TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Pemain Premier League dengan Bayaran Termahal pada 2024/2025

Ada nama Erling Haaland

potret Erling Haaland (instagram.com/erling.haaland)

Pertandingan English Premier League (EPL) cukup dinanti para penikmat sepak bola. Pasalnya, kompetisi tersebut menyajikan pertandingan dengan intensitas tinggi. Hal ini tentu tidak terlepas dari banyaknya pemain berkualitas yang merumput di kasta tertinggi Liga Inggris.

Banyak klub EPL yang mendatangkan pemain bintang untuk memperkuat timnya. Selain biaya transfer yang mahal, klub yang mendatangkan pemain bintang juga harus siap membayar gaji dengan nominal tinggi. Pada 2024/2025, terdapat sejumlah pemain yang mendapatkan bayaran fantastis tiap pekannya.

Berikut empat pemain Premier League dengan bayaran termahal pada 2024/2025.

1. Kevin De Bruyne (Rp8 miliar) menjadi otak permainan Manchester City

potret Kevin De Bruyne (instagram.com/kevindebruyne)

Kevin De Bruyne merupakan pemain yang menjadi otak permainan Manchester City. Pemain asal Belgia ini dibekali visi bermain serta akurasi umpan yang sangat baik. Sejauh ini, De Bruyne telah mencetak 103 gol dan 171 assist selama memperkuat The Citizens.

Pemain berusia 33 tahun ini juga sukses mengantarkan Manchester City meraih berbagai gelar juara, termasuk 6 trofi EPL dan 1 trofi Liga Champions Eropa. Berkat kontribusi yang ia berikan, De Bruyne mendapatkan gaji tinggi dari Manchester City. Tiap pekannya, De Bruyne menerima 473 ribu euro atau Rp8 miliar. Jumlah tersebut menjadikannya sebagai pemain Premier League dengan bayaran tertinggi saat ini.

2. Erling Haaland (Rp7,5 miliar) menjadi mesin gol bagi Manchester City

potret Erling Haaland (instagram.com/erling.haaland)

Selain Kevin De Bruyne, pemain Manchester City lainnya yang berhasil masuk daftar ini adalah Erling Haaland. Penyerang berusia 24 tahun ini mendapatkan gaji 443 ribu euro atau Rp7,5 miliar per pekan. Jumlah tersebut tentunya sebanding dengan performa yang ia tunjukkan bersama Manchester City.

Haaland menjadi andalan The Citizens dalam urusan mencetak gol. Pemain berkebangsaan Norwegia ini telah membukukan 97 gol dan 14 assist dari 102 pertandingan bersama Manchester City. Jumlah tersebut masih mungkin bertambah mengingat Haaland memiliki kontrak di Etihad Stadium hingga Juni 2027 mendatang.

Baca Juga: 5 Pelatih dengan Usia Paling Tua di Premier League 2024/2025

3. Casemiro (Rp7 miliar) mengalami penurunan performa akhir-akhir ini

potret Casemiro (instagram.com/casemiro)

Casemiro bergabung dengan Manchester United pada musim panas 2022. Ia didatangkan dengan biaya transfer mahal, yakni 70,65 juta euro atau Rp1,2 triliun. Gelandang bertahan asal Brasil ini menyepakati kontrak berdurasi 4 musim hingga 2026.

Pada musim debutnya memperkuat Setan Merah, Casemiro mampu menunjukkan performa menjanjikan. Sayangnya, performa pemain berusia 32 tahun ini tengah menurun akhir-akhir ini. Kendati demikian, Casemiro tetap mendapatkan bayaran tinggi. Tiap pekannya, Casemiro memperoleh 414 ribu euro atau Rp7 miliar rupiah. Nominal tersebut menjadikannya pemain Manchester United dengan gaji tertinggi saat ini.

Verified Writer

Aditya Gilang Permana

Chaos

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya