5 Striker Terakhir Atletico Madrid dari Sesama Klub Spanyol

Alexander Sorloth jadi yang terbaru!

Intinya Sih...

  • Atletico Madrid sering merekrut striker top dari klub Spanyol
  • Luis Suarez sukses di Atletico Madrid dengan 34 gol dan 6 assist
  • Memphis Depay hanya bertahan selama satu setengah musim di Atletico Madrid
  • Samu Omorodion dipinjamkan ke Alaves sebelum kembali ke Atletico Madrid
  • Griezmann kembali ke Atletico Madrid pada musim panas 2023 secara permanen
  • Alexander Sorloth direkrut sebagai pengganti Alvaro Morata dengan biaya 31 juta euro

Atletico Madrid merupakan salah satu klub yang kerap dihuni striker top yang berpengalaman. Nama-nama seperti Sergio Aguero, Diego Forlan, dan Radamael Falcao sempat menghiasi lini depan mereka. Hal tersebut membuat banyak striker top mau berseragam Atletico Madrid dalam beberapa tahun terakhir. 

Terkadang, Atletico Madrid merekrut seorang striker dari sesama klub Spanyol. Dari lima striker terakhir yang telah didatangkan dari klub Negeri Matador, ada beberapa nama besar yang berhasil menunjukkan performa impresif. Lantas, siapa sajakah striker terakhir yang digaet Atletico Madrid dari sesama klub Spanyol itu?

1. Luis Suarez berlabuh ke Atletico Madrid dari Barcelona

5 Striker Terakhir Atletico Madrid dari Sesama Klub SpanyolLuis Suarez (en.atleticodemadrid.com)

Setelah 6 musim membela Barcelona, Luis Suarez akhirnya meninggalkan Camp Nou pada musim panas 2020. Ia sukses meraih berbagai prestasi selama membela Barcelona. Pada musim panas 2020, ia memilih tetap di Spanyol dengan membela Atletico Madrid. 

Atletico Madrid menebus pemain berkebangsaan Uruguay ini hanya dengan biaya 8 juta euro atau Rp156 miliar. Selama membela Atletico Madrid, ketajamannya dalam mencetak gol tak perlu diragukan lagi. Ia mencatatkan 83 pertandingan dengan mencetak 34 gol dan 6 assist.

2. Memphis Depay didatangkan Atletico Madrid setelah meninggalkan Barcelona

5 Striker Terakhir Atletico Madrid dari Sesama Klub SpanyolMemphis Depay (instagram.com/atleticodemadrid)

Mengikuti jejak Luis Suarez, Memphis Depay meninggalkan Barcelona sebelum berseragam Atletico Madrid. Pemain asal Belanda ini bergabung pada musim dingin 2023. Kiprahnya di Atletico Madrid terbilang cukup singkat. 

Memphis Depay hanya bertahan selama 1,5 musim di Atletico Madrid. Ia menorehkan 40 pertandingan dengan mencetak 13 gol dan 2 assist. Pada musim panas 2024, ia tengah berstatus tanpa klub.

Baca Juga: 3 Pemain Senior yang Dilepas Atletico Madrid pada Musim Panas 2024

3. Samu Omorodion dibeli Atletico Madrid hanya untuk dipinjamkan

5 Striker Terakhir Atletico Madrid dari Sesama Klub SpanyolSamu Omorodion (en.atleticodemadrid.com)

Karier Samu Oromorodion dengan Atletico Madrid cukup unik. Ia bergabung dengan Atletico Madrid pada musim panas 2023. Ia ditebus dengan biaya 5 juta euro atau Rp104 miliar dari Granada. Namun, ia langsung dipinjamkan kepada klub lain pada musim yang sama. 

Samu Omorodion dipinjamkan kepada Alaves selama semusim penuh. Ia baru saja mengakhiri masa peminjamannya dan kembali ke Atletico Madrid. Namun, ia belum mendapat jaminan akan dilepas kembali atau akan bertahan di Atletico Madrid pada 2024/2025.

4. Antonie Griezmann direkrut kembali usai dilepas Barcelona

5 Striker Terakhir Atletico Madrid dari Sesama Klub SpanyolAntonie Griezmann (instagram.com/antogriezmann)

Antonie Griezmann sejatinya pernah membela Atletico Madrid. Namun, pada musim panas 2019, ia memilih hijrah ke Barcelona usai ditebus mahal. Kiprahnya di Camp Nou berjalan singkat. Ia hanya bertahan selama 2 musim di Barcelona.

Pada musim panas 2021, ia kembali ke Atletico Madrid dengan menjalani masa peminjaman. Pada musim panas 2023, ia direkrut kembali secara permanen. Nilai transfernya mencapai 21 juta euro atau Rp382 miliar. 

5. Alexander Sorloth jadi striker teranyar yang bergabung dengan Atletico Madrid

5 Striker Terakhir Atletico Madrid dari Sesama Klub SpanyolAlexander Sorloth (instagram.com/atleticodemadrid)

Atletico Madrid merekrut striker anyar pada musim panas 2024. Nama pemain tersebut adalah Alexander Sorloth. Ia merupakan pesepak bola asal Norwegia yang berkiprah dengan Villarreal. 

Mesko hanya semusim membela Villarreal, ia mampu tampil impresif di lini depan. Ia mencatatkan 26 gol dan 6 assist dalam 41 pertandingan. Hal itu yang membuat Los Rojiblancos rela menebusnya dengan biaya 31 juta euro atau Rp556 miliar. 

Kepergian Alvaro Morata tentu membuat Atletico Madrid harus mencari pengganti di lini depan. Alexander Sorloth dinilai layak mengisi lini depan melihat performa apiknya pada musim lalu. Patut dinantikan kiprahnya bersama Atletico Madrid. 

Baca Juga: 5 Pemain Atletico Madrid dari Villarreal sebelum Alexander Sorloth

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

jangan lupa istirahat dan selalu senyum setiap saat :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya