TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Pemain Arsenal dengan Nomor Punggung 30 sebelum Raheem Sterling

Sebagian besar kurang bersinar

potret Raheem Sterling (instagram.com/sterling7)

Untuk menyambut musim 2024/2025, Arsenal berbenah dengan mendatangkan pemain baru. Salah satu pemain yang direkrut Arsenal pada musim panas 2024 adalah Raheem Sterling. Pemain berusia 29 tahun ini didatangkan dari Chelsea dengan status pinjaman selama semusim.

Kehadiran Sterling tentu diharapkan dapat menambah kekuatan di lini serang The Gunners. Bersama Arsenal, Sterling akan menggunakan jersey dengan nomor punggung 30. Nomor tersebut ternyata cukup sering digunakan penggawa Arsenal.

Berikut empat pemain terakhir yang menggunakan nomor punggung 30 Arsenal sebelum Raheem Sterling.

1. Matt Turner kesulitan untuk mendapatkan kesempatan bermain

potret Matt Turner (arsenal.com)

Matt Turner merupakan pemain yang berposisi sebagai kiper. Dirinya bergabung dengan Arsenal pada musim panas 2022. Arsenal menjadi klub EPL pertama yang diperkuat pemain berkebangsaan Amerika Serikat tersebut.

Bersama Arsenal, Turner kesulitan untuk mendapatkan kesempatan bermain. Pemain berusia 30 tahun tersebut hanya mampu mencatatkan tujuh penampilan di semua ajang. Pada musim panas 2023, Turner memutuskan hengkang dari Emirates Stadium dan bergabung dengan Nottingham Forest. Selama semusim memperkuat Arsenal, Turner hanya mengenakan jersey dengan nomor punggung 30.

2. Eddie Nketiah tidak mampu menunjukkan performa yang konsisten

potret Eddie Nketiah (arsenal.com)

Eddie Nketiah merupakan pemain jebolan akademi Arsenal. Ia berhasil promosi ke tim utama The Gunners pada 2019. Nketiah cukup sering berganti nomor punggung ketika memperkuat Arsenal. Pemain berusia 25 tahun ini tercatat pernah mengenakan nomor punggung 62, 49, 30, dan 14.

Performa Nketiah bersama Arsenal bisa dibilang tidak konsisten. Persaingan ketat di lini serang Arsenal membuat pemain asal Inggris ini kesulitan mendapatkan menit bermain. Bahkan Nketiah sempat dipinjamkan kepada Leeds United pada 2019/2020. Selama berkostum Arsenal, Nketiah sendiri tampil dalam 168 laga dengan mengemas 38 gol dan 7 assist. Pada musim panas 2024, Arsenal melepas sang pemain secara permanen kepada Crystal Palace dengan biaya transfer 29,7 juta euro atau Rp504 miliar.

Baca Juga: 3 Strategi Alternatif Arsenal Jelang Derbi London Utara pada 2024/2025

3. Ainsley Maitland-Niles sering dipinjamkan Arsenal kepada klub lain

potret Ainsley Maitland-Niles (arsenal.com)

Ainsley Maitland-Niles berhasil mendapatkan kesempatan promosi ke tim utama Arsenal pada 2017. Sayangnya, karier Maitland-Niles tidak berkembang. Dirinya sempat dipinjamkan kepada West Bromwich Albion, AS Roma, dan Southampton untuk mendapatkan kesempatan bermain.

Maitland-Niles mencatatkan 132 penampilan bersama Arsenal di semua kompetisi. Pemain berusia 27 tahun ini juga sering berganti nomor punggung selama berkostum The Gunners. Dirinya tercatat pernah menggunakan jersey dengan nomor punggung 30 pada 2017/2018. Pada musim panas 2023, Maitland-Niles bergabung secara gratis dengan Olympique Lyon setelah kontraknya bersama Arsenal habis.

Verified Writer

Aditya Gilang Permana

Chaos

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya