5 Pemain Portugal Termahal yang Dijual Benfica ke Klub Lain

Semuanya dijual mahal saat masih berusia muda!

Benfica menjadi salah satu klub yang kerap memiliki talenta-talenta berbakat. Para pemainnya sering jadi incaran klub top Eropa lainnya. Kini, salah satu pemainnya, yakni Joao Neves, baru saja dilepas ke klub Prancis, Paris Saint-Germain.

Pemain asal Portugal ini ditebus mahal pada musim panas 2024. Nilai transfernya membuat dirinya masuk dalam jajaran pemain Portugal termahal yang pernah dilepas Benfica. Termasuk Joao Neves, berikut lima pemain Portugal termahal yang dijual Benfica. 

1. Nelson Semedo (Rp620 miliar) membuat Barcelona tertarik merekrutnya

5 Pemain Portugal Termahal yang Dijual Benfica ke Klub LainNelson Semedo (fcbarcelona.com)

Nelson Semedo sempat berkiprah bersama tim kelompok umur Benfica. Pada musim panas 2015, ia mulai dipromosikan ke tim utama Benfica. Berposisi bek kanan, ia jadi andalan di barisan pertahanan. 

Selama membela Benfica, ia mampu mencatatkan 65 pertandingan dengan mencetak 3 gol serta 12 assist. Performa apiknya membawa dirinya berlabuh ke Barcelona. Blaugrana menebusnya dengan biaya 34 juta euro atau Rp620 miliar pada musim panas 2017. 

2. Joao Neves (Rp1,01 triliun) resmi menjadi pemain anyar Paris Saint-Germain

5 Pemain Portugal Termahal yang Dijual Benfica ke Klub LainJoao Neves (en.psg.fr)

Joao Neves merupakan pemain yang memulai kariernya dengan membela akademi Benfica. Sang pemain sejatinya memiliki kemampuan serta performa yang apik. Hal tersebut membuat dirinya telah menembus skuad senior Benfica sejak musim dingin 2023. 

Joao Neves juga telah memainkan 9 caps bersama tim senior Portugal. Melihat bakatnya, Paris Saint-Germain mencoba mengamankan pemain berusia 19 tahun ini. Pada musim panas 2024, ia ditebus Paris Saint-Germain dengan biaya 57 juta euro atau Rp1,01 triliun. 

Baca Juga: 4 Pemain Termahal yang Pernah Direkrut West Ham United

3. Goncalo Ramos (Rp1,12 triliun) awalnya hanya dipinjam, lalu dipermanenkan Paris Saint-Germain

5 Pemain Portugal Termahal yang Dijual Benfica ke Klub LainGoncalo Ramos (en.psg.fr)

Sebelum mencapai kesepakatan mendatangkan Joao Neves, Paris Saint-Germain sudah pernah merekrut pemain dari Benfica. Namanya adalah Goncalo Ramos. Ia merupakan pemain berposisi striker yang bergabung ke Paris Saint-Germain dengan status pinjaman terlebih dahulu. 

Pada musim dingin 2024, ia kemudian dipemanenkan. Nilai transfernya mencapai sekitar 63 juta euro atau Rp1,12 triliun. Ia menandatangani kontrak berdurasi panjang hingga Juni 2028 mendatang. 

4. Ruben Dias (Rp1,24 triliun) menjadi milik Manchester City usai ditebus mahal

5 Pemain Portugal Termahal yang Dijual Benfica ke Klub LainRuben Dias (premierleague.com)

Ruben Dias telah memulai karier di Benfica sejak usia muda. Ia bergabung dengan tim akademi terlebih dahulu. Pemain berposisi bek tengah ini mulai dipromosikan tim utama pada musim panas 2017. 

Penampilannya kian berkembang sehingga jadi incaran klub top Eropa lainnya. Pada musim panas 2020, bek asal Portugal ini dimenangkan Manchester City. Ia ditebus dengan biaya 70 juta euro atau Rp1,244 triliun. 

5. Joao Felix (Rp2,21 triliun) jadi pemain Portugal termahal yang dijual Benfica

5 Pemain Portugal Termahal yang Dijual Benfica ke Klub LainJoao Felix (instagram.com/joaofelix79)

Penampilan impresif Joao Felix pada 2018/2019 membuat namanya melonjak. Sang pemain mulai jadi perhitungan klub-klub besar. Benfica pun tak segan mematok harga tinggi untuk pemain berposisi penyerang ini. 

Pada musim panas 2019, Atletico Madrid berhasil memenangkan perburuan pemenang Golden Boy 2019. Nilai transfernya mencapai 124 juta euro atau Rp2,21 triliun. Ia memegang rekor penjualan termahal dalam sejarah Benfica. 

Memiliki nilai pasar tinggi bukan menjadi jaminan seorang pesepak bola akan tampil apik di klub barunya. Mereka tetap harus menyesuaikan dengan gaya bermain timnya. Patut dinantikan kiprah Joao Neves dengan Paris Saint-Germain.

Baca Juga: Benfica Resmi Pinjam Renato Sanches dari PSG

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

jangan lupa istirahat dan selalu senyum setiap saat :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya