TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pelatih dengan Usia Termuda di Premier League 2024/2025

Kieran McKenna salah satunya

potret Kieran McKenna (instagram.com/ipswichtown)

Intinya Sih...

  • Fabian Huerzeler, pelatih Brighton & Hove Albion, menjadi pelatih termuda di EPL 2024/2025 dengan usia 31 tahun.
  • Russell Martin, pelatih Southampton, baru berusia 38 tahun dan telah memimpin timnya dalam empat pertandingan EPL.
  • Kieran McKenna sukses mengantarkan Ipswich Town promosi ke Premier League sebagai runner-up Championship 2023/2024.

English Premier League (EPL) merupakan salah satu kompetisi sepak bola terbaik di dunia. Kasta tertinggi sepak bola Inggris ini kerap menyajikan pertandingan dengan intensitas tinggi. Tidak heran jika pertandingan EPL menarik perhatian para pencinta sepak bola.

Selain pemain, faktor lain yang membuat EPL berkualitas adalah pelatihnya. Pada 2024/2025, sebagian besar tim menggunakan jasa pelatih berpengalaman. Namun, terdapat beberapa klub yang memercayai pelatih muda untuk melatih tim mereka.

Berikut lima pelatih dengan usia termuda di Premier League 2024/2025.

1. Fabian Huerzeler (31 tahun) mampu membawa Brighton & Hove Albion meraih hasil positif

potret Fabian Huerzeler (instagram.com/fabian.huerzeler)

Fabian Huerzeler merupakan manajer anyar Brighton & Hove Albion. Manajer asal Jerman ini menggantikan Roberto De Zerbi yang memutuskan berpisah pada akhir musim lalu. Saat ini, Huerzeler menjadi pelatih termuda di Premier League 2024/2025 dengan usia 31 tahun.

Sebelum menangani Brighton, Huerzeler merupakan juru latih FC St Pauli. Ia berhasil mengantarkan FC St Pauli promosi ke Bundesliga Jerman. Sejauh ini, Huerzeler mampu membawa Brighton meraih hasil positif di EPL. Dari 4 pertandingan yang dilakoni, The Seagulls berhasil meraih 2 kemenangan dan 2 keimbangan.

2. Russell Martin (38 tahun) mengantarkan Southampton promosi ke Premier League

potret Russell Martin (instagram.com/southamptonfc)

Berikutnya, ada nama Russell Martin yang saat ini menjabat sebagai manajer Southampton. Pria berkebangasaan Skotlandia ini baru menginjak usia 38 tahun. Dirinya ditunjuk sebagai nakhoda Southampton sejak Juli 2023.

Pada musim debutnya melatih The Saints, Martin berhasil mengantarkan timnya promosi ke kasta tertinggi sepak bola Inggris. Pada 2024/2025, dirinya telah memimpin Southampton dalam empat pertandingan EPL. Sayangnya, Southampton meraih hasil buruk dengan menelan empat kekalahan.

Baca Juga: Ironi Format Baru UCL, Malah Tiru Super League yang Mereka Tolak

3. Kieran McKenna (38 tahun) sempat dikaitkan dengan tim besar Premier League

potret Kieran McKenna (instagram.com/ipswichtown)

Kieran McKenna sukses menciptakan sejarah bagi Ipswich Town. Pelatih berusia 38 tahun ini mengantarkan Ipswich Town promosi ke Premier League sebagai runner-up Championship 2023/2024. Kesuksesannya tersebut sempat membuat McKenna dikaitkan dengan beberapa tim besar EPL.

Pada 2024/2025, pria berkebangsaan Irlandia Utara ini rupanya masih menjabat sebagai manajer Ipswich Town. Sayangnya, The Blues meraih hasil kurang memuaskan di EPL. Mereka belum pernah meraih kemenangan dengan menelan 2 kekalahan dan 2 keimbangan.

4. Gary O'Neil (41 tahun) belum mampu mengangkat performa Wolverhampton Wanderers

potret Gary O'Neil (instagram.com/wolves)

Gary O'Neil saat ini menginjak usia 41 tahun. Ia menjabat sebagai kepala pelatih Wolverhampton Wanderers sejak Agustus 2023. Sebelumnya, O'Neil pernah menangani Bournemouth selama semusim.

Sejak dilatih O'Neil, Wolves belum menunjukkan peningkatan performa yang signifikan. Pada musim perdananya melatih Wolves, pria asal Inggris itu membawa timnya finis di posisi ke-14 klasemen EPL. Sedangkan, pada 2024/2025, O'Neil hanya mengantarkan timnya meraih 1 keimbangan dan 3 kekalahan di EPL.

Verified Writer

Aditya Gilang Permana

Chaos

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya