5 Eks Penyerang Chelsea yang Tampil Moncer pada Awal 2023/2024

Mampu menjadi lumbung gol di klub barunya

Chelsea menjadi klub yang paling disorot pada bursa transfer musim panas 2023. Hal ini tak terlepas dari aktivitas transfer yang mereka lakukan dengan perombakan skuad yang masif. Sederet pemain dilepas untuk membuka ruang, khususnya para penyerang yang sudah tak dibutuhkan lagi.

Eks penyerang Chelsea itu melanjutkan kariernya ke klub lain. Hasilnya, performa mereka justru mampu bangkit dan tampil moncer pada awal 2023/2024. Mereka sukses menunjukkan kualitas terbaiknya dan memberikan dampak instan untuk klubnya masing-masing.

Inilah lima eks penyerang Chelsea yang tampil moncer pada awal musim 2023/2024.

1. Olivier Giroud membuktikan usia hanyalah angka baginya

5 Eks Penyerang Chelsea yang Tampil Moncer pada Awal 2023/2024Olivier Giroud (instagram.com/oliviergiroud)

Olivier Giroud membuktikan bahwa performa dirinya masih belum habis. Ketajamannya di lini serang AC Milan masih tetap tinggi pada awal musim 2023/2024. Dari 6 pertandingan awal yang ia mainkan di semua kompetisi, penyerang berpaspor Prancis itu sudah membukukan 4 gol dan 3 assist.

Performa apik yang ia tunjukkan membawa AC Milan turut bersaing di papan atas klasemen sementara Serie A. Tak hanya itu, Giroud juga seolah memberi pertanda bahwa ia masih bisa bersaing dengan penyerang muda lainnya. Pasalnya, AC Milan juga punya opsi lain di lini depan, seperti Noah Okafor dan Luka Jovic.

2. Christian Pulisic tampil meyakinkan di AC Milan

5 Eks Penyerang Chelsea yang Tampil Moncer pada Awal 2023/2024Christian Pulisic (twitter.com/acmilan)

Meninggalkan Chelsea bukanlah akhir dari segalanya bagi Christian Pulisic. Hal itu justru menjadi awal baru baginya untuk merajut petualangan berbeda di klub lain. Bersama klub barunya, yaitu AC Milan, Pulisic tak membutuhkan waktu lama untuk bersinar. Ia langsung nyetel dengan gaya permainan Rossoneri.

Kehadirannya di sisi kiri penyerangan AC Milan terbukti mampu menambah daya serang tim. Pulisic kerap merepotkan barisan pertahanan lawan dengan atribut mumpuni yang ia miliki. Tak ayal, Pulisic mampu tampil reguler dengan catatan tujuh penampilan. Dari laga itu, ia juga berhasil mencetak 2 gol dan 1 assist.

Baca Juga: Gemilang, Christian Pulisic Samai Torehan 4 Legenda Milan

3. Pierre-Emerick Aubameyang membuktikan ketajamannya belum hilang di Marseille

5 Eks Penyerang Chelsea yang Tampil Moncer pada Awal 2023/2024Pierre-Emerick Aubameyang (twitter.com/OM_English))

Bergabung ke Chelsea merupakan sebuah bencana bagi Pierre-Emerick Aubameyang. Semusim yang ia habiskan di Stamford Bridge seolah tak ada artinya. Sebab, Aubameyang gagal memberikan kontribusi signifikan dan jarang diturunkan. Ia lantas hijrah ke Olympique Marseille pada musim panas 2023.

Berkarier di Prancis untuk yang kedua kali, Aubameyang menunjukkan mentalitas baja. Terbukti, ia dengan cepat menjadi mesin gol utama Les Phoceens yang produktif. Dari 9 pertandingan yang sudah ia jalani, Aubameyang berhasil mengemas 4 gol dan 1 assist.

4. Romelu Lukaku menjadi andalan baru Jose Mourinho di lini depan AS Roma

5 Eks Penyerang Chelsea yang Tampil Moncer pada Awal 2023/2024Romelu Lukaku (asroma.com)

Nasib Romelu Lukalu sempat dihantui ketidakjelasan pada musim panas 2023. Chelsea dipastikan tak memakai jasanya, sedangkan beberapa klub secara terang-terangan menolak untuk merekrutnya. Beruntung bagi Lukaku, ada AS Roma yang bersedia merekrutnya dengan status pinjaman selama semusim.

Lukaku kembali bertemu dengan Jose Mourinho. Keduanya sempat bekerja sama sewaktu masih aktif membela Manchester United. Hasilnya pun tak sia-sia. Lukaku tancap gas di lini depan AS Roma. Ia sudah mencetak 3 gol dari 5 pertandingan. Sayangnya, hal itu tak diikuti performa AS Roma yang masih terjebak di papan bawah Serie A.

5. Joao Felix tampil apik di sisi kiri penyerangan Barcelona

5 Eks Penyerang Chelsea yang Tampil Moncer pada Awal 2023/2024Joao Felix (twitter.com/FCBarcelona)

Joao Felix sempat membela Chelsea pada paruh kedua musim 2022/2023 lalu. Saat itu, ia berstatus pinjaman dari Atletico Madrid. Setelah masa pinjamannya di Chelsea selesai, Felix langsung dipinjamkan lagi ke klub raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Jasanya dipinjam selama semusim penuh.

Felix mengakui bahwa Barcelona merupakan klub impiannya sejak kecil. Alhasil, keputusannya untuk bergabung ke Barcelona merupakan pilihan yang tepat. Performa Felix meningkat di lini depan La Blaugrana. Tercatat, ia sudah mencetak 3 gol dan 2 assist dari 5 laga awal di semua kompetisi.

Pindah dari Chelsea sepertinya merupakan keputusan yang tepat bagi kelima penyerang di atas. Mereka seolah menemukan bentuk permainan terbaiknya. Kepergian mereka justru menjadi bencana bagi Chelsea yang tampil kurang produktif pada awal musim 2023/2024.

Baca Juga: Di Barcelona, Joao Felix Temukan Sentuhannya Lagi

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya