5 Pemain Muda Andalan Barcelona pada 2021/2022, Generasi Baru!

Masa depan Blaugrana cerah!

Barcelona harus puas menjalani musim tanpa meraih titel bergengsi pada 2021/2022. Klub berjuluk Blaugrana ini memang tampil inkonsisten sepanjang musim ini. Bahkan, pada November 2021 lalu, mereka baru menunjuk Xavi Hernandez untuk menggantikan Ronald Koeman sebagai pelatih.

Meski begitu, Xavi banyak memberikan menit bermain kepada pemain muda. Beberapa dari mereka berhasil menjadi andalan Blaugrana musim ini. Para pemain muda itu menjadi masa depan tim setelah angkatan lama pergi.

1. Sergino Dest

5 Pemain Muda Andalan Barcelona pada 2021/2022, Generasi Baru!Sergino Dest (football-espana.net)

Sergino Dest merupakan pemain berkebangsaan Amerika Serikat yang menjadi bagian Barcelona sejak 2020. Dest diboyong dari klub Belanda, Ajax, dengan mahar 23 juta euro atau setara dengan Rp365 miliar.

Berposisi sebagai bek kanan, pemain berusia 21 tahun ini mampu menjadi andalan Barcelona. Ia telah tampil 31 kali di berbagai kompetisi bersama Blaugrana musim ini. Dest dikontrak hingga Juni 2025 mendatang.

2. Eric Garcia

5 Pemain Muda Andalan Barcelona pada 2021/2022, Generasi Baru!Eric Garcia (skysports.com)

Eric Garcia merupakan pemain yang pernah menimba ilmu di akademi Barcelona. Pada 2017, ia pindah ke tim muda Manchester City dan tampil di tim senior Manchester City dua tahun setelahnya. Bersama Manchester City, ia banyak meraih sejumlah titel bergengsi.

Pemain kelahiran 9 Januari 2001 ini kembali memperkuat Barcelona sejak musim panas 2021. Ia direkrut secara gratis dari Manchester City. Meski usianya masih 21 tahun, Garcia mampu menjadi tembok kokoh Blaugrana musim ini. Ia telah diturunkan dalam 35 pertandingan di semua kompetisi.

Baca Juga: 6 Pemain Muda Andalan Tim Senior Barcelona pada 2021/2022

3. Pablo Gavi

5 Pemain Muda Andalan Barcelona pada 2021/2022, Generasi Baru!Pablo Gavi (planetfootball.com)

Pablo Gavi menjadi idola baru penggemar Barcelona saat ini. Ia merupakan pemain yang berasal dari akademi Barcelona. Pada usianya yang baru menginjak 17 tahun, Gavi mampu tampil di tim senior Barcelona dan menjadi andalan di lini tengah.

Sejauh ini, Gavi telah memainkan 45 pertandingan di berbagai kompetisi musim ini. Ia berhasil menorehkan 2 gol dan 6 assist. Performa impresifnya ini membuat ia memiliki banderol fantastis. Ia dibanderol 67 juta euro atau setara dengan Rp1,04 triliun. Catatan yang luar biasa untuk pemain berusia 17 tahun.

4. Ronald Araujo

5 Pemain Muda Andalan Barcelona pada 2021/2022, Generasi Baru!Ronald Araujo (skysports.com)

Sama seperti Gavi, Ronald Araujo merupakan pemain yang berasal dari akademi Barcelona. Ia telah tampil di tim senior sejak 2020. Berposisi sebagai bek tengah, pemain berkebangsaan Uruguay ini memiliki kemampuan bertahan cukup baik.

Pemain berusia 23 tahun ini telah mencatatkan 41 pertandingan di berbagai ajang bersama Barcelona musim ini. Performa apiknya membuat Araujo memiliki banderol 45 juta euro atau setara dengan Rp695 miliar. Ia terikat kontrak jangka panjang bersama Barcelona hingga 2026 mendatang.

5. Frenkie de Jong

5 Pemain Muda Andalan Barcelona pada 2021/2022, Generasi Baru!Frenkie de Jong (football-espana.net)

Barcelona berhasil mendatangkan gelandang muda berbakat dari Ajax pada 2019. Frenkie de Jong ditebus dengan biaya cukup mahal, yakni 97 juta euro atau setara dengan Rp1,49 triliun.

Frenkie de Jong berhasil menunjukkan performa apik bersama Barcelona. Ia memiliki peran penting di lini tengah. Ia telah memainkan 45 pertandingan dan mencetak 4 gol serta 5 assist musim ini. Frenkie de Jong memiliki kontrak hingga Juni 2026 mendatang.

Barcelona memang dikenal memiliki akademi yang memunculkan talenta-talenta muda. Selain nama-nama di atas, ada Pedri, Nico Gonzalez, dan Oscar Mingueza yang berasal dari akademi Barcelona. Mereka juga menjadi andalan musim ini. 

Baca Juga: 5 Pemain Muda Andalan Arsenal Musim 2021/2022, Wonderkid Bertalenta!

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya