7 Pemain Inter Milan 2023 yang Pernah Berkiprah di Bundesliga

Sebagian besar merupakan pemain anyar

Inter Milan tengah menikmati tren positif pada awal musim 2023/2024. Pasalnya, klub sekota AC Milan ini mampu bersaing secara konsisten di papan atas klasemen Serie A Italia. Raihan ini tak terlepas dari performa para pemainnya yang tampil impresif di tiap pertandingan.

Inter Milan memiliki komposisi skuad yang merata di tiap posisi. Menariknya, dari keseluruhan pemain yang ada di dalam skuadnya, tujuh nama di antaranya pernah berkarier di Bundesliga Jerman. Itu termasuk Benjamin Pavard dan Yann Sommer yang baru bergabung pada musim panas 2023.

Inilah tujuh pemain Inter Milan 2023 yang pernah berkiprah di Bundesliga. 

1. Marcus Thuram bersinar di lini depan Borussia Monchengladbach

7 Pemain Inter Milan 2023 yang Pernah Berkiprah di BundesligaMarcus Thuram (twitter.com/ChampionsLeague)

Marcus Thuram sukses menunjukkan performa impresif di Inter Milan. Ia bisa mengisi kekosongan posisi yang ditinggalkan oleh Romelu Lukaku. Sebelum membela Nerazzuri, Marcus sempat merintis karier di Bundesliga bersama Borussia Monchengladbach. Ia membela Gladbach selama 4 musim (2019--2023). Dalam kurun waktu tersebut, Marcus tampil cukup produktif sebagai ujung tombak. Ia mencetak 44 gol dan 29 assist dari 134 penampilan.

2. Yann Bisseck menimba ilmu sepak bola di FC Koln

7 Pemain Inter Milan 2023 yang Pernah Berkiprah di BundesligaYann Bisseck (twitter.com/fckoeln)

Yann Bisseck dibeli oleh Inter Milan dari klub Denmark, Aarhus GF. Meski begitu, awal kariernya lekat dengan tanah kelahirannya, yaitu Jerman. Bisseck mengawali kariernya di tim akademi kontestan Bundesliga, FC Koln. Ia promosi ke tim utama pada musim 2018/2019. Sayangnya, Bisseck kesulitan untuk berkembang karena minimnya menit bermain. Ia hanya tampil sebanyak tiga kali di sana.

3. Yann Sommer sukses meraih satu gelar juara Bundesliga bersama Bayern Munich

7 Pemain Inter Milan 2023 yang Pernah Berkiprah di BundesligaYann Sommer (instagram.com/ysommer1)

Yann Sommer merupakan kiper utama Inter Milan sejak awal musim 2023/2024. Meski sudah berusia 34 tahun, performanya masih konsisten di bawah mistar gawang. Ia datang ke Giuseppe Meazza dengan segudang pengalaman. Sebagian besar karier Sommer sebelumnya dihabiskan bersama dua klub besar Bundesliga.

Sommer awalnya membela Borussia Monchengladbach. Setelah itu, Sommer singgah ke Bayern Munich pada musim dingin 2023. Ia bertahan selama setengah musim dan sukses meraih gelar juara Bundesliga perdana.

Baca Juga: 5 Pemain Non-Italia Tertua di Inter Milan pada 2023/2024, Ada Sommer!

4. Hakan Calhanoglu pernah membela sejumlah klub papan tengah Bundesliga

7 Pemain Inter Milan 2023 yang Pernah Berkiprah di BundesligaHakan Calhanoglu (twitter.com/ChampionsLeague)

Hakan Calhanoglu sudah berkarier di Serie A sejak musim 2017/2018 lalu. Sebelum meniti karier di Italia, Calhanoglu sebenarnya sempat mengadu nasib di Jerman. Ia membela beberapa klub Bundesliga, seperti Hamburger SV dan Bayer Leverkusen. Performanya di klub Bundesliga tersebut sukses menarik minat dari AC Milan. Calhanoglu bermain di AC Milan selama 4 musim. Namun, ia memutuskan untuk hijrah ke klub sekota, Inter Milan, pada musim panas 2021.

5. Benjamin Pavard meninggalkan Bayern Munich demi merasakan petualangan baru

7 Pemain Inter Milan 2023 yang Pernah Berkiprah di BundesligaBenjamin Pavard (twitter.com/ChampionsLeague)

Benjamin Pavard memulai lembaran baru di dalam kariernya pada musim 2023/2024. Ia memutuskan untuk hengkang ke Inter Milan. Keputusan ini cukup disorot sebab dirinya meninggalkan klub sebesar Bayern Munich. Kariernya di sana juga berjalan mulus. Pavard tampil reguler dengan raihan berbagai gelar juara. Namun, ia tetap memutuskan untuk pergi demi menikmati tantangan dan pengalaman berbeda di Italia.

6. Davy Klaassen sempat berkarier di Jerman bersama Werder Bremen

7 Pemain Inter Milan 2023 yang Pernah Berkiprah di BundesligaDavy Klaassen (instagram.com/davyklaassen)

Nama Davy Klaassen identik dengan Ajax. Ia membela klub masa kecilnya itu dalam waktu yang lama. Namun, pada musim panas 2023, Klaassen memutuskan untuk hengkang ke Inter Milan. Selain kedua klub ini, Klaassen juga pernah membela klub Eropa lainnya, termasuk Werder Bremen. Ia membela klub kontestan Bundesliga itu selama 2 musim (2018--2020. Saat itu, Klaassen bersinar di lini tengah Werder Bremen dengan catatan 16 gol dan 13 assist dari 81 penampilan.

7. Marko Arnautovic pernah menjadi andalan di lini serang Werder Bremen selama 3 musim

7 Pemain Inter Milan 2023 yang Pernah Berkiprah di BundesligaMarko Arnautovic (uefa.com)

Selain Klaassen, pemain Inter Milan yang pernah membela Werder Bremen adalah Marko Arnautovic. Striker asal Austria ini sempat menjadi milik Werder Bremen selama 3 musim (2010--2013). Dalam kurun waktu yang cukup lama tersebut, kiprah Arnautovic sangat menjanjikan. Ia tampil moncer sebagai mesin gol utama. Ia sukses mencetak 16 gol dan 13 assist dari 84 penampilan. Setelah itu, Arnautovic melanjutkan kariernya ke Inggris bersama Stoke City.

Sebagian besar dari ketujuh pemain di atas merupakan pemain baru Inter Milan pada 2023/2024. Dengan pengalamannya bersama klub lain, termasuk kontestan Bundesliga, mereka mampu membawa Inter Milan berjaya untuk sementara di puncak klasemen Serie A Italia.

Baca Juga: 5 Pemain Non-Italia Tertua di Inter Milan pada 2023/2024, Ada Sommer!

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya