6 Rekrutan Anyar West Ham United pada Musim Panas 2024

Berbenah di segala sektor!

West Ham United jadi salah satu tim teraktif pada bursa transfer musim panas 2024. Hal itu terlihat dari rekrutan anyar yang bergabung ke dalam skuad. West Ham terlihat tengah berbenah menghadapi musim 2024/2025.

Sebanyak enam pemain resmi bergabung dengan West Ham pada musim panas 2024. Mulai dari pemain berposisi kiper hingga penyerang berhasil didapatkan. Siapa saja pemain anyar yang bergabung dengan West Ham United? Simak ulasan berikut ini!

1. Guido Rodriguez didapatkan West Ham United secara gratis dari Real Betis

6 Rekrutan Anyar West Ham United pada Musim Panas 2024Guido Rodriguez (whufc.com)

Guido Rodriguez merupakan pemain yang berkiprah di Spanyol dengan Real Betis. Ia bergabung pada musim dingin 2020. Berposisi gelandang bertahan, ia sukses tampil apik lini tengah.

Guido Rodriguez mencatatkan 173 pertandingan dengan mencetak 9 gol dan 4 assist. Usai 4 musim berlangsung, ia memilih hijrah dengan berkarier di Inggris pada musim panas 2024. Ia didatangkan West Ham secara gratis lantaran kontraknya telah berakhir.

2. Wes Foderingham digaet secara gratis dari Sheffield United

6 Rekrutan Anyar West Ham United pada Musim Panas 2024Wes Foderingham (whufc.com)

Wes Foderingham merupakan pemain yang telah berkarier di sejumlah klub Inggris. Pemain berusia 33 tahun ini kini melanjutkan kariernya dengan bergabung ke West Ham United. Sang pemain didatangkan dari Sheffield United secara gratis. 

Berposisi kiper, kedatangannya tentu menambah kekuatan di sektor penjaga gawang. Terlebih lagi, ia cukup piawai dengan atmosfer klub-klub Inggris. Ia menjadi opsi yang tepat sebagai kiper berpengalaman.

3. West Ham United mendapatkan wonderkid asal Brasil, Luis Guilherme, dengan biaya relatif murah

6 Rekrutan Anyar West Ham United pada Musim Panas 2024Luis Guilherme (whufc.com)

Luis Guilherme merupakan pemain muda yang memulai kariernya bersama klub Brasil, Palmeiras. Berposisi winger, ia telah dipromosikan ke tim utama pada musim dingin 2023. Ia cukup mendapatkan menit bermain selama membela tim senior. 

Melihat bakatnya, Luis Guilherme diboyong West Ham pada musim panas 2024. Pemain berusia 18 tahun ini didatangkan dengan biaya 22 juta euro atau Rp399 miliar. Ia menandatangani kontrak hingga Juni 2029 mendatang.

Baca Juga: Profil Crysencio Summerville, Winger Muda Potensial West Ham United

4. Crysencio Summerville didatangkan untuk menambah kekuatan di lini serang

6 Rekrutan Anyar West Ham United pada Musim Panas 2024Crysencio Summerville (whufc.com)

Sebelum bergabung West Ham, Crysencio Summerville sempat membela Leeds United yang berlaga di Championship pada 2023/2024. Ia berhasil menunjukkan performa gemilang pada musim lalu. Ia mencatatkan 43 pertandingan dengan mencetak 19 gol dan 9 assist di ajang Championship.

Penampilan apiknya membuat West Ham kepincut. Pada musim panas 2024, ia didatangkan dengan biaya 28 juta euro atau Rp509 miliar. Kedatangannya untuk menggantikan Said Benrahma yang berlabuh ke Olympique Lyon.

5. Max Kilman jadi pemain termahal yang diboyong West Ham United pada musim panas 2024

6 Rekrutan Anyar West Ham United pada Musim Panas 2024Max Kilman (whufc.com)

Max Kilman merupakan pemain termahal yang didatangkan West Ham United pada musim panas 2024. The Hammers rela menebus mahal dari Wolverhampton Wanderers untuk pemain berusia 27 tahun ini. Ia ditebus dengan biaya 46 juta euro atau Rp825 miliar.

Berposisi bek tengah, ia memiliki catatan ciamik selama membela Wolves. Ia menorehkan 151 pertandingan dengan mencetak 3 gol dan 3 assist. Tak heran jika Wolverhampton mematok harga tinggi untuk sang pemain.

6. Niclas Fuellkrug jadi striker anyar yang direkrut dari Borussia Dortmund

6 Rekrutan Anyar West Ham United pada Musim Panas 2024Niclas Fullkrug (whufc.com)

Niclas Fuellkrug hanya bertahan selama semusim di Borussia Dortmund. Pada musim panas 2024, ia memutuskan pindah ke Inggris dengan membela West Ham. Ia diboyong dengan biaya 26 juta euro atau Rp469 miliar. 

Niclas Fuellkrug merupakan pemain yang sering mengisi posisi striker. Kedatangannya tentu akan menambah daya gedor di lini serang. Ia dikontrak hingga Juni 2028 mendatang bersama West Ham.

West Ham United menatap serius musim 2024/2025. Mereka bisa menjadi ancaman bagi klub-klub papan atas English Premier League. Berbekal skuad yang telah dimiliki, mampukah West Ham menunjukkan kualitasnya pada 2024/2025? 

Baca Juga: 4 Gol Niclas Fuellkrug sebagai Pemain Pengganti di Turnamen Mayor

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

jangan lupa istirahat dan selalu senyum setiap saat :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya