porto. Pemain 23 tahun itu mencatatkan 59 penampilan dengan mengemas 4 gol dan 6 assist bagi FC Porto. Penampilan apiknya tersebut mampu menarik minat PSG. 

Pada musim panas 2022, PSG merekrut Vitinha dari FC Porto dengan mahar 41,5 juta euro atau Rp694 miliar. Tidak butuh waktu lama, Vitinha langsung jadi pilihan utama di lini tengah PSG. Bersama Les Parisiens, pemain asal Portugal itu telah membukukan 49 penampilan dengan mengoleksi 2 gol dan 4 assist.

3. Nuno Mendes langsung dipermanenkan setelah tampil gemilang pada masa peminjaman

potret Nuno Mendes (instagram.com/nunomendes_5)

Nuno Mendes dikenal sebagai bek kiri yang sangat cepat. Pada musim panas 2021, dirinya bergabung ke PSG dengan status pinjaman selama semusim dari Sporting CP. Di bawah asuhan Mauricio Pochettino, Mendes mampu tampil cemerlang dengan mencatatkan 37 penampilan di semua ajang pada 2021/2022.

Performa apik yang ditunjukkan Mendes membuat manajemen PSG yakin untuk memermanenkannya pada musim panas 2022. PSG rela mengeluarkan 38 juta euro atau Rp634 miliar untuk menebus Mendes dari Sporting CP. Nuno Mendes menyepakati kontrak berdurasi 4 musim, yang berlaku hingga Juni 2026 mendatang.

4. Goncalo Guedes gagal menunjukkan kualitasnya bersama PSG

potret Goncalo Guedes (instagram.com/goncaloguedes17)

Pada musim dingin 2017, PSG mendatangkan Goncalo Guedes dari Benfica. Catatan impresif yang ditunjukkan Guedes bersama Benfica membuat PSG rela mengeluarkan 30 juta euro atau Rp500 miliar. Sayangnya, gelandang asal Portugal itu tidak mampu beradaptasi dengan permainan Les Parisiens. 

Guedes kemudian dipinjamkan ke Valencia pada musim panas 2017. Bersama Valencia, pemain 26 tahun tersebut berhasil menemukan permainan terbaiknya. Setelah semusim menjalani masa peminjaman, Guedes ditebus secara permanen oleh Valencia seharga 40 juta euro atau sekitar Rp667 miliar.

Baca Juga: 5 Pemain Uruguay yang Pernah Bergabung dengan PSG, Ugarte Terbaru!

Verified Writer

Aditya Gilang Permana

Twitter: @AdityaGPermana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya