5 Pemain Sepak Bola yang Jago dalam Olahraga Lain, Multitalenta!

Ada juga yang jadi atlet profesional

Pemain sepak bola selalu dihadapkan dengan padatnya jadwal kompetisi, baik bersama klub maupun tim nasional. Hal ini membuat mereka tak punya waktu yang cukup untuk melakukan kegiatan lain. Namun, stigma ini tak sepenuhnya benar.

Tak hanya fokus dalam sepak bola, sejumlah pemain juga menekuni olahraga lain. Entah itu hanya hobi atau passion yang digemari sejak masih anak-anak, kemampuan para pemain ini juga tak kalah hebatnya dibanding saat bermain sepak bola. Siapa saja mereka?

1. Zlatan Ibrahimovic - Taekwondo

Zlatan Ibrahimovic tak hanya mahir sebagai pemain sepak bola. Bintang asal Swedia itu juga terlatih dalam olahraga lain, yaitu taekwondo. Tak sekadar hobi, Ibrahimovic bahkan memegang predikat sabuk hitam taekwondo pada usia 17 tahun.

Dirinya telah berlatih olahraga ini sejak masih kecil. Saat pertama kali merapat ke AC Milan pada 2010, Ibrahimovic juga dianugerahi gelar sabuk hitam taekwondo. Ia mendapatkannya dari Mauro Sarmiento, seorang seniman bela diri asal Italia sebagai bentuk penghormatan.

2. Petr Cech - Hoki Es

Aksinya sewaktu masih aktif sebagai kiper profesional sering mengundang decak kagum. Namun, Petr Cech tak hanya jago menjaga gawang sebab dirinya juga piawai dalam olahraga lain. Eks kiper Chelsea dan Arsenal ini gemar bermain olahraga hoki es.

Setelah pensiun dari dunia sepak bola, Cech banting setir ke olahraga tersebut. Mengutip BBC, ia resmi memulai karier barunya itu pada tahun 2019. Cech bergabung dengan salah satu klub hoki es Inggris, Guildford Phoenix, dan berposisi sebagai kiper.

Baca Juga: Eksodus Rezim Abramovich Berlanjut di Chelsea, Cech Cabut

3. Joe Hart - Kriket

Namanya kadung dikenal luas sebagai salah satu kiper terbaik yang dimiliki Inggris. Walau begitu, Joe Hart tak sepenuhnya menghabiskan hidupnya sebagai pemain sepak bola. Ia juga menekuni olahraga lain, yaitu kriket dan menembus karier profesional.

Ia mengawali karier di olahraga kriket pada tahun 2007 dengan bergabung ke Shrewsbury yang berkompetisi dalam Birmingham League Premier Division. Namun, kariernya sebagai pemain kriket hanya berjalan dua tahun sebab Hart memilih fokus sebagai pemain sepak bola.

4. Gareth Bale - Golf

5 Pemain Sepak Bola yang Jago dalam Olahraga Lain, Multitalenta!Gareth Bale (twitter.com/GarethBale11)

Olahraga golf sudah menjadi teman yang tak terpisahkan dalam kehidupan Gareth Bale. Pamornya lebih dikenal sebagai pemain sepak bola, tetapi ia tak bisa lepas dari olahraga golf. Bale memiliki hasrat yang kuat terhadap olahraga yang satu ini.

Dilansir GOAL, dirinya mendapatkan julukan ''The Golfer'' saat membela Real Madrid karena sering menunjukkan gestur bermain golf saat berlatih. Ia sudah memutuskan pensiun sebagai pemain sepak bola pada usia 33 tahun. Bale dikabarkan ingin berfokus untuk menjadi atlet golf.

5. Ivan Perisic - Voli pantai

Ivan Perisic punya kesibukan lain dari dunia sepak bola, yaitu menjadi atlet voli pantai. Dirinya pernah mengikuti kompetisi voli pantai profesional bernama Porec Major Tournament. Kompetisi ini termasuk rangkaian FIVB Beach Volleyball World Tour  pada 2017 lalu.

Pemain yang kini membela Tottenham Hotspur itu berpasangan dengan atlet voli pantai asal Kroasia, Niksa Dellorco. Mereka mewakili negaranya dalam turnamen itu. Sayangnya, langkah Perisic harus terhenti secara prematur sebab kalah di babak penyisihan grup.

 

Punya jadwal padat sebagai pemain sepak bola tak menghalangi mereka untuk menekuni olahraga lain. Walaupun lebih dikenal sebagai pemain sepak bola, kelima nama di atas juga merupakan sosok yang berbakat dan multitalenta.

Baca Juga: Ivan Perisic, Penyelamat Kroasia yang Juga Jago Main Voli 

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya