5 Pemain Pinjaman yang Pulang ke Manchester City pada Musim Panas 2023

Akankah dapat tempat di skuad Manchester City?

Manchester City menjelma sebagai salah satu klub yang selalu dihuni oleh pemain bintang. Persaingan antarpemain dalam klub juga terbilang ketat. Setiap pemain harus menunjukkan performa konsisten agar mendapat menit bermain yang banyak.

Hal tersebut memaksa beberapa pemain Manchester City dipinjamkan ke klub lain. Hal itu bertujuan agar mendapat menit bermain reguler. Ada sejumlah pemain yang kembali ke Manchester City pada musim panas 2023. Siapa sajakah mereka?

1. Yan Couto

5 Pemain Pinjaman yang Pulang ke Manchester City pada Musim Panas 2023Yan Couto (mancity.com)

Yan Couto sejatinya telah bergabung ke Manchester City pada musim panas 2020. Ia diboyong dari klub Brasil, Coritiba FC, dengan mahar 6 juta euro atau Rp104 miliar. Pada musim tersebut, ia masih berusia 18 tahun.

Mengingat usianya yang masih muda, ia kesulitan bersaing di tim utama Manchester City. Ia kerap dipinjamkan ke sejumlah klub Eropa agar mendapatkan menit bermain. Pada musim panas 2022, ia dipinjamkan ke klub Spanyol, Girona, selama semusim penuh.

2. Yangel Herrera

5 Pemain Pinjaman yang Pulang ke Manchester City pada Musim Panas 2023Yangel Herrera (mancity.com)

Yangel Herrera telah bergabung ke Manchester City cukup lama. Ia pertama kali datang pada musim dingin 2017. Ia diboyong dari klub Venezuela, Atletico Venezuela. Sayangnya, ia tak mampu bersaing di tim utama Manchester City.

Yangel Herrera lebih sering dipinjamkan ke klub-klub lain. Bahkan, ia belum pernah mencatatkan debut di Manchester City. Pada musim panas 2022, ia dipinjamkan ke Girona selama semusim penuh. Pada musim panas 2023, ia telah kembali ke Manchester City.

Baca Juga: Yangel Herrera, Gelandang Manchester City yang Dipinjam Espanyol

3. Issa Kabore

5 Pemain Pinjaman yang Pulang ke Manchester City pada Musim Panas 2023Issa Kabore (instagram.com/issa_kabore_29)

Manchester City melihat potensi dari Issa Kabore. Sang pemain kemudian diboyong pada musim panas 2020. Ia didatangkan dari klub Belgia, KV Mechelen. Ia biasa tampil sebagai pemain berposisi bek kanan.

Issa Kabore kesulitan mengikuti skema permainan Pep Guardiola. Alhasil, ia belum pernah mencatatkan satu penampilan di City. Ia lantas dipinjamkan ke Marseille pada musim panas 2022. Ia dipinjam selama semusim penuh.

4. Nahuel Bustos

5 Pemain Pinjaman yang Pulang ke Manchester City pada Musim Panas 2023Nathuel Bustos (instagram.com/bustosnahuel10)

Manchester City kerap memiliki pemain asal Argentina yang tampil apik. Hal itu memotivasi Nahuel Bustos untuk mengikuti jejak karier para pemain seniornya. Pada musim panas 2020, ia bergabung ke Manchester City. 

Sayangnya, kiprah Nahuel Bustos tak berjalan mulus di Manchester City. Ia lebih sering dipinjamkan ketimbang bermain secara reguler di Manchester Citu. Pada musim panas 2022, ia dipinjamkan ke klub lamanya di Argentina, CA Talleres.

5. Joao Cancelo

5 Pemain Pinjaman yang Pulang ke Manchester City pada Musim Panas 2023Joao Cancelo (premierleague.com)

Joao Cancelo sejatinya merupakan pemain andalan Manchester City. Salah satu kelebihannya adalah bisa bermain sebagai bek kiri dan bek kanan. Namun, performanya mulai menurun sehingga membuat ia kurang mendapatkan menit bermain.

Pada musim dingin 2023, ia lantas dipinjamkan ke Bayern Munich. Dalam kesepakatan, Joao Cancelo bisa saja dibeli oleh Bayern Munich pada musim panas 2023. Sayangnya, mereka tak ingin mengaktifkan opsi tersebut dan memulangkannya ke Manchester City pada musim panas 2023.

Cukup sulit untuk mendapatkan tempat di Manchester City. Para pemain di atas menjadi bukti ketatnya persaingan di dalam skuad Manchester City. Menurutmu, akankah mereka bisa masuk skuad Manchester City musim 2023/2024?

Baca Juga: 5 Klub yang Berpotensi Jadi Destinasi Joao Cancelo pada 2023/2024

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya