5 Rekrutan Newcastle United pada Musim Panas 2024

Dua di antaranya didapatkan secara gratis

Intinya Sih...

  • Newcastle United merekrut Odysseas Vlachodimos dari Nottingham Forest dengan biaya 23 juta euro atau Rp410 miliar.
  • John Ruddy direkrut secara gratis setelah kontraknya habis dengan Birmingham, meski usianya sudah 37 tahun.
  • William Osula, Lloyd Kelly, dan Lewis Hall juga bergabung dengan Newcastle United pada musim panas 2024 dengan biaya transfer yang cukup besar.

Newcastle United tengah membangun kedalaman skuad yang ketat pada 2024/2025. Hal tersebut terlihat pada pergerakan mereka di bursa musim panas 2024. Sejumlah pemain berhasil didatangkan klub berjuluk The Magpies. 

Total, sudah ada lima nama baru yang berhasil direkrut pada musim panas 2024 per awal Agustus 2024. Ada yang didatangkan dengan biaya yang mahal, ada juga yang didatangkan secara gratis. Penasaran siapa saja dan bagaimana sepak terjang mereka sebelum merapat ke Newcastle United? Simak ulasan berikut ini!

1. Odysseas Vlachodimos menyebrang ke Newcastle United dari Nottingham Forest

5 Rekrutan Newcastle United pada Musim Panas 2024Odysseas Vlachodimos (newcastleunited.com)

Odysseas Vlachodimos menjadi nama baru yang mengisi skuad Newcastle United. Pemain berposisi kiper ini didatangkan dari Nottingham Forest. Namun, kiprahnya di Nottingham Forest tak berjalan optimal pada musim lalu. 

Sang pemain memilih pindah ke Newcastle United untuk memberikan harapan bagi kariernya. Ia ditebus dengan biaya 23 juta euro atau Rp410 miliar. Ia akan bersaing dengan Nick Pope sebagai penjaga gawang utama. 

Baca Juga: 5 Pemain Italia yang Meraih Trofi bersama Klub Inggris, Ada Juara EPL

2. John Ruddy jadi kiper andalan Birmingham dalam 2 musim terakhir

5 Rekrutan Newcastle United pada Musim Panas 2024John Ruddy (newcastleunited.com)

Berikutnya, masih di posisi penjaga gawang, ada juga John Ruddy. Ia merupakan pemain berusia 37 tahun yang membela Birmingham selama 2 musim terakhir. Meski usianya sudah tak muda lagi, ia sukses jadi andalan di bawah mistar gawang Birmingham. Berbekal pengalaman yang cukup, Newcastle United merekrutnya pada musim panas 2024. Ia berhasil didatangkan dengan status bebas transfer alias gratis. 

3. William Osula, sosok striker muda yang coba peruntungan gabung Newcastle United

5 Rekrutan Newcastle United pada Musim Panas 2024William Osula (newcastleunited.com)

William Osula merupakan pemain yang berasal dari akademi Sheffield United. Ia dipromosikan ke tim utama pada musim panas 2022. Namun, ia juga sempat dipinjamkan ke Derby County agar mendapatkan pengalaman. 

Berposisi striker, ia telah mencatatkan 31 pertandingan dengan mencetak 3 gol selama membela Sheffield United. Pada musim panas 2024, ia memutuskan pindah dan bergabung dengan Newcastle United. Ia ditebus dengan biaya 11 juta euro atau Rp201 miliar. 

4. Lloyd Kelly didapatkan secara gratis lantaran kontraknya dengan Bournemouth berakhir

5 Rekrutan Newcastle United pada Musim Panas 2024Lloyd Kelly (newcastleunited.com)

Setelah membela Bournemouth selama lima musim, kiprah Lloyd Kelly resmi berakhir pada musim panas 2024. Ia cukup jadi andalan di barisan pertahanan Bournemouth. Ia menorehkan 141 pertandingan dengan mencetak 3 gol dan 8 assist

Lloyd Kelly melanjutkan kariernya dengan bergabung Newcastle United pada musim panas 2024. Pemain asal Inggris ini berhasil didatangkan secara gratis. Suatu keuntungan Newcastle United mendapatkan bek berusia 25 tahun secara gratis. 

5. Lewis Hall resmi dipermanenkan Newcastle United dari status pinjaman

5 Rekrutan Newcastle United pada Musim Panas 2024Lewis Hall (instagram.com/lewishall_10)

Lewis Hall merupakan pemain jebolan akademi Chelsea. Ia sempat dipromosikan ke tim utama pada musim panas 2023. Namun, ia kemudian dipinjamkan ke Newcastle United pada 2023/2024 selama semusim penuh. 

Newcastle United tertarik untuk memakai jasa pemain berposisi bek kiri ini secara permanen. Alhasil, ia dipermanenkan pada musim panas 2024. Nilai transfernya mencapai 32 juta euro atau Rp573 miliar. 

Newcastle United memiliki kekuatan baru untuk menghadapi musim 2024/2025. Mereka tentu ingin melampaui catatan performanya pada musim lalu. Mampukah Newcastle United tampil lebih baik pada 2024/2025?

Baca Juga: 4 Eks Newcastle United yang Masih Berstatus Tanpa Klub

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

jangan lupa istirahat dan selalu senyum setiap saat :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya