5 Pembelian Termahal Tottenham Hotspur Sepanjang Masa

Dominic Solanke sukses pecahkan rekor!

Tottenham Hotspur jadi salah satu tim yang aktif dalam bursa transfer musim panas 2024. Hal ini terlihat dari jumlah pemain yang telah didatangkan. Total, ada 4 pemain anyar yang bergabung dengan Tottenham Hotspur. 

Salah satunya adalah Dominic Solanke. Ia merupakan pemain anyar yang bergabung dengan biaya mahal. Bahkan, nilai transfernya memecahkan rekor pembelian termahal Tottenham Hotspur sepanjang masa. Termasuk Solanke, siapa saja lima pembelian termahal Tottenham Hotspur? Simak ulasan berikut ini!

1. Cristian Romero (Rp903 miliar) dipinjam terlebih dahulu sebelum dipermanenkan

5 Pembelian Termahal Tottenham Hotspur Sepanjang MasaCristian Romero (instagram.com/cutiromero2)

Kedatangan Cristian Romero awalnya hanya berstatus pinjaman dari Atlanta. Hal itu terjadi pada musim panas 2021. Ia menjalani masa peminjaman selama semusim penuh. Berposisi bek tengah, ia sukses jadi andalan di barisan pertahanan.

Pada musim panas 2022, ia justru dipermanenkan Tottenham Hotspur. Nilai transfernya mencapai sekitar 51 juta euro (Rp903 miliar). Penampilannya kian konsisten hingga posisinya tak tergantikan. 

2. Brennan Johnson (Rp955 miliar) ditebus Tottenham Hotspur dari Nottingham Forest

5 Pembelian Termahal Tottenham Hotspur Sepanjang MasaBrennan Johnson (tottenhamhotspur.com)

Brennan Johnson merupakan pemain yang berasal dari akademi Nottingham Forest. Berposisi winger, ia dipromosikan ke tim utama hingga jadi andalan di lini depan. Performa impresifnya justru membuat Tottenham Hotspur kepincut.

Pada musim panas 2023, sang pemain diboyong Tottenham Hotspur. Ia ditebus dengan biaya 54 juta euro (Rp955 miliar). Pemain berusia 23 tahun ini memiliki kontrak hingga Juni 2028 mendatang. 

Baca Juga: Deretan Gol Richarlison di EPL 2023/2024, Mulai Temukan Ketajaman

3. Richarlison (Rp1,008 triliun) bergabung usai meninggalkan Everton

5 Pembelian Termahal Tottenham Hotspur Sepanjang MasaRicharlison (tottenhamhotspur.com)

Setelah 4 musim berseraga Everton, Richarlison memutuskan pindah pada musim panas 2022. Pemain berkebangsaan Brasil ini memilih tetap di Inggris dengan membela Tottenham Hotspur. Ia ditebus dengan biaya 57 juta euro (Rp1,008 triliun). 

Berposisi striker, penampilannya dengan Tottenham Hotspur dinilai cukup apik. Sejauh ini, ia telah memainkan 66 pertandingan dengan mencetak 15 gol dan 8 assist. Performanya diharapkan dapat meningkat pada 2024/2025. 

4. Tanguy Ndombele (Rp1,07 triliun) jadi gelandang termahal yang diboyong Tottenham Hotspur

5 Pembelian Termahal Tottenham Hotspur Sepanjang MasaTanguy Ndombele (premierleague.com)

Tanguy Ndombele memiliki catatan ciamik selama membela Olympique Lyon. Pemain berposisi gelandang tengah ini mencatatkan 115 pertandingan dengan sumbangsih 5 gol dan 18 assist. Performa apiknya ini membuat dirinya diincar Tottenham Hotspur. 

Pada musim panas 2019, Spurs akhirnya merealisasikan kepindahan Tanguy Ndombele. Untuk mendapatkan sang pemain, Spurs rela menebus dengan biaya 61 juta euro (Rp1,07 triliun). Ia membukukan 91 pertandingan dengan mencetak 10 gol dan 9 assist selama membela Tottenham Hotspur. 

5. Dominic Solanke (Rp1,11 triliun) pecahkan rekor pembelian termahal Tottenham Hotspur sepanjang masa

5 Pembelian Termahal Tottenham Hotspur Sepanjang MasaDominic Solanke (tottenhamhotspur.com)

Nama terbaru yang bergabung dalam daftar ini adalah Dominic Solanke. Ia merupakan pemain yang didatangkan dari Bournemouth. Kiprahnya selama membela Bournemouth memang apik dan berhasil tampil tajam di lini depan. 

Dominic Solanke masuk dalam jajaran top scorer Premier League 2023/2024 dengan torehan 19 gol dalam 38 pertandingan. Performa impresifnya ini membuat Tottenham Hotspur kepincut. Pada musim panas 2024, ia kemudian ditebus dengan biaya 64 juta euro (Rp1,11 triliun). 

Kedatangan Dominic Solanke langsung memecahkan rekor pembelian termahal Tottenham Hotspur sepanjang masa. Pemain berposisi striker itu tentu diharapkan dapat jadi mesin gol baru Tottenham Hotspur. Mampukah ia menunjukkan kualitas performanya? 

Baca Juga: Mengenal Dominic Solanke, Striker Andalan Bournemouth yang Naik Daun

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

jangan lupa istirahat dan selalu senyum setiap saat :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya