5 Rekrutan Termahal Bayern Munich yang Diboyong dari EPL

Ada dua nama baru

Intinya Sih...

  • Bayern Munich merekrut 5 pemain anyar dari klub EPL, termasuk Michael Olise yang ditebus dengan harga mahal.
  • Sadio Mane hanya bertahan semusim di Bayern Munich setelah diboyong dengan biaya 29 juta euro.
  • Leroy Sane direkrut oleh Bayern Munich pada musim panas 2020 dengan nilai transfer mencapai 48 juta euro.

Bayern Munich cukup sibuk pada musim panas 2024. Bayern Munich telah menyelesaikan kepindahan pemain anyar, Michael Olise. Sang pemain ditebus mahal dari klub English Premier League (EPL). Dia pun masuk ke jajaran rekrutan termahal Bayern Munich yang digaet dari EPL.

Olise kini berjajar dengan empat pemain lain sebagai rekrutan termahal Bayern Munich yang digaet dari klub EPL. Itu termasuk Joao Palhinha yang direkrut pada musim panas yang sama. Berikut lima rekrutan termahal yang diboyong Bayern Munich dari EPL.

1. Sadio Mane (Rp521 miliar) bergabung ke Bayern Munich usai membela Liverpool 6 musim

5 Rekrutan Termahal Bayern Munich yang Diboyong dari EPLSadio Mane (bundesliga.com)

Setelah 6 musim berseragam Liverpool, Sadio Mane memutuskan untuk hengkang dari Liverpool. Pemain berkebangsaan Senegal ini memilih melanjutkan kariernya dengan bergabung ke raksasa Jerman, Bayern Munich. Ia pindah ke Bayern Munich pada musim panas 2022. 

Sadio Mane ditebus dengan biaya 29 juta euro atau Rp521 miliar. Namun, kiprahnya bersama klub Jerman tersebut tak berlangsung lama. Sang pemain hanya bertahan selama semusim dengan menorehkan 38 pertandingan dengan mencetak 12 gol dan 6 assist.

2. Leroy Sane (Rp851 miliar) ditebus dari Manchester City pada musim panas 2020

5 Rekrutan Termahal Bayern Munich yang Diboyong dari EPLLeroy Sane (bundesliga.com)

Leroy Sane merupakan pemain andalan Manchester City. Performa impresif winger asal Jerman ini membuatnya dilirik Bayern Munich. Pada musim panas 2020, sang pemain akhirnya diboyong Bayern Munich.

Untuk mendapatkan jasa sang pemain, Bayern Munich mesti menebusnya dengan biaya yang cukup mahal. Nilai transfernya mencapai 48 juta euro atau Rp851 miliar. Namun, ia tampil konsisten dan menjadi andalan di lini depan Bayern Munich.

Baca Juga: 5 Pemain Muda Bayern Muenchen yang Siap Bersinar pada 2024/2025

3. Joao Palhinha (Rp886 miliar) diboyong dari Fulham oleh Bayern Munich

5 Rekrutan Termahal Bayern Munich yang Diboyong dari EPLJoao Palhinha (fcbayern.com)

Joao Palhinha merupakan pemain anyar yang bergabung ke Bayern Munich. Pemain berkebangsaan Portugal ini diboyong pada musim panas 2024. Ia ditebus dengan biaya 50 juta euro atau Rp886 miliar dari Fulham.

Berposisi gelandang bertahan, ia tampil apik kala membela Fulham. Ia mampu menorehkan 79 pertandingan dengan mencetak 8 gol dan 1 assist. Kedatangan sang pemain akan memperkuat lini tengah Bayern Munich.

4. Michael Olise (Rp921 miliar) menjadi winger anyar yang diboyong Bayern Munich

5 Rekrutan Termahal Bayern Munich yang Diboyong dari EPLMichael Olise (instagram.com/fcbayern)

Satu pemain anyar lagi yang bergabung ke Bayern Munich pada musim panas 2024 adalah Michael Olise. Pemain berkebangsaan Prancis ini didatangkan dari Crystal Palace. Nilai transfernya mencapai 52 juta euro atau Rp921 miliar. 

Selama membela Crystal Palace, ia sukses menunjukkan performa impresif. Ia membukukan 90 pertandingan dengan mencetak 16 gol dan 25 assist. Ia dikontrak hingga Juni 2029 mendatang oleh Bayern Munich.

5. Harry Kane (Rp1,65 triliun) menjadi rekrutan termahal Bayern Munich dari EPL

5 Rekrutan Termahal Bayern Munich yang Diboyong dari EPLHarry Kane (instagram.com/harrykane)

Harry Kane merupakan striker tajam yang membela Tottenham Hotspur cukup lama. Namun, pemain asal Inggris ini  memutuskan pindah dari Tottenham pada musim panas 2023. Ia ditebus mahal Bayern Munich. 

Untuk mendapatkan sang pemain, Die Roten rela merogoh kocek sebesar 93 juta euro atau Rp1,65 triliun. Pada musim perdananya, ia memiliki catatan gemilang. Ia sukses mencatatkan 45 pertandingan dengan mencetak 44 gol dan 12 assist.

Kedatangan Joao Palhinha dan Michael Olise ke Bayern Munich menambah amunisi mereka. Terlebih lagi, Bayern Munich ingin merebut kembali gelar juara Bundesliga pada 2024/2025. Akankah Bayern Munich bangkit?

Baca Juga: 3 Keuntungan yang Didapatkan Bayern Munich dari Joao Palhinha

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

jangan lupa istirahat dan selalu senyum setiap saat :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya