5 Pemain yang Digaet Real Madrid dari Ligue 1, Termasuk Mbappe!

Mbappe resmi diperkenalkan Real Madrid

Intinya Sih...

  • Kylian Mbappe bergabung dengan Real Madrid secara gratis dari Paris Saint-Germain
  • Mariano Diaz dibeli kembali oleh Real Madrid dari Olympique Lyon dengan biaya 21 juta euro
  • Ferland Mendy, Eduardo Camavinga, dan Aurelien Tchouameni juga direkrut oleh Real Madrid untuk memperkuat tim

Real Madrid tengah menyiapkan skuad untuk menghadapi musim 2024/2025. Mereka baru saja meresmikan salah satu pemain anyar, Kylian Mbappe. Pemain berposisi striker ini didapatkan secara gratis dari Paris Saint-Germain.

Mbappe pun menjadi salah satu pemain yang digaet Real Madrid dari Ligue 1 Prancis. Empat lainnya adalah Mariano Diaz, Ferland Mendy, Eduardo Camavinga, dan Aurelien Tchouameni. Berikut ulasan masing-masing pemain.

1. Mariano Diaz dibawa pulang Real Madrid dari Olympique Lyon

5 Pemain yang Digaet Real Madrid dari Ligue 1, Termasuk Mbappe!Mariano Diaz (instagram.com/marianodiazmejia)

Mariano Diaz sejatinya bukanlah pemain asing bagi Real Madrid. Pemain berkebangsaan Dominika ini pernah menimba ilmu di akademi Real Madrid. Namun, pada musim panas 2017, sang pemain dilepas ke Olympique Lyon. 

Mariano Diaz berhasil tampil impresif selama berseragam Lyon. Hal tersebut yang membuat Los Blancos ingin membawanya pulang ke Santiago Bernabeu. Pada musim panas 2018, ia akhirnya ditebus dengan biaya 21 juta euro atau senilai dengan Rp373 miliar.

2. Performa apik Ferland Mendy di Olympique Lyon membuat dirinya direkrut Real Madrid

5 Pemain yang Digaet Real Madrid dari Ligue 1, Termasuk Mbappe!Ferland Mendy (instagram.com/ferland_mendy)

Sebelum menjadi andalan di barisan pertahanan Real Madrid, Ferland Mendy memiliki catatan ciamik kala membela Olympique Lyon. Sang pemain bertahan selama 2 musim lamanya di klub Prancis tersebut. Ia menorehkan 79 pertandingan dengan mencetak 3 gol serta 7 assist

Melihat performa apiknya, Real Madrid kemudian menggaet pemain berposisi bek kiri tersebut. Pada musim panas 2019, Mendy ditebus Real Madrid. Nilai transfernya mencapai 47 juta euro atau Rp834 miliar.

Baca Juga: 5 Pemain Prancis Terakhir yang Direkrut Real Madrid, Mbappe Terbaru!

3. Eduardo Camavinga tampil menonjol kala berseragam Stade Rennais

5 Pemain yang Digaet Real Madrid dari Ligue 1, Termasuk Mbappe!Eduardo Camavinga (instagram.com/camavinga)

Eduardo Camavinga merupakan pemain yang memulai karier sepak bolanya bersama akademi Rennais. Sang pemain dipromosikan ke tim utama pada musim dingin 2019. Kala itu, usianya masih tergolong sangat muda untuk membela tim senior. 

Eduardo Camavinga berhasil mencuri perhatian serta menunjukkan penampilan gemilang di tim senior Rennais. Melihat potensinya, ia akhirnya dilirik raksasa Spanyol, Real Madrid. Pada musim panas 2021, dirinya ditebus Real Madrid dengan biaya 30 juta euro atau Rp538 miliar.

4. Aurelien Tchouameni direkrut Real Madrid usai memiliki catatan apik di AS Monaco

5 Pemain yang Digaet Real Madrid dari Ligue 1, Termasuk Mbappe!Aurelien Tchouameni (instagram.com/aurelientchm17)

Aurelien Tchouameni merupakan pemain yang berposisi gelandang bertahan di lapangan. Dirinya sukses tampil gemilang selama berseragam AS Monaco. Sepanjang kariernya di AS Monaco, ia menorehkan 95 penampilan dengan mencetak 8 gol serta 7 assist

Performa apiknya tersebut membuat dirinya diincar sejumlah klub top Eropa. Namun, ia memutuskan untuk memilih Real Madrid sebagai pelabuhan kariernya. Dirinya ditebus dengan biaya 78 juta euro atau Rp1,39 triliun.

5. Kedatangan Kylian Mbappe ke Real Madrid akhirnya terealisasikan pada musim panas 2024

5 Pemain yang Digaet Real Madrid dari Ligue 1, Termasuk Mbappe!Kylian Mbappe (instagram.com/k.mbappe)

Isu kepindahan Kylian Mbappe ke Real Madrid telah mencuat sejak musim panas 2022. Namun, Real Madrid kesulitan mendatangkannya. Paris Saint-Germain begitu erat memeluknya. Ia memang andalan mereka.

Namun, pada musim panas 2024, Kylian Mbappe akhirnya berhasil didatangkan Real Madrid ke Santiago Bernabeu. Dirinya didatangkan secara gratis lantaran kontraknya telah habis di PSG. Berposisi striker, ia akan menjadi mesin gol anyar bagi Real Madrid.

Selain Kylian Mbappe, ada cukup banyak pemain bintang yang dikaitkan dengan Real Madrid. Mereka memang klub yang sesuai untuk sejumlah pemain yang ingin menorehkan karier luar biasa sebagai pesepak bola. Lantas, siapa lagi yang akan direkrut Real Madrid pada musim panas 2024?

Baca Juga: 5 Pengguna Nomor Punggung 9 Real Madrid sebelum Kylian Mbappe

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

jangan lupa istirahat dan selalu senyum setiap saat :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya