TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pemain Manchester United dengan Bayaran Tertinggi pada 2024/2025

Beberapa tampil kurang maksimal

potret Antony (instagram.com/antony00)

Manchester United merupakan salah satu klub terbesar di dunia. Klub berjuluk Setan Merah ini berhasil memenangkan berbagai trofi bergengsi. Salah satu kunci keberhasilan Manchester United tentu tidak terlepas dari materi pemain yang berkualitas.

Saat ini, Manchester United dihuni deretan pemain papan atas. Hal tersebut membuat manajemen Setan Merah harus mengeluarkan biaya tinggi untuk membayar gaji pemainnya. Beberapa pemain Manchester United memang diketahui memiliki bayaran dengan nominal fantastis.

Berikut adalah lima pemain Manchester United dengan bayaran tertinggi pada 2024/2025.

1. Performa Casemiro (Rp7 miliar) tengah menurun belakangan ini

potret Casemiro (instagram.com/casemiro)

Casemiro bergabung dengan Manchester United sejak musim panas 2022. Meski tidak lagi muda, Casemiro tetap menjadi pemain andalan Erik ten Hag. Gelandang asal Brasil ini memiliki karakter petarung di lini tengah. Namun, jika melihat performanya belakangan ini, Casemiro justru tengah menurun.

Pada 2024/2025, Casemiro mendapatkan gaji 415 ribu euro atau Rp7 miliar per pekan. Nominal tersebut menjadikannya sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di Manchester United saat ini. Pengalaman serta jam terbang menjadi alasan pemain 32 tahun itu mendapatkan bayaran mahal.

2. Bruno Fernandes (Rp6 miliar) memegang peran penting dalam permainan Setan Merah

potret Bruno Fernandes (instagram.com/brunofernandes8)

Bruno Fernandes merupakan kapten utama Manchester United saat ini. Gelandang kreatif asal Portugal itu memegang peran penting dalam permainan Setan Merah. Kreativitas serta visi bermain Fernandes menjadi kunci bagi Manchester United dalam membangun serangan.

Berdasarkan statistik, performa pemain 30 tahun memang luar biasa. Ia membukukan 79 gol dan 70 assist dalam 241 penampilan di semua ajang bersama Manchester United. Tiap pekannya, Fernandes mendapatkan bayaran 356 ribu euro atau Rp6 miliar.

Baca Juga: 4 Pemain Andalan Tinggalkan Manchester United pada Musim Panas 2024

3. Marcus Rashford (Rp6 miliar) belum menunjukkan performa konsisten akhir-akhir ini

potret Marcus Rashford (instagram.com/marcusrashford)

Marcus Rashford adalah salah satu produk akademi Manchester United. Ia berhasil promosi ke tim utama Setan Merah pada 2016. Hingga saat ini, Rashford telah bermain dalam 410 laga dengan mencetak 134 gol dan 70 assist.

Rashford merupakan penyerang yang dibekali dengan kecepatan dan kemampuan olah bola yang sangat baik. Sayangnya, pemain 26 tahun ini belum menunjukkan performa konsisten akhir-akhir ini. Padahal, dirinya menjadi salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Manchester United. Pemain asal Inggris ini mendapatkan 356 ribu euro atau Rp6 miliar per pekan.

4. Mason Mount (Rp5 miliar) cukup sering absen karena cedera

potret Mason Mount (instagram.com/masonmount)

Mason Mount bergabung dengan Manchester United pada musim panas 2023. Dirinya ditebus dari Chelsea dengan biaya transfer mahal, yakni 64,2 juta euro atau Rp1,09 triliun. Kehadiran Mount tentu diharapkan mampu menambah kekuatan Setan Merah.

Sejauh ini, Mount belum mampu menunjukkan performa impresif. Ia cukup sering absen karena cedera. Pemain 25 tahun tersebut baru mencatatkan 24 penampilan di semua ajang dengan torehan 1 gol dan 1 assist. Meski demikian, Mount tetap mendapatkan bayaran mahal, yakni 296 ribu euro atau Rp5 miliar per pekan.

5. Antony (Rp4 miliar) belum menunjukkan penampilan yang memuaskan

potret Antony (instagram.com/antony00)

Manchester United mendatangkan Antony pada musim panas 2022. Performa apik yang ditunjukkan Antony bersama Ajax Amsterdam sempat memunculkan rasa optimisme terhadap pemain berkebangsaan Brasil ini. Sayangnya, penampilan Antony bersama Setan Merah masih belum memuaskan.

Hingga saat ini, pemain 24 tahun tersebut telah tampil dalam 84 pertandingan dengan mencetak 12 gol dan 5 assist. Antony masih memiliki kontrak di Old Trafford hingga Juni 2027. Untuk membayar gaji Antony, Manchester United harus mengeluarkan 237 ribu euro atau Rp4 miliar per pekan.

Para pemain di atas memiliki gaji tertinggi di skuad Manchester United. Namun, tidak semuanya mampu menunjukkan performa impresif. Mereka tentu diharapkan mampu memberikan kontribusi maksimal bagi Setan Merah.

Baca Juga: 5 Pertemuan Terakhir Manchester United dan Tottenham Hotspur di EPL

Verified Writer

Aditya Gilang Permana

Chaos

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya