5 Pemain Denmark yang Membela Brentford pada 2023/2024

Ada yang ditunjuk sebagai kapten tim

Tiap klub English Premier League (EPL) berlomba-lomba untuk menyusun skuad terbaiknya pada 2023/2024. Ada beberapa klub yang punya cerita menarik di balik hal tersebut. Wolverhampton Wanderers, misalnya, dikenal sebagai miniatur Timnas Portugal karena memiliki banyak pemain dari negara itu.

Tak hanya Wolves yang kerap dinilai merepresentasikan suatu negara karena jumlah pemainnya, cerita yang sama juga terjadi kepada Brentford. Pasalnya, klub berjuluk The Bees ini memiliki banyak pemain asal Denmark. Pada 2023/2024 saja, ada lima pemain Denmark yang mengisi skuad Brentford.

1. Zanka hanya menjadi pilihan kedua di lini belakang Brentford

5 Pemain Denmark yang Membela Brentford pada 2023/2024Zanka (brentfordfc.com)

Pemain Denmark pertama yang tengah membela Brentford adalah Zanka. Ia sudah menjadi bagian dari skuad The Bees sejak 2021/2022 lalu. Zanka bergabung secara gratis usai kontraknya habis bersama Fenerbahce. Kehadirannya menambah opsi di lini belakang Brentford.

Zanka sejatinya tak menjadi pilihan utama. Pasalnya, ia baru mengantongi 33 penampilan saja di semua kompetisi. Dengan usianya yang sudah menginjak 33 tahun, Zanka hanya menjadi bagian dari rencana jangka pendek Brentford. Apalagi The Bees juga sudah memiliki beberapa bek muda potensial lainnya.

2. Mads Roerslev tampil menjanjikan sebagai bek kanan The Bees

5 Pemain Denmark yang Membela Brentford pada 2023/2024Mads Roerslev (brentfordfc.com)

Usia Mads Roerslev masih 24 tahun. Meski begitu, ia merupakan salah satu pemain Brentford dengan masa bakti terlama. Pasalnya, Roerslev sudah dimiliki penuh oleh The Bees sejak awal musim 2019/2020 lalu. Ia memiliki kenangan indah bersama Brentford, baik dari divisi Championship hingga promosi ke EPL.

Roerslev menjadi bek kanan utama Brentford. Perannya cukup krusial dari musim ke musim. Secara keseluruhan, Roerslev sudah mengantongi 91 penampilan di semua kompetisi. Catatan ini tentunya bisa bertambah sebab dirinya masih diandalkan penuh oleh Brentford.

Baca Juga: 3 Pemain yang Berhasil Didapatkan Brentford pada Musim Panas 2023

3. Christian Norgaard ditunjuk sebagai kapten utama

5 Pemain Denmark yang Membela Brentford pada 2023/2024Christian Norgaard (brentfordfc.com)

Christian Norgaard memiliki peran yang sangat vital di dalam permainan Brentford. Sejak bergabung dari Fiorentina pada musim panas 2019, Norgaard menjelma jadi pemain kunci The Bees. Ia mengamankan satu tempat di lini tengah. Posisi Norgaard nyaris tak tergantikan oleh pemain lain.

Pemain berusia 29 tahun itu sudah tampil sebanyak 135 kali di semua kompetisi. Dari laga itu, Norgaard cukup produktif dengan koleksi 5 gol dan 14 assist. Karena pengalaman dan mentalitas baja yang ia miliki, Norgaard dipercaya sebagai kapten utama Brentford.

4. Mathias Jensen tampil impresif sejak direkrut oleh Brentford pada musim dingin 2019

5 Pemain Denmark yang Membela Brentford pada 2023/2024Mathias Jensen (brentfordfc.com)

Selain Norgaard, Brentford juga memiliki gelandang energik lainnya yang berasal dari Denmark. Pemain yang dimaksud itu adalah Mathias Jensen. Ia sudah menjadi bagian dari skuad The Bees sejak musim 2019/2020. Saat itu, Jensen direkrut dari klub LaLiga, Celta Vigo.

Jensen memberikan kontribusi yang besar di dalam permainan Brentford. Selain menjadi pengatur permainan, Jensen juga kerap membantu penyerangan The Bees. Dari 178 penampilan yang ia jalani, Jensen sudah mengantongi 11 gol dan 24 assist di semua kompetisi.

5. Mikkel Damsgaard memperkuat lini serang Brentford sejak musim 2022/2023

5 Pemain Denmark yang Membela Brentford pada 2023/2024Mikkel Damsgaard (twitter.com/BrentfordFC)

Pemain Brentford terakhir yang berasal dari Denmark adalah Mikkel Damsgaard. Ia tergolong sebagai pemain baru di skuad The Bees. Pasalnya, Damsgaard baru membela Brentford sejak musim 2022/2023 lalu. Kedatangannya menambah variasi di lini serang Brentford.

Ia dinilai sebagai salah satu pemain muda potensial yang dimiliki oleh Denmark. Apalagi Damsgaard mampu tampil memikat saat masih membela Sampdoria. Meki begitu, kiprahnya bersama Brentford belum berjalan dengan mulus. Damsgaard baru mencatatkan 30 penampilan dengan koleksi 1 assist saja di semua ajang.

Aura Denmark sangat terasa di skuad Brentford pada musim ini. Faktor sang pelatih, Thomas Frank, yang juga berasal dari Denmark sangat berperan besar. Bisakah kelima pemain di atas membawa The Bees tampil meyakinkan pada musim ini?

Baca Juga: 5 Pemain Termahal yang Dibeli Brentford dari Sesama Klub Inggris

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya