4 Pemain Belanda dan Inggris yang Bersaing di Papan Top Skor Euro 2024

Siapa yang akan bertahan hingga ke final? #EURO2024

Euro 2024 telah memasuki babak baru, yakni semifinal yang menyisakan empat tim lagi. Salah 1 dari 2 pertandingan yang ditunggu adalah Timnas Belanda vs Timnas Inggris. Kedua tim akan bersua di Signal Iduna Park pada Kamis (11/7/24) dini hari nanti.

Berlabel tim besar, tentu laga Belanda vs Inggris akan mempertemukan para pemain bintang. Menariknya, beberapa di antara mereka tengah bersaing ketat di papan top skor. Siapa para pemain tersebut?

1. Cody Gakpo masih perkasa di puncak top skor saat ini

4 Pemain Belanda dan Inggris yang Bersaing di Papan Top Skor Euro 2024Cody Gakpo (instagram.com/onsoranje)

Cody Gakpo tengah jadi sorotan saat ini. Bagaimana tidak, pemain berusia 25 tahun tersebut tampil moncer menunggangi Belanda hingga ke semifinal. Gakpo kini perkasa di puncak top skor dengan torehan tiga gol.

Gol-gol Gakpo itu dicetak ke gawang Polandia, Austria, dan Romania. Dalam lima pertandingan terakhir, Gakpo selalu jadi starter. Ia pun diprediksi masih akan jadi tumpuan De Oranje di laga semifinal nanti. Harapan besar ada di tangannya.

2. Jude Bellingham punya kesempatan pepet Gakpo

4 Pemain Belanda dan Inggris yang Bersaing di Papan Top Skor Euro 2024Jude Bellingham (instagram.com/judebellingham)

Meski harus terseok-seok sejak awal turnamen, Inggris akhirnya berhasil melaju ke semifinal. Salah satu pemain muda andalannya adalah Jude Bellingham. Ia ikut bersaing dan masih berpeluang jadi pemuncak top skor. 

Bellingham mencetak gol tunggal dan jadi pahlawan kemenangan The Three Lions saat melawan Serbia. Gol keduanya kemudian dicetak ke gawang Slovakia. Dengan catatan 2 gol dalam 5 pertandingan itu, Bellingham punya kesempatan besar memepet Gakpo.

Baca Juga: Jude Bellingham Pengin Inggris Bersua Spanyol di Final Euro 2024

3. Sedikit kesempatan berhasil dimanfaatkan Donyell Malen

4 Pemain Belanda dan Inggris yang Bersaing di Papan Top Skor Euro 2024Donyell Malen (instagram.com/donyellmalen)

Donyell Malen juga layak disebut pahlawan kemenangan. Sebab, dua gol yang dicetaknya di babak 16 besar menghadapi Romania berhasil membawa Belanda ke perempat final. Kala itu, ia datang dari bangku cadangan dan hanya bermain selama 45 menit.

Malen memang tidak memiliki banyak kesempatan bermain. Dari 5 laga yang dilakoni Belanda di Euro 2024, pemain Borussia Dortmund tersebut hanya diaminkan sebanyak 3 kali. Ia juga tidak diturunkan dalam laga terakhir dan kecil kemungkinannya untuk tampil di semifinal.

4. Harry Kane masih eksis di papan top skor turnamen mayor

4 Pemain Belanda dan Inggris yang Bersaing di Papan Top Skor Euro 2024Harry Kane (instagram.com/harrykane)

Nama Harry Kane selalu mewarnai sengitnya persaingan di papan top skor turnamen mayor. Kali ini, Kane masih eksis sebagai salah satu perwakilan Inggris yang telah menyumbangkan 2 gol dalam 5 penampilan. Gawang Denmark dan Slovakia jadi korban sepakan kapten The Three Lions ini.

Kane mencetak gol pertamanya dalam laga imbang 1-1 menghadapi Denmark. Kemudian, ia jadi penentu kemenangan 2-1 Inggris atas Slovakia lewat skema extra time. Kane hanya butuh satu gol lagi untuk menyamai rekor Alan Shearer, Antoine Griezmann, dan Álvaro Morata di top skor sepanjang masa Euro.

Terakhir kali bertemu, Belanda menang 3-1 atas Inggris di semifinal UEFA Nations League 2018/19. Sekarang keduanya kembali beradu di semifinal Euro 2024. Belanda jelas masih dijagokan di atas kertas, tetapi Inggris tidak akan mudah dikalahkan. Para pemain bintang siap bertempur demi mengamankan tiket final.

Baca Juga: Top Scorer Euro 2024, Gakpo Ungguli Bellingham dan Kane

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

Dont be yourself, but be better :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya