TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Mantan Anak Asuh Hansi Flick yang Bisa Dibawa ke Barcelona

Barcelona perlu amunisi baru

potret Joshua Kimmich (instagram.com/jok_32)

Barcelona resmi menunjuk Hansi Flick sebagai pelatih baru mereka. Pelatih 59 tahun ini menggantikan Xavi Hernandez yang dianggap tidak mampu mengangkat performa tim. Sebelum menangani Blaugrana, Hansi Flick pernah menjadi nakhoda Bayern Munich dan Timnas Jerman.

Hansi Flick dinilai cukup layak untuk menukangi Barcelona. Untuk membangun tim, Flick berpotensi memboyong mantan anak asuhnya. Hal ini bertujuan agar dirinya lebih mudah dalam menata skuad baru dengan beberapa pemain kunci yang telah ia percaya.

Berikut lima mantan anak asuh Hansi Flick yang bisa dibawa untuk memperkuat Barcelona.

1. Leon Goretzka dapat mencari tantangan baru dengan bermain di luar Jerman

potret Leon Goretzka (instagram.com/leon_goretzka)

Leon Goretzka menjadi pemain andalan Hansi Flick di Bayern Munich dan Timnas Jerman. Dirinya menjadi pemain yang tidak tergantikan di skuad Bayern Munich pada 2023/2024 dengan mencatatkan 42 penampilan di semua ajang serta mengemas 6 gol dan 11 assist. Catatan apik yang ditunjukkan Goretzka dapat menjadi pertimbangan bagi Flick untuk membawanya ke Barcelona pada musim panas 2024.

Goretzka merupakan gelandang tengah yang dibekali dengan kekuatan fisik yang cukup tangguh. Sepanjang kariernya, pemain 29 tahun ini hanya bermain di Jerman. Goretzka dapat mencari tantangan baru dengan bermain di LaLiga Spanyol bersama Barcelona.

2. Joshua Kimmich dapat menjadi penyeimbang antara lini depan dan lini belakang

potret Joshua Kimmich (instagram.com/jok_32)

Joshua Kimmich merupakan pemain serbabisa. Pemain berkebangsaan Jerman ini bisa beroperasi sebagai bek kanan, gelandang bertahan, ataupun gelandang tengah. Kimmich dikenal cukup solid dalam bertahan serta memiliki visi bermain yang sangat baik.

Dengan kualitas yang dimilikinya, Kimmich bisa mengisi kekosongan di lini tengah Barcelona sebagai penyeimbang antara lini depan dan lini belakang. Kontrak Kimmich bersama Bayern Munich akan berakhir pada Juni 2025. Namun, hingga kini pemain 29 tahun tersebut belum memperpanjang kontraknya bersama Die Bayern.

Baca Juga: Alphonso Davies dan Legenda Bek Sayap Real Madrid

3. Alphonso Davies merupakan bek kiri yang aktif dalam membantu penyerangan

potret Alphonso Davies (fcbayern.com)

Akhir-akhir ini Alphonso Davies cukup sering dikaitkan dengan Real Madrid. Namun, hingga kini pemain asal Kanada itu belum membuat keputusan mengenai masa depannya. Situasi tersebut dapat dimanfaatkan Blaugrana untuk memboyong Davies pada musim panas 2024.

Selama berkostum Bayern Munich, Davies mampu menunjukkan performa gemilang di sektor bek kiri. Selain kuat dalam bertahan, pemain 23 tahun tersebut juga dikenal memiliki kecepatan serta cukup aktif dalam membantu penyerangan. Dengan kualitas yang dimilikinya, Davies dapat memberikan warna baru dalam permainan Barca.

4. Serge Gnabry dapat ditempatkan di berbagai posisi di lini depan

potret Serge Gnabry (instagram.com/sergegnabry)

Serge Gnabry melewatkan banyak pertandingan pada 2023/2024 karena mengalami cedera. Pemain berkebangsaan Jerman ini hanya tampil dalam 20 pertandingan di semua ajang. Kabarnya, kondisi tersebut membuat dirinya masuk dalam daftar pemain yang akan dijual Bayern Munich pada musim panas 2024.

Barcelona dapat mendatangkan Gnabry untuk menambah kekuatan di lini serang. Pemain 28 tahun ini dapat ditempatkan di berbagai posisi di lini depan. Selain itu, dirinya juga dibekali dengan kemampuan olah bola serta penyelesaian akhir yang sangat baik. Dengan kemampuannya tersebut, Gnabry akan menjadi pemain penting bagi Barcelona dalam membangun serangan.

5. Thiago Alcantara berstatus bebas transfer setelah kontraknya bersama Liverpool telah habis

potret Thiago Alcantara (twitter.com/FCBayernEN)

Thiago Alcantara meninggalkan Liverpool pada musim panas 2024. Dirinya pergi secara gratis setelah kontraknya bersama The Reds telah habis. Barcelona dikabarkan menjadi salah satu klub yang akan menjadi pelabuhan berikutnya bagi pemain 33 tahun tersebut.

Thiago merupakan gelandang kreatif dengan distribusi bola yang sangat baik. Kepindahannya ke Barcelona akan menjadi reuni yang menarik mengingat ia mengawali karier profesionalnya di klub tersebut. Thiago merupakan jebolan La Masia dan pernah bermain untuk skuad utama Blaugrana selama 2 musim, yakni pada 2011 hingga 2013. Thiago juga bukan sosok asing bagi Hansi Flick. Mereka pernah bekerja sama saat masih di Bayern Munich.

Kedatangan Hansi Flick akan membawa gaya permainan baru bagi Barcelona. Oleh karena itu, Blaugrana perlu mendatangkan pemain yang sesuai dengan taktik yang diterapkan oleh sang pelatih. Para pemain di atas dapat menjadi pertimbangan manajemen Blaugrana untuk didatangkan pada bursa transfer musim panas 2024.

Baca Juga: 5 Fakta Thiago Alcantara, Lulusan La Masia yang Sukses di Tempat Lain

Verified Writer

Aditya Gilang Permana

Chaos

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya